Wednesday , 18 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Upaya Pengobatan dan Pencegahan Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Upaya Pengobatan dan Pencegahan Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Upaya Pengobatan dan Pencegahan Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Upaya Pengobatan dan Pencegahan Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Upaya Pengobatan dan Pencegahan Pembuluh Darah Pecah pada Otak

Upaya Pengobatan dan Pencegahan Pembuluh Darah Pecah pada Otak – Terkadang orang yang menderita pembuluh darah pecah pada otak tidak dapat menyadari bahwa dirinya sedang mengalami hal tersebut. Dengan demikian penanganan yang dapat dilakukan cenderung akan terlambat. Hal itu seringkali dialami pada orang yang mengalami cidera pada otak sebagai akibat terjatuh ataupun akibat terbentur. Oleh karena tidak menyadari tanda atau gejala pembuluh darah pecah pada otak, dengan demikian tidak langsung melakukan pemeriksaan pada otaknya.Untuk pengobatan pada orang yang mengalami pembuluh darah pecah pada otak harus segera mungkin supaya tidak mengalami timbulnya komplikasi kesehatan yang semakin serius. Apabila tidak segera ditangani maka dapat berdampak fatal pada orang yang mengalami pembuluh darah pecah pada otak. Oleh karena itu dibutuhkan pengobatan yang tepat serta cepat supaya tidak terjadi komplikasi. Berikut merupakan pengobatan yang tepat untuk pederita pembuluh darah pecah pada otak, diantaranya:

1. Menstabilkan Tekanaan Darah dan Pernafasan
Untuk orang yang menderita pendarahan pada otak karena pembuluh darah pecah, dimana hal yang penting sekali dalam menstabilkan tekanan darah serta pernafasan. Sebab pada saat pembuluh darah mengalami pecah, tekanan darah yang terdapat dalam tubuh penderitanya akan sangat rendah akibat kehilangan pasokan darah, karena pecahnya pembuluh darah yang terjadi. Pernafasannya juga akan menjadi tidak stabil karena aliran darah yang menuju ke jantung tidak dapat berjalan secara lancar dengan demikian pernafasan akan menjadi tidak stabil.

2. Ventilator
Ventilator dapat digunakan untuk memantau otak terhadap aliran darah yang menuju ke otak apakah normal kembali. Selain itu, ventiltor juga dapat digunakan untuk memantau apakah otak serta tubuh memperoleh aliran oksigen yang cukup serta memadai. Darah dan juga oksigen itu sangat penting untuk otak supaya otak dapat kembali menjalankan fungsinya secara optimal.

3. Obat – obatan
Fungsi dari pemberian obat – obatan serta cairan yakni agar dapat memantau irama jantung, dapat memantau oksigen di dalam darah serta dapat melihat tekanan yang terjadi di dalam tengkorak pada saat dibutuhkan.

4. Operasi
Operasi hanya dapat dilakukan apabila dilihat dari keadaan fisik pasien sudah dapat stabil minimal dilihat pada tekanan darah, pada pernafasan serta irama jantung pasien. Apabila keadaan fisik pasien belum stabil, maka operasi tidak akan dilakukan. Operasi yang dilakukan yakni agar apat mengangkat gumpalan darah yang terdapat pada otak penderitanya selain itu untuk menghentikan pendarahan yang terjadi.

Mengingat otak adalah organ yang sangat vital pada manusia, oleh karena itu upaya mencegah lebih baik jika di bandingkan dengan upaya mengobati. Pasien dengan kondisi pembuluh darah pecah pada otak memerlukan waktu yang sangat lama agar dapat kembali pulih. Oleh karena itu untuk yang masih mempunyai otak yang sehat, sehingga alangkah baiknya menghindari apa yang menjadi faktor penyebab pembuluh darah pecah pada otak. Adapu upaya pencegahan yang dapat dilakukan diantaranya:

1. Olahraga
Dengan melakukan Olaraga dapat menyehatkan organ jantung. Apabila jantung sehat dengan demikian jantung dapa menjalankan fungsinya dengan optimal, dengan demikian aliran darah yang menuju ke otak akan menjadi lancar.

2. Mengatur Tekanan Darah
Mengatur tekanan darah yang terdapat di dalam tubub terutama jangan sampai mengalami hipertensi, hidari stres serta emosi supaya tekana darah tetap stabil.

3. Hati-hati dalam Berkendara
Dengan berhati – hati dalam berkendara dapat mencegah terjadinya kecelakaan. Sebab dengan terjadinya benturan kepala menyebabkan pembuluh darah pada otak menjadi pecah.

4. Pola Makan
Untuk mencegah pembuluh darah pecah pada otak, dapat dilakukan dengan mengatur pola makan yang sehat, dengan menghindari makanan yang menyebabkan kadar kolesterol tinggi.

5. Hidup Sehat
Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan menjauhi minuman beralkohol serta konsumsi obat-obatan terlarang.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates