Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Cermai Bagi Kulit dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cermai Bagi Kulit dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cermai Bagi Kulit dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cermai Bagi Kulit dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cermai Bagi Kulit dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cermai Bagi Kulit dan Kesehatan Tubuh – Buah cermai ini tidak secara sembarangan bisa ditaman, melainkan hanya ada pada tempat-tempat tertentu. Cermai sendiri mempunya bentuk buah layaknya bunga akan tetapi pada dengan warna yang kuning kehijauan. Sedangkan bagian dagingnya mempunyai warna yang terang dan keputihan.

Buah cermai mempunyai banyak manfaat yang tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga kecantikan. Hal inilah yang membuat banyak perempuan mencari jenis buah ini untuk kecantikan. Kandungan yang ada didalam buah cermai sendiri sangat sehat seperti adanya zat besi, thiamin, fosfor, vitamin C, kalori, mineral, karbohidrat, serat, ribloflavin dan lainnya.  Selain itu, inilah manfaat-manfaat buah cermai.

1. Membuat kulit menjadi lebih sehat
Keunggulan dari buah cermai ini adalah membuat kulit menjadi lebih cerah, menawan dan yang pasti putih. Hal ini karena buah cermai sendiri mengandung sebuah vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk perawatan dan mempercantik kulit. Bagi yang mempunyai masalah dengan kusam dan jerawat, maka sebaiknya mengonsumsi buah cermai yang dapat menghindari masalah kulit tersebut secara ampuh.

2. Melangsingkan tubuh
Orang yang sedang mengalami kegemukan, biasanya mencari tahu agar bagaimana bisa tampil untuk menjadi lebih langsing. Salah satu cara agar membuat tubuh lebih langsing adalah dengan melancarlkan penceraan pada tubuh kita. Dengan pencernaan yang baik tentu makanan yang masuk juga akan dioleh dengan baik pula.

Buah cermai sendiri dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar karena memiliki asam di dalam rasanya. Sehingga, perut bisa menjadi lebih langsing apabila mengonsumsinya. Dengan rasa asam yang menempel pada lidah, dapat mengurangi nafsu makan lebih menjadi berkurang.

3. Meningkatkan kekebalan dalam tubuh
Apabila tubuh mempunyai sistem imun yang lebih baik, tentu dapat mengurangi resiko terkena penyakit. Dengan mengonsumsi buah cermai ini, kita dapat meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuh. Tidak mengherankan, karena buah ini mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, buah cermai sendiri mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh kita.

4. Mengatasi asma
Bagi penderita ada kabar baik, karena buah cermai ini ternyata mampu digunakan sebagai obat untuk menangani asma yang tengah diderita.

Untuk mengatasi asma dengan menggunakan buah cermai, dapat dilakukan dengan merebus enam biji buah cermai dengan air bersih. Lalu masukkan juga bawang merah, akar kara, lengkeng serta gula sesuai dengan selera. Konsumsi ramuan ini sampai dengan b=nafas kembali lega.

5. Untuk meringankan penyakit kanker
Salah satu manfaat yang dapat ditemukan pada buah cermai adalah dapat mengobati kanker. Untuk mengatasi kanker, caranya adalah cukup mudah yaitu dengan merebus buah cermai dengan menggunakan bidara upas, daun belimbing, dan gula, lalu diminum setelah dingin.

6. Membantu menyehatkan tulang
Manfaat yang dapat ditemukan dari buah cermai lainnya adalah kemampuannya untuk menyehatkan tulang. Hal ini bisa terjadi karena di dalam buah cermai mengandung zat besi atau kalsium yang dapat membuat tulang menjadi lebih sehat. Sehingga tulang dapat menjadi lebih kuat dan tidak gampang keropos.

7. Bagus untuk membantu pertumbuhan
Buah cermai adalah buah yang bagus apabila dikonsumsi, karena dapat membantu perkembangan seseorang itu sendiri. Hal ini disebabkan karena buah cermai memiliki kandungan nutrisi bagi kesehatan tubuh.

8. Mengobati gangguan sembelit
Vitamin C yang terkandung di dalam buah cermai sangat melimpah dan mempunyai efek yang cukup baik dalam mengatasi sembelit. Buah ini merupakan buah yang sangat bagus dan bergunan untuk sistem pencernaan, karena dapat membersihkan usus apabila mengonsumsinya secara teratur.

Buah yang hampir mirip dengan anggur ini, tidak diragukan lagi akan khasiatnya. Akan tetapi, apabila kita mengonsumsinya harus dengan takaran yang tepat dan tentunya tidak berlebihan. Buah ini juga memiliki kandunagan karbohidrat yang sangat sedikit, sehingga bagi yang mengonsumsinya tidak akan merasakan kekenyangan. Demikianlah informasi mengenai buah cermai, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates