Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Yang Bisa Dipetik Dari Rasa Dan Wanginya Daun Kemangi

Manfaat Yang Bisa Dipetik Dari Rasa Dan Wanginya Daun Kemangi

Manfaat Yang Bisa Dipetik Dari Rasa Dan Wanginya Daun Kemangi

Manfaat Yang Bisa Dipetik Dari Rasa Dan Wanginya Daun Kemangi

Manfaat Yang Bisa Dipetik Dari Rasa Dan Wanginya Daun Kemangi

Manfaat Yang Bisa Dipetik Dari Rasa Dan Wanginya Daun Kemangi – Siapa yang tidak mengenal dengan daun kemangi yang memiliki bau yang khas ini, serta apa saja manfaat dari daun kemangi sendiri? Daun kemangi ini selalu tumbuh pada saat musim penghujan, dimana daunnya selalu dijadikan sebagai bahan lalapan. Daun kemangi ini memiliki rasa dan wangi yang begitu khas, tetapi dibalik rasa dan wanginya yang khas tersebut seringkali dijadikan lalapan. Namun, ternyata daun kemangi ini juga memiliki beragam khasiat terutama sebagai mengatasi berbagai macam penyakit. Berikut adalah manfaa-manfaat dari daun kemangi yang dapat digunakan untuk mengatasi dan mengobati berbagai penyakit di dalam tubuh.

1. Mengobati Infeksi Pada Kulit
Manfaat dari daun kemangi sendiri adalah dapat digunakan untuk mengobati infeksi yang terjadi pada kulit. Oleh karena itu, di dalam daun kemangi banyak terdapat sebuah sifat yang berguna sebagai anti bakteri, anti biotik, dan juga anti jamur. Dengan demikian, daun kemangi ini sebenarnya banyak digunakan sebagai tanaman untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi pada kulit di dalam tubuh terutama bagi yang kulitnya sangat sensitif terhadap bakteri.

2. Mengobati Keputihan
Bagi para wanita yang memiliki masalah dengan adanya keputihan, dapat juga menggunakan daun kemangi ini yang memiliki manfaat tersebut, sebagai mengobati keputihan yang dialami. Daun kemangi ini memiliki sebuah kandungan antibiotik yang alami, dengan memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman yang mengakibatkan keputihan. Selain itu, apabila kita bermasalah dengan bau yang timbul dan tidak sedap pada daerah kewanitaan, kita juga bisa mengonsumsi daun kemangi secara teratur dan rutin, dengan demikian masalah di dalam area kewanitiaan bisa diatasi.

3. Melawan Menopouse Diri
Daun kemangi ini adalah sebuah tanaman yang bisa dijadikan sebagai sebuah obat untuk menunda terjadinya menopouse dini. Kandungan di dalam daun kemangi ini adalah zat triptofan yang dapat mencegah timbulnya menopouse sejak dini. Sehingga ada baiknya apabila mengkonsumsi daun kemangi ini secara teratur dan rutin untuk dapat mencegah terjadinya menopouse dini di dalam tubuh. Selain itu, daun kemangi memiliki khasiat yang mampu membantu kita dalam menghambat terjadinya proses keriput pada kulit dan sel kulit yang mati bisa terangkat.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Manfaat dari daun kemangi lainnya adalah mampu menjaga kesehatan jantung. Di dalam daun kemangi sendiri terdapat sebuah kandungan berupa betakaroten dan magnesium yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsi daun kemangi ini, maka kesehatan kita akan dapat tetap terjaga. Selain itu, manfaat daun kemangi ini apabila dikonsumsi bisa dengan cara memakannya langsung atau dijadikan rebusan yang dimana airnya bisa untuk diminum dan sebaiknya dalam kondisi hangat.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan mengonsumsi daun kemangi ini juga bisa membantu kita dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Di dalam daun kemangi sendiri terdapat betakaroten yang sangat bermanfaat sebagai antibodi di dalam tubuh. Selain itu, betakaroten yang ada di dalam daun kemangi ini juga mampu memperbaiki sel tubuh yang mengalami kerusakan. Serta daun kemangi juga memiliki khasiat dan dapat digunakan untuk kesehatan mata.

6. Membersihkan Darah
Terakhir, khasiat dari daun kemangi ini adalah dapat membantu kita dalam membersihkan darah. Salah satu caranya adalah dengan melepas racun yang ada di dalam tubuh kita. Selain itu, daun kemangi juga memiliki manfaat yang berfungsi dalammengintrol tekanan darah di dalam tubuh. Di dalam daun kemangi terkandung antioksidan eugenol yang dapat membantu kita dalam mengurangi kadar kolesterol dan glukosa darah. Sehingga dengan daun kemangi ini kita dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung. Sekian, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates