Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Alami Mengobati Kadas Atau Kurap

Cara Alami Mengobati Kadas Atau Kurap

Cara Alami Mengobati Kadas Atau Kurap

Cara Alami Mengobati Kadas Atau Kurap

Cara Alami Mengobati Kadas Atau Kurap

Cara Alami Mengobati Kadas Atau Kurap – Kurap atau kadas adalah penyakit yang terjadi dikulit dan sangat gatal yang dikarenakan adanya jamur. Penyakit ini bisa saja muncul pada area yang tampak dan area yang tersembunyi seperti pada tangan, muka, ataupun leher, punggung, badan, kaki dan selangkangan. Penyakit ini dapat mengganggu apabila muncul pada area di wajah dan mengakibatkan terganggunya penampilan serta membuat tidak percaya diri.

Berhati-hatilah dengan penyakit yang satu ini, karena penyakit kadas ataupun kurap ini dapat menular. Apabila kita mempunyai teman dan tampak jika ada sebuah infeksi kadas maka harus berhati-hati. Bagi yang mempunyai penyakit ini maka segeralah diobati dengan mencari obatnya. Dalam mengobati penyakit ini, kita bisa memakai bahan-bahan yang anti jamur. Kita dapat mengobatinya dengan mencari obat resep dari dokter ataupun juga dengan mencari informasi lebih dulu menganai obat alami yang dapat menyembuhkan kadas dan kurap ini. Untuk bagaimana cara mengobati kadas dan kurap ini secara alami, berikut akan dijelaskan.

1. Gunakan Lidah Buaya
Lidah buaya seringkali digunakan untuk bahan kecantikan dan umumnya banyak orang yang memanfaatkan lidah buaya ini. Akan tetapi, utnuk mengobati kadas atau kurap masih belum banyaki yang mengetahuinya. Lidah buaya sendiri bisa membantu melawan iritasi yang terjadi pada kulit akibat ruam. Dengan begitu kita tidak usah mengeluarkan banyak uang karena dengan lidah buaya kita dapat mengatasinya.

Ambil satu potong lidah buaya, lalu dibelah menjadi dua dan gosokkan gel lidah buaya itu pada kulit yang mengalami infeksi jamur. Biarkan hingga kering dan bilaslah menggunakan air hangat. Untuk mengobati kadas atau kurap itu, lakukan lah hal ini pada setiap waktu disaat sedang senggang dan lakukan cara ini dengan rutin.

2. Gunakan Lengkuas
Lengkuas sendiri sudah banyak digunakan secara luas oleh masyarakat Indonesi untuk digunakan sebagai bahan bumbu dapur. Tanaman lengkuas ini mempunyai sifat anti jamur yang sangat efektif dalammengobati kurap atau kadas. Pengobatannya pun sangat mudah dengan lengkuas ini.

Ambil beberapa lengkuas lalu selanjutnya memarkan. Tempelkan lengkuas yang sudah dimemarkan di area kulit yang terkena infeksi jamur. Penggunaan dari lengkuas ini menimbulkan efek yaitu rasa perih akan tetapi sangat efektif dalam mengusir jamur. Tunggulah sampai kering setalah ditempelkan lalu bilaslah menggunakan air hangat. Pada saat merasakan gatal maka sebaiknya gunakanlah lengkuas ini untuk membunuh jamur tersebut.

3. Gunakan Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat anti jamur yang cukup efektif dalam melawan penyakit kulit, sehingga dengan bawang putih yang mempunyai sifat anti jamur ini dapat dijadikan alternatif dalam mengobati kadas atau kurap.

Caranya adalah tumbuk bawang putih secukupnya untuk mengobati kadas atau kurap ini, lalu gunakan tumbukan tersebut, kompreskan pada kulit yang terkena infeksi jamur. Lakukan lah cara inidengan rutin dan teratur hingga ruam berkurang.

4. Gunakan Belerang
Belerang adalah unsur non logam ataupun bisa disebut sebagai zat kristalin yang bisa ditemukan di dalam asam amino dan contoh dari penggunaan belerang ini ada pada pupuk, korek api, insektisida ataupun fungsisida. Belerang adalah salah satu bahan yang bisa dijadikan untuk mengobati kulita karena bisa membunuh jamur atau bakteri.

Cara menggunakan belerang ini yaitu menggunakan belerang cair dan lakukan untuk mengkompres kulit kita yang terkena kadas atau kurap, lalu biarkan dalam waktu beberapa menit hingga kering dan bilas sampai bersih. Gunakan cara ini 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Demikian lah informasi mengenai cara alami mengobati kadas atau kurap, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates