Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak

Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak

Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak

Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak

Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak

Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak – Kecantikan merupakan salah satu senjata utama untuk para kaum hawa. Banyak wanita berpendapat kalau kecantikan dapat terpancar melalui keadan fisik atau tubuh mereka. Bahkan banyak wanita yang rela melakukan banyak hal untuk mempercantik diri mereka dan melakukan berbagai cara agar dapat memiliki tubuh yang cantik dan menarik.

Salah satu faktor yang dianggap penting dalam menambah pesona dan daya tarik dari tubuh seorang wanita ialah dengan mulusnya bagian–bagian kulit dari bulu bulu halus. Bulu – bulu pada kulit, terutama bagian kaki dan lengat adalah hal yang sangat wajar tumbuh tidak hanya pada pria, namun juga pada wanita. Oleh karena itu, beberapa wanita yang melakukan perawatan dengan cara mencabut bulu–bulu tersebut, ataupun melakukan waxing.

Salah satu target operasi dari waxing atau pencabutan bulu ini adalah bulu–bulu yang berada pada bagian ketiak. Adanya bulu pada bagian ketiak akan mengurangi penampilan kita, teelebih lagi disaat memakai pakaian dengan lengan terbuka. Oleh karena itu, banyak wanita yang mencabuti bulu ketiak dengan rutin. Hal ini dilakukan agar bagian ketiak terlihat mulus dan menarik, terutama ketika mengenakan pakaian yang memiliki lengan pendek.

Tetapi timbulnya sebuah pertanyaan, apakah mencabuti bulu ketiak aman untuk kesehatan tubuh? Menurut ekperimen yang ada menjelaskan bahwa kebiasaan mencabuti bulu ketiak hingga habis ke akarnya akan berdampak bahaya untuk kesehatan yaitu :

1. Mencabuti bulu ketiak akan menimbulkan luka yang tak kasat mata
Salah satu bahaya yang dapat ditimbulkan ialah munculnya luka yang tak terlihat oleh mata disaat anda mencabuti bulu ketiak ini. Luka ini bukan hal yang menjadi masalah kalau terjadi pada bagian kaki. Tetapi harus diingat, bagian ketiak menjadi bagian yang rajin mengeluarkan keringat tubuh. Keringat–keringat tubuh tentu mengandung kuman–kuman dan bakteri yang bisa mengakibatkan datangnya infeksi.

Adanya kuman dan bakteri pada ketiak yang sedang menderita luka tak terlihat oleh mata, maka kemungkinan bisa menimbulkan infeksi pun akan semakin tinggi, dimana infeksi bisa memicu luka yang lebih besar dan membuat ketiak anda menjadi sakit dan perih.

2. Mencabuti bulu ketiak berarti melebarkan jalan masuk toxin dan racun ke dalam tubuh.
Bagaimana hal ini dapat terjadi? Sebab disaat anda mencabuti bulu ketiak anda sampai ke akarnya, dan memuat luka yang tak terlihat oleh mata, hal ini juga akan bereaksi pada membesarnya pori–pori di area sekitar ketiak anda. seiring membesarnya pori–pori di area ketiak, telah ditetapkan jalan masuk untuktoksin dan racun ke dalam tubuh akan menjadi semakin meluas.

Hal ini dapat menyebabkan hal–hal berikut :
a. Pembengkakan pada bagian ketiak karena infeksi
b. Infeksi pada bagian ketiak
c. Iritasi pada sel–sel di area ketiak
d. Memungkinkan terjadinya pendarahan.

Beberapa akibat itu akan terjadi kalau racun–racun masih berada pada bagian ketiak. Harus kita tahu kalau area sekitar ketiak terdapat banyak kelenjar getah bening, yang berperan sebagai alat transportasi untuk toksin atau racun sehingga membuatnya menyebar ke seluruh tubuh. Racun dan toksin akan mudah menyebar ke seluruh tubuh, dan mengakibatkan infeksi–infeksi pada bagian tertentu seperti :
a. Jantung
b. Paru – paru
c. Otak

3. Mencabuti bulu ketiak mempunyai efek timbulnya kanker payudara.
Bagaimana hal ini dapat terjadi? Racun dan toksin ini akan mengendap dan menumpuk di payudara karena dia datang dari ketiak. Kondisi ini dapat terjadi pada wanita yang memakai deodorant sehingga membuat racun–racun tersebut bertahan dan mengendap, yang akan menimbulkan kanker payudara.

4. Pembengkakan dan kanker kelenjar getah bening
Pada area di ketiak terdapat banyak sekali kelenjar getah bening. Yang berperan mentransportasi racun atau toksin yang masuk ke dalam tubuh, kelenjar getah bening pun bisa mengalami pembengkakan dan menimbulkan sel kanker.

Ketika kelenjar getah bening sudah terinfeksi dengan sel kanker, maka sel kanker tersebut dapat dengan mudah berpindah tempat dan menyebar, sehingga malahan menjadi berkembang di organ – organ tubuh lainnya.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates