Monday , 25 September 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Tips Mencuci Lap Dapur

Tips Mencuci Lap Dapur

Tips Mencuci Lap Dapur

Tips Mencuci Lap Dapur

Tips Mencuci Lap Dapur

Tips Mencuci Lap Dapur – Kain lap atau handuk yang terdapat pada dapur biasanya digunakan untuk mengelap permukaan dapur yang kotor, perabotan dapur, hingga tangan. Setelah digunakan, lap dapur harus dicuci secara rutin untuk menghilangkan kotoran dan noda yang menempel. Tetapi, menghilangkan kotoran dan noda saja tidak cukup jika bau tidak sedap masih menempel pada kain lap, bukan? Bagaimana cara membersihkan lap sekaligus mengharumkannya? Noda yang terdapat pada kain lap dapur bervariasi, mulai dari debu hingga noda makanan.

Dulu paling males banget kalau mencuci lap didapur bekas minyak goreng atau ngelap kompor biar kinclong. Karena bekas masak dan berminyak. Kudu rendam lapnya sampe beberapa kali tetep minyak masih berasa di tangan, kotoran pun agak sulit terangkat.

Makannya, lap dapur mesti dicuci memakai deterjen setelah dipakai. Gunakan deterjen yang dapat menghilangkan noda dan kotoran sekaligus memberikan keharuman pada lap dapur tersebut. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut untuk mencuci lap dapur:

1. Isilah ember atau tempat mencuci dengan air bersih

2. Masukkan kain lap ke dalam wadah

3. Tuang Rinso Molto Aroma Essence secukupnya

4. Rendam kain lap selama beberapa menit

5. Kucek kain lap hingga noda dan kotoran pada permukaannya hilang

6. Bilas kain lap dengan air bersih

Bukan hanya itu, Anda bisa mengikuti tips ini untuk menjaga kain lap dapur tetap bersih dan higienis:

1. Selalu cuci kain lap dapur seusai digunakan sehari-hari

2. bersihkan kain lap dengan memakai deterjen guna  menghilangkan noda makanan yang menempel

3. Selalu gantung kain lap saat tidak digunakan untuk menjaganya agar tetap kering agar tidak menjadi tempat pertumbuhan kuman dan bakteri.

Kain lap dipakai guna membersihkan perabotan dapur atau mengeringkannya. Perabot ini yang digunakan untuk mempersiapkan atau menyajikan makanan sehari-hari bagi keluarga Ibu. Maka dari tiu, Anda mesti menjaga kain lap dapur supaya selalu tetap bersih dan higienis.

Dapet info dari mama tercinta. kalau cuci lap bekas membersihkan kompor gas sehabis memasak atau memberaihkan didinding yang kotor karena terkena cipratan minyak yang di lakukan pencucian beberapa tahapan.

1. Cucilah lap kotor dengan sabun pencuci piring.. yang fungsinya untuk menghilangkan minyak pada kain lap,  agar tidak terlalu berminyak dan kotoran mudah terangkat pada saat pencucian ke selanjutnya

2. Panaskan air dalam panci di kira2 aja buat rendam lapnya. Setelah air mendidih pindahkan dalam ember atau baskom besar untuk merendam kain lap yang telah di hilangkan dari minyak membandel.

3. Beri deterjen pencuci baju pada ember atau baskom untuk merendam lap kotor yang telah di hilangkan bekas minyak. selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air besih untuk menghilangkan bekas busa sabun di terjen dan jemur lah lapnya.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates