Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tanda-Tanda Yang diberikan Tubuh Ketika Kita Kelebihan Gula

Tanda-Tanda Yang diberikan Tubuh Ketika Kita Kelebihan Gula

Tanda-Tanda Yang diberikan Tubuh Ketika Kita Kelebihan Gula

Tanda-Tanda Yang diberikan Tubuh Ketika Kita Kelebihan Gula

Tanda-Tanda Yang diberikan Tubuh Ketika Kita Kelebihan Gula

Tanda-Tanda Yang diberikan Tubuh Ketika Kita Kelebihan Gula – Hobby mengonsumsi makanan manis ternyata dapat membawa dampak yang buruk bagi kesehatan kita, untuk itu jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih. Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa kalian terlalu sering mengonsumsi makanan yang memiliki kadar gula tinggi.

Inilah beberapa respons yang diberikan oleh tubuh:

Tanda yang pertama ialah tubuhmu sangat gampang merasa lelah dan lesu. Apabila kalian merasa selalu lelah dan sering mengonsumsi makanan manis untuk menghilangkan rasa lelah tersebut, maka hal ini akan membuat gula darah kalian melonjak. Meskipun begitu, makanan tinggi gula dapat meningkatkan energi, tetapi apabila terlalu sering mengonsumsi hal tersebut hanya akan menjadikan blunder untuk kesehatan kalian.

Tanda yang kedua, apabila kalian selalu ingin memakan makanan manis setiap hari dengan jumlah yang lumayan banyak maka ini juga dapat menjadi salah satu tanda bahwa kamu mulai kecanduan dengan si manis tersebut.

Tanda ketiga ialah ketahanan tubuh yang mulai melemah. Kelebihan asupan gula dapat merusak sel-sel darah putih yang mempunyai tugas untuk bertanggung jawab terhadap kekebalan tubuh kalian. Jika kalian sering terserang penyakit maka kalian perlu memeriksakan kembali asupan gula yang ada di dalam tubuh.

Gula ternyata dapat mengacaukan hormon-hormon yang dapat menyebabkan perubahan suasana hati kalian dan menimbulkan kecemasan pada diri kalian. Terlalu banyak gula dapat membuat kalian sering gundah gulana dan emosi yang tidak stabil.

Gula juga dapat merusak kulit kalian. Apabila kalian terlalu banyak gula yang ada di dalam tubuh, maka hal itu akan menyebabkan timbulnya jerawat dan ketidakseimbangan kulit lainnya. Kulit dan rambut merupakan indikator dari apa yang terjadi di dalam tubuh, apabila sudah mulai terdapat banyak gangguan pada kulit yang muncul seperti jerawat bisa jadi kalian terlalu banyak mengonsumsi gula.

Tanda lainnya, gula bahkan dapat mempengaruhi aktivitas neurotransmitter yang ada pada otak. Kalian dapat mengalami kabut otak atau biasa disebut brain fog. Pikiran kalian akan terhalang oleh kabut yang sangat tebal, dan hal ini mirip dengan sakit kepala, dan kalian akan susah untuk berpikir dengan baik.

Terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat menyebabkan tumpulnya sensitivitas lidah. Kalian akan menjadi tidak dapat menikmati makanan yang lain.

Kelebihan gula disimpan biasanya dalam bentuk lemak. Terlalu banyak gula akan membuat kalian makan berlebihan dan membuat kalian gemuk. Leptin merupakan hormon yang memberi sinyal kepada otak saat kalian dalam keadaan kenyang. Makan yang terlalu banyak gula dapat menekan hormon leptin ini.
Guys, hal-hal tersebut merupakan beberapa tanda bahwa kalian sudah terlalu banyak mengonsumsi gula. Sedari dini coba kita kurangi konsumsi gula demi kondisi tubuh yang lebih sehat dan bebas dari berbagai penyakit yang berbahaya.

About ary Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates