Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Inilah Berbagai Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Berbagai Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Berbagai Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Berbagai Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Berbagai Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Berbagai Manfaat Lobster Bagi Kesehatan Tubuh – Lobster merupakan salah satu jenis seafood yang besar dengan tampilan menyerupai udang yang memang masih satu keluarga Nephropidae. Lobster bisa ditemukan di semua wilayah lautan, jenis ini biasanya hidup di daerah bebatuan, pasir, ataupun dasar berlumpur di garis pantai. Pada umunya lobster dikonsumsi dengan dijadikan sup, direbus atau di panggang. Lobster merupakan salah satu makanan yang disukai karena memiliki rasa yang lezat dan nutrisi yang cukup melimpah. Lobster sendiri mengandung berbagai jenis mineral dan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan.

Umumnya, lobster adalah bukan makanan sumber kalsium yang mudah diperoleh, mungkin jenis seafood ini hanya dikonsumsi pada saat tertentu saja bukan harian. Meski demikian, lobster memiliki beberapa mineral yang sangat penting yang diperlukan untuk kesehatan di dalam tulang. Setiap lobster yang mmeiliki ukuran 6 ons saja terkandung 140 miligram kalsium serta 274 miligram fosfor. Jumlah terssebut telah memenuhi 14 persen dari kebutuhan kalsium serta 39 persen fosfor untuk kebutuhan setiap harinya. Mineral tersebut, dua-duanya sangat penting dalam membentuk komponen hidroksiapatit padat, mineral yang kuat yang ditemukan di dalam tulang kita. Kalsium sendiri menjaga kesehatan saraf, sementara itu fosfor berperan dalam memelihara membran sel. Berikut iini adalah manfaat-manfaat dari lobster bagi kesehatan tubuh.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Lobster dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan kalori dan kolesterol yang ada di dalam lobster lebih rendah apabila disandingkan dengan sapi ataupun daging ayam. Dengan memiliki kandungan protein yang tinggi tersebut, tentu bisa membantu dalam pembentukan energi. Hal ini sangat bermanfaat untuk pemantapan gula darah, dan juga untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalam lobster yang sangat tinggi, dimana asam lemak omega 3 tersebut bisa mencegah terjadinya serangan jantung dan mampu memelihara kesehatan jantung itu sendiri. Apabila memiliki resiko tinggi akan terkena penyakit jantung ini, sebaiknya untuk mengonsumsi nutrisi hewani seperti lobster ini.

3. Mencukupi Kebutuhan Gizi Lengkap Anda
Gizi lobster yang terkandung sangatlah lengkap seperti vitamin B12, seng, kalium, selenium, fosfor, natrium, asam lemak omega 3 dan protein. Hal ini tentu menjadikan sumber makanan yang sangat kaya nutrisi. Tidak ada salahnya apabila kita sesekali menyajikan lobster sebagai makanan keluarga untuk memenuhi kebutuhan gizi sekeluarga.

4. Sumber Protein
Lobster adalah salah satu sumber protein yang sangat baik sekali. hal ini tentu memiliki fungsi dalam membantu penurunan berat badan. Kandungan protein pada lobster lebih tinggi daripada daging ayam ataupun sapi dan juga kandungan kalorin yang lebih rendah.

5. Asam lemak omega-3
Kandungan omega yang ada di dalam lobster dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung, terutama bagi yang menderita gangguan jantung, sangat dianjurkan sekali untuk mengonsumsi daging lobster ini.

6. Membantu menurunkan berat badan
Lobster merupakan salah satu seafood yang sangat rendah akan lemak, rendah kolesterol, dan rendah kalori akan tetapi masih bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

7. Daging lobster mengandung, vitamin ,seng, kalium, vitamin B12 dan selenium

Kandungan tersebut sangat lah penting bagi kesehatan tubuh. Karena dapat meningkatkan vitalitas, libido agar menjadi lebih kuat dan tahan lama serta mampu meningkatkan stamina.

8. Pengganti Multivitamin
Mengonsumsi daging lobster bisa dijadikan sebagai pengganti multivitamin tablet ataupun suplemen kesehatan karena kaya akan kandungan gizi tadi.

Demikian lah penjelasan mengenai manfaat dari daging lobster, dengan begitu jangan ragu untuk mengonsumsi daging lobster ini terutama bagi keluarga. Sekian, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates