Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Ulasan Tanda-Tanda Darah Kotor Dalam Tubuh

Ulasan Tanda-Tanda Darah Kotor Dalam Tubuh

Ulasan Tanda-Tanda Darah Kotor Dalam Tubuh

Ulasan Tanda-Tanda Darah Kotor Dalam Tubuh

Ulasan Tanda-Tanda Darah Kotor Dalam Tubuh

Ulasan Tanda-Tanda Darah Kotor Dalam Tubuh – Darah kotor ialah salah satu istilah yang mengacu pada keadaan darah yang tidak sehat. Kondisi darah yang tidak sehat yang masuk ke dalam kategori darah kotor yaitu kondisi darah yang banyak mengandung toksin. Bisa juga karena mengalami penyumbatan karena darah statis. Keadaan tersebut dapat mempengaruhi peredaran darah secara menyeluruh

Gejala darah kotor Toksin atau zat yang bisa membuat darah menjadi kotor biasanya bersumber dari makanan dan minuman yang kita konsumsi seperti buah, sayuran atau jenis makanan lainnya. Penyebab lainnya dara menjadi kotor yaitu asap, baik asap kendaraan, asap dari mesin industri ataupun bahaya asap rokok.

Gejala-gejala darah kotor pada umumnya mirip seperti gejala penyakit kulit. Sebab itu orang yang belum mengerti apa-apa akan beranggapan kalau keadaan atau gejala tersebut bukan merupakan gangguan darah kotor. Naht, dari pada itu sangat penting untuk kita mengetahui berbagai gejala yang bisa saja sering kita salah artikan sebagai gejala penyakit kulit :

1. Kondisi yang disalah pengertian sebagai gejala penyakit kulit
Gejala penyakit eksim, dermatitis, kulit kering, kulit mengelupas, atau kulit gatal yang sering muncul bercak atau bintik merah lalu menghilang. Keadaan tersebut sering terasa berpindah-pindah dari suatu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya mempunyai kesamaan dengan gejala darah kotor.

Faktor kenapa keadaan itu dapat terjadi ialah karena kurangnya kemampuan darah untuk mengeluarkan racun melalui organ ginjal. Dan membuat racun tetap berada dalam darah.

2. Sakit kepala

Ternyata sakit kepala yang cukup sering dapat merupakan gejala apabila seseorang mengalami darah kotor? Sakit kepala biasa seperti migran ataupun sakit kepala yang datang dan pergi merupakan salah satu gejala kalau seseorang menderita darah kotor. Migrain atau sakit kepala tersebut biasanya disertai dengan penyebab yang tidak jelas.
Sakit kepala yang disebabkan oleh darah kotor dapat dirasakan dikarenakan otak tidak menerima cukup oksigen dan membuat darah sebagai pembawa oksigen terkandung di dalamnya racun yang mengganggu oksigen.

3. Demam

Demam pun merupakan gejala pada seseorang yang mengalami darah kotor. Penyebab terjadinya demam ialah karena sesungguhnya tubuh manusia dibentuk sedemikian rupa supaya dapat mengeluarkan racun atau zat lainnya yang tidak semesetinya ada di dalam tubuh.

Ketika proses ‘penghancuran’ zat racun itu, suhu tubuh akan naik. Apabila darah dipenuhi zat racun atau yang sering dinamakan dengan darah kotor, maka kemungkinan besar suhu tubuh akan meninggi dari biasanya sebab tubuh berperan mengeluarkan zat racun dalam jumlah banyak di dalam darah. Apabila menderita demam seseorang tentu akan memeriksakan diri ke dokter. Biasanya dokter akan menemukan penyebab mengapa anda mengalami demam.
Sedangkan apabila faktor lain yang diidentifikasi ialah karena terdapat bakteri di dalam darah anda, maka dokter akan memberikan resep antibiotik untuk membunuh bakteri yang mengganggu kesehatan darah anda. Harus anda ingat dan ketahui bahwasannya ternyata pada demam merupakan gejala darah kotor dalam tubuh akan kembali lagi sesudah anda berhenti mengkonsumsi antibiotik. Demamnya mungkin tidak akan datang sesering sebelumnya, tetapi juga akan masih dapat menyerang dengan jangka waktu yang tidak diketahui.

4. Alergi
Alergi pun menjadi salah satu gejala yang dapat diindentifikasi apabila seseorang menderita darah kotor. Alergi darah kotor ini bisa beragam mulai dari alergi debu dan lainnya. Ini karena darah yang mengandung bakteri ataupun mengandung zat racun mampu menurunkan keadaan sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas, kuman, bakteri ataupun penyakit berbahaya lainnya.

5. Jerawat

Jerawat pun menjadi salah satu tanda yang sangat terlihat nyata kalau seseorang mengalami darah kotor. Tetapi memang, tidak semua orang yang mengalami jerawat juga mengalami darah kotor. Sebaiknya konsultasi dahulu ke dokter apakah jerawat yang muncul merupakan gejala darah kotor dalam tubuh atau bukan.

6. Bisul-bisul

Bisul memang hampir mirip dengan jerawat. Sama dengan halnya jerawat, apabila timbulnya bisul di bagian tubuh manapun dapat menjadi faktor kalau anda terkena darah kotor.

7. Gangguan pernapasan

Orang yang mengalami darah kotor juga dapat mengalami gangguan pernapasan. Seperti dada sesak napas ini merupakan gejala dari darah kotor di dalam tubuh kita yang mengganggu sistem pernapasan. Sebab yang telah diketahui, oksigen yang kita perlukan dan kita peroleh dari sistem pernapasan akan disebarkan keseluruh bagian tubuh kita melalui darah.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates