Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Bahaya Mandi Tanpa Tidur Bagi Kesehatan

Bahaya Mandi Tanpa Tidur Bagi Kesehatan

Bahaya Mandi Tanpa Tidur Bagi Kesehatan

Bahaya Mandi Tanpa Tidur Bagi Kesehatan

Bahaya Mandi Tanpa Tidur Bagi Kesehatan

Bahaya Mandi Tanpa Tidur Bagi Kesehatan – Kegiatan mandi adalah kegiatan yang banyak orang lakukan meski jam berapapun itu. Mulai dari memang sudah waktunya untuk mandi hingga mandi pada saat sudah selesai melakukan kegiatan atau aktivitas. Hal ini dikarenakan mandi, bisa membuat tubuh kita fresh dan sehat. Dan bahkan juga disebutkan jika mandi bisa memberikan sebuah semangat baru. Keadaan tuubuh yang fresh dan segar bisa memunculkan mood atau perasaan yang senang pada tubuh.

Mereka yang sudah mandi biasanya akan lebih aktiv dan sangat giat dalam bekerja. Selain itu, muka yang diperlihatkan pun tampak lebih ceria. Hal lain yang didapatkan susai mandi akan tampak lebih menyenangkan dari pada dengan yang belum mandi. Sehingga apabila dalam keadaan ataupun kondisi sedang letih dan lesu, makan janganlah meragu untuk melakukan aktivitas mandi ini.

Akan tetapi, pada waktu-waktu tertentu sangat cocok untuk mandi. Beberapa keadaan ini sangat tidak dianjurkan untuk melakukan aktivitas mandi misalnya saja bahaya manda tetapi kita belum tidur. Sumber lain mengatakan jika mandi tanpa tidur akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh. Meski efeknya tidak kelihatan sekarang tapi bisa jadi 3 tahun atau 5 tahun kedepan. Berikut ini adalah bahay dari mandi tanpa tidur yaitu.

1. Tubuh akan menggigil
Begadang biasanya banyak dilakukan oleh orang yang sedang mengejar sebuah deadline. Biasnya sering dilakukan oleh para remaja atau dewasa. Waktu yang kurang tersebut, tidak bisa dimanfaatkan untuk tidur. Sehingga untuk terlihat terjaga dan segar, mereka memutuskan untuk melakukan aktivitas mandi.

Hal tersebut akan menjadikan tubuh mengalami sebuah kedinginan. Hal ini menyebabkan kulit menjadi mengerut, yang mengakibatkan tubuh akan menggigil. Apabila mengalami hal ini maka yang terbaik adalah menggerakkan tubuh. Hal ini akan menjadikan tubuh merasa hangat.

2. Beresiko terjadinya penyumbatan
Keadaan kedinginan ini bisa menyumbat pembuluh darah. Apabila pembuluh darah mengalami penyempitan baik itu terjadi di dalam otak ataupun jantung ini dapat mengakibatkan serangan jantung mendadak. Bagi yang menderita penyakit jantung ini. Dan hal ini kemungkinannya adalah pada saat mandi di pagi hari.

3. Malah membuat mengantuk
Sesungguhnya, mandi adalah agar membuat tubuh tampak segar dan fresh. Meski demikian, kebiasaan begadang lalu melakukan aktivitas mandi akan mengakibatkan tubuh merasakan kantuk. Hal ini dikarenakan tubuh menjadi fresh, segar, dingin dan nyaman, trntu ini akan menyebabkan terjangkitinya virus mengantuk

Keadaan ingin tidur dapat menjangkiti apabila ada seseorang yang merasakan nyaman hingga terlalu nyaman. Seperti halnya dengan setelah mandi, keadaan dingin akan membuat tubuh menjadi menggigil. Dan dalam keadaan ini adalah tidur menjadi salah satu hal yang paling enak untuk dilakukan.

4. Menyebabkan kerja tidak maksimal
Mandi yang dilakukan pada saat dini hari ataupun pagi memang sangat sekali dianjurkan. Hal inidikarenakan akan membuat tubuh merasa segar. Akan tetapi, tubuh yang merasakan segar akan membuat kita nyaman, kondisi ini tentu sangat tidak diharapkan karena akan ke kasur dan kembali tidur. Padahal ada sebuah kewajiban yang lain yang harus kita laksanakan. Seperti saja sekolah, kuliah ataupun bekerja. Akan tetapi kebutuhan tidur kita belum terpenuhi sepenuhnya. Maka, hal ini akan menyebabkan pekerjaan kita tidak tergarap ataupun terlaksanakan karena tubuh tidak dapat beroperasi dengan maksimal.

Itu lah tadi mengenai bahaya mandi, tapi kita belum tidru sama sekali, dimana ini akan membahayakan kesehatan tubuh kita sendiri. Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates