Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Bahaya Mengonsumsi Air Kelapa

Bahaya Mengonsumsi Air Kelapa

Bahaya Mengonsumsi Air Kelapa

Bahaya Mengonsumsi Air Kelapa

Bahaya Mengonsumsi Air Kelapa

Bahaya Mengonsumsi Air Kelapa – Kelapa adalah salah satu tanaman yang jenisnya hampir mirip dengan tanaman palem. Kelapa sering kali di sebut dengan nama yang berbeda-beda misalnya, kelopo, dugan, kopra dan lainnya. Kelapa juga mempunyai bentuk yang besar dan bulat. Hal ini membuat kelama bisa menampung air yang lumayan banyak di dalam buahnya tersebut. Air dugan atau air kelapa ini adalah salah satu jenis air yang mempunyai banyak khasiat seperti mengobati beragam penyakit seperti keracunan ataupun dehidrasi.
Berikut ini adalah berbagai manfaat dari air kelapa bagi kesehatan:

a. Air kelapa bermanfaat dalam mencegah penuaan;

b. Air kelapa Bermanfaat dalam Mengobati jerawat;

c. Air kelapa Bermanfaat untuk melembabkan kulit;

d. Air kelapa Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan;

e. Air kelapa Bermanfaat dalam Menurunkan Hipertensi;

f. Air kelapa Bermanfaat untuk Meningkatkan energi tubuh;

g. Air kelapa Bermanfaat Mencegah dan menghancurkan Batu Ginjal;

h. Air kelapa Bermanfaat Meningkatkan imunitas tubuh;

i. Air kelapa Bermanfaat Menetralisir racun;

j. Air kelapa Bermanfaat tumit pecah-pecah;

k. Air kelapa Bermanfaat Melembutkan Suara;

l. Air kelapa Bermanfaat Mencegah sembelit;

m. Air kelapa Bermanfaat meningkatkan trombosit penderita DB;

n. Air kelapa Bermanfaat Baik untuk ibu hamil;

0. Air kelapa Bermanfaat Mencegah penyakit jantung;

p. Air kelapa Bermanfaat Mencegah kenaikan refluks asam.

Air kelapa memang mempunyai khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa sehingga menjadikan air kelapa ini seringkali dibuat sebagai minuman penyegar. Namun, apakah kita semua mengetahui jika ada bahaya dan efek samping dari mengkonsumsi air kelapa ini.

1. Dapat menyebabkan diare
Bagi yang suka atau gemar dalam mengonsumsi air kelapa ini sebaiknya harus mengurangi hal tersebut. Air kelapa sebanarnya mempunyai manfaat yang sudah tidak diragukan lagi, akan tetapi apabila kita mengonsumsinya secara berlebihan, tentu saja bisa berakibat buruk dan salah satunya menyebabkan diare.

2. Tidak cukup menggantikan cairan tubuh yang hilang
Bagi yang gemar ataupun suka berolahraga mungkin dan seringkali, mengeluarkan banyak keringat sehingga dapat menyebabkan dehidrasi, keringat yang keluar tentu saja dapat menguras banyak zat sodium. Berkurangnya zat sodium tentu dapat berakibat buruk dan dengan mengonsumsi air kelapa saja tenu tidak akan terpenuhi apabila tidak diimbangi dengan banyak minum air mineral.

3. Air kelapa dapat membahayakan kesehatan jantung
Mempunyai penyakit ginjal memang sangat baik akan tetapi jika di lakukan dengan memakai air kelapa, hal ini dikarenakan air kelapa bisa mengikis batu ginjal yang bersifat ringan. Akan tetapi, apabila penyakit jantung sudah parah tentu saja akan sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan kalium dan elektrolit yang ada pada air kelapa bisa menimbulkan hiperkalemi. Selain itu, bagi yang mempunyai penyakit ginjal dan menurunkan fungsi ginjal dalam mengonsumsi air kelapa yang bisa membahayakan organ jantung sendiri.

4. Dapat menyebabkan Kejang otot
Bagi yang akan atau sedang menjalani liburan jauh dengan memakai kendaraan mungkin perlu mewaspadai atau menghindari meminum air kelapa sebelum melakukan sebuah perjalanan, karena hal tersebut terkait dengan peningkatan kalsium, sehingga menyebabkan efek buruk seperti kejang bagian otot ataupun merasa kelelahan.

Itu lah tadi mengenai bahaya dari air kelapa untuk kesehatan, meskipun air kelapa tersebut memiliki banyak manfaat tapi tetap untuk dibatasi dalam meminum air kelapa tersebut. Demikian lah artikel tentang bahaya dari meminum air kelapa untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates