Tuesday , 24 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar

Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar

Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar

Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar

Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar

Ini Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar – Usaha apa yang sudah Anda lakukan untuk mengatasi masalah pori-pori wajah besar? Berapa banyak usaha yang sudah anda lakukan untuk mengatasi pori-pori wajah besar? Pasalnya, menurut Harris Polling atau survei yang diinisiasi L’Oreal, sebanyak 56 persen perempuan akhirnya menyerah dengan kondisi pori-pori wajahnya.
Sedangkan, The National Obsession yang diwakili oleh beberapa ahli kulit menamakan semangat mengecilkan pori-pori wajah ini dengan sebutan Porexia.

Apalagi, masalah pori-pori wajah besar ini banyak dialami oleh jenis kulit perempuan Indonesia yang berada di iklim tropis. Kebanyakan para wanita tidak pede dengan wajahnya yang berpori-pori besar, karena ketika ber-make up pun bedak atau foundation akan masuk ke lubang pori-pori tersebut, sangat menyebalkan bukan.

Ingin terlihat cantik tapi ketika memakai make up malahan terlihat aneh dengan menumpuknya bedak atau foundation pada lubang pori-pori tersebut. Naht, bisa jadi kesalahan tidak terletak pada produk atau cara perawatan yang Anda lakukan, namun kebiasaan yang membuat faktor pori-pori wajah membesar:

1. Anda tidak melakukan proses ekstraksi secara cukup
Teknik facial memang bisa membersihkan kotoran yang menyumbat di pori-pori, asalkan ditempuh dengan tangan dan teknik yang tepat. Seorang ahli kulit di New York dan konsultan kulit dari Lancome menganjurkan Anda memilih terapis atau beautician yang mengerti bagaimana membersihkan pori-pori dengan benar tanpa mengakibatkan trauma kulit ini dikatakan oleh Macrene Alexiades-Armenakas, M.D., Ph.D.,

“Jika Anda salah melakukan proses ekstraksi komedo atau pembersihan pori-pori, maka pelebaran ukuran pori akan terjadi secara permanen. Trauma pori bisa memperlebar jaringan parut yang berujung pada lekukan lebih dalam dari pori-pori itu sendiri,” ujar Sonia Batra, M.D., M.P.H., asisten professor klinis dermatologis di USC Keck School Medicine.

2. Jerawat berlemak dan bernanah seperti jerawat remaja puber
Setiap orang tampaknya pernah mengalami masalah jerawat, apalagi kelompok usia remaja dan jenis kulit berminyak. Secara pasti, timbulnya jerawat adalah penyebab pori-pori wajah membesar. Meskipun jerawat atau kulit Anda tidak lagi memproduksi minyak, ukuran pori-pori wajah akan bisa membesar bila tak rutin melakukan perawatan peeling wajah.

“Solusi photosentizing dengan proses penetrasi pori-pori wajah hingga kurang lebih 10 menit akan bermanfaat mengecilkan ukuran pori. Tetapi, kulit akan terasa sedikit terbakar atau terasa seperti setelah berjemur di bawah sinar matahari,” ujar Elizabeth Hale, M.D, Profesor Klinis Dermatology di Langone Medical Center, Universitas New York.

3. Terlalu banyak memakai make up guna menutupi, namun hal itu malah menimbulkan radang
Bedak padat atau bedak tabur sedikit demi sedikit akan menimbun lemak, minyak, dan kotoran yang menjadikan ukuran pori-pori wajah semakin membesar. Bedak, foundation, atau kosmetik, Cuma akan menutupi kekurangan wajah namun tidak berguna untuk memperbaiki keadaan permukaan kulit wajah.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates