Friday , 23 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Buah Bit Yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Bit Yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Bit Yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Bit Yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Bit Yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Bit Yang Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan – Tanaman buah bit dikenal dengan banyak khasiat bagi kesehatan. Dimulai dari mengobati penyakit yang kelas ringan sampai penyakit berbahaya yang dapat berpotensi fatal bagi kesehatan. Buah bit sendiri dapat konsumsi dengan direbus ataupun dijadikan salad. Selain itu, dapat dijadikan jus terlebih dahulu apabila diminum.

Buah bit ini bagi dunia kesehatan dapat juga digunakan sebagai salah satu obat untuk penyakit kanker yang sangat ampuh. Hal ini tidap terlepas dari buah bit ini yang kaya antioksidan yang sangat diperlukan bagi para penderita kanker. Agar kanker terobati, kita dapat mengonsumsi buah bit ini dengan cara dijus atau diolah terlebih dahulu dengan cara lain.

Apabila dikonsumsi secara teratur, tentunya kesempatan agar bisa sembuh akan semakin besar. Manfaat dari buah bit sesungguhnya tidak hanya terbatas sebagai obat kanker saja akan tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan. Berikut ini adalah berbagai manfaat yang didapatkan apabila mengonsumsi buah ini.

1. Bagus untuk ginjal
Menyehatkan ginjal adalah salah satu manfaat dari buah bit ini. Mengonsumsi buah ini, dapat menjadi pembersih alami terhadap ginjal dan membuat racun dalam tubuh ternetralisir. Tidak hanya itu, khasiat buah bit ini adalah dapat melawan terjadinya infeksi dan meminimalisir resiko terjadinya gangguan batu ginjal.

Buah bit yang dicampurkan dengan ketimun, wortel, dan dijadikan jus adalah cara mujarab untuk membuat ginjal kita bersih. Selain itu, jus yang dicampurkan tadi juga memiliki manfaat dalam membuang racun yang tertimbun di dalam empedu.

2. Melancarkan buang air besar
Bagi yang mengalami susah buang air besar, buah bit juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif obat dalam penyembuhannya. Cara mudah untuk membuat ramuannya adalah dengan merebus buah bit menggunakan buah yang berukuran sedang. Sebelumnya harus diiris-iris terlebih dahulu. Revus, lalu pakai airnya untuk diminum sebaiknya 1 gelas sebelum tidur. Dengan meminum air rebusan ini dapat membantu gerakan otot perilstatik yang dapat melancarkan buang air besar.

3. Menghindarkan tubuh dari anemia atau kurang darah
Anemia adalah gejala dari penyakit yang dapat mengganggu karena mengakibatkan seseorang akan mengalami kelelahan dan pusing secara tiba-tiba. Dengan mengkonsumsi buah ini, dapat mengatasi anemia dan membantu dalam pembuatan sel darah merah pada tubuh.

Zat besi yang terkandung dalam buah bit dapat mengaktifkan atau meregenarasi kembali sel darah merah yang berfungsi menyuplai oksigen pada tubuh.

Selain untuk anemia, buah ini juga sangat bagus untuk memperkuat fungsi darah dan sistem peredaran darah di dalam tubuh. Berikut langkah-langkah memanfaatkan buah bit untuk mengatasi anemia

  • Buah bit terlebih dahulu dicuci
  • Lalu kupas kulit buah bit
  • Potong dan masukkan ke blender atau dapat juga diparut
  • Peras airnya
  • Tuangkan ke dalam gelas
  • Ramuan siap disajikan dan diminum

4. Sebagai penambah tenaga
Buah bit juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina seseorang. Meminum jus dari buah bit ini, mampu meningkatkan waktu dalam berolahraga dan bahkan 16 persen lebih besar.

Dalam buah bit terkandung nitrat yang dapat mengurangi terjadinya pembakaran, terutama pembakaran oksigen pada saat sedang berolahraga. Sehingga dapat mengurangi rasa lelah ketika berolahraga.

5. Mengatasi masalah pencernaan
Banyak sekali masalah percernaan yang dapat mengganggu, seperti halnya mual, nyeri disentri atau diare. Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat membuat ramuan dengan bahan utama buah bit dan wortel. Serta bisa ditambahkan juga satu sendok makan lemon atau jeruk nipis.

Mengonsumsi jus dari buah bit ini dapat juga memakai satu sendok madu pada saat pagi atau sebelum sarapan. Langkah ini dapat digunakan untuk mengurangi rasa tidak nyaman atau sebah pada area perut kita.

Tidak hanya buahnya, akan tetapi daun dari tanaman buah ini dapat pula dimanfaatkan untuk mengurangi sakit demam kuning ataupun gangguan pencernaan lainnya yang seringkali mengganggu, apabila mengonsumsi buah ini sebaiknya cukup satu kali dalam sehari. Semoga bermanfaat

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates