Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Khasiat Daging Kelalawar

Khasiat Daging Kelalawar

Khasiat Daging Kelalawar

Khasiat Daging Kelalawar

Khasiat Daging Kelalawar

Khasiat Daging Kelalawar – Kelalawar adalah hewan mamalia yang digolongkan dari keluarga ordo chiroptera, dimana kelalawar ini bisa berkembang biak dengan cara melahirkan. Hewan ini memiliki kaki depan yang dapat digunakan menjadi sayap agar untuk dapat terbang. Hewan ini adalah hewan jenis nocturnal, dimana hewan ini banyak beraktivitas pada malam hari saat mencari sumber makanan dan bersosialisasi.

Hewan ini dikenal dengan kemampuan pendengarannya yang sangat tajan, bahkan lebih tajam dari hewan lainnya. Kelalawar ini mampu mendengar dengan sangat baik karena memanfaatkan gelombang ultrasonic yang berguna untuk melihat dan bernavigasi. Kelalawar ini adalah hewan omnivora yaitu hewan yang memakan apapun baik daging maupun tumbuhan seperti serangga kecil dan buah-buahan gar bisa bertahan hidup.

Kelelawar dikenal banyak orang dengan kemampuan pendengarannya yang sangat luar biasa, jauh lebih tajam darpada jenis hewan lain. Kelelawar dapat mendengar sangat baik karena memanfaatkan gelombang ultrasonic untuk melihat dan bernavigasi. Kelelawar merupakan jenis hewan omnivore, yaitu hewan pemakan segala. Kelelawar dapat memakan serangga–serangga kecil dan buah – buahan agar dapat bertahan hidup.

Kelalawar adalah jenis hewan yang mungkin sangat sering dijumpai pada saat malam hari, kelalawar sendiri mempunyai bentuk tuubuh yang kekar dan menjadikan dagingnya kejal. Mungkin diantara kita sudah ada yang pernah mengonsumsinya, tetapi juga ada yang merasa jijik dengan mengonsumsi daging kelalawar ini. Akan tetapi kelalawar adalah hewan yang di percaya mempunyai banyak manfaat dan khasiat terutama untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

1. Manfaat Daging Kelelawar Menyembuhkan Asma
Di dalam sebuah penelitian mengungkapkan jika daging kelalawar ini mempunyai kandungan senyawa berupa kitoferin. Senyawa ini secara ilmiah memang dapat dimanfaatkan untuk membantu penyembuhan pada penderita yang memiliki penyakit asma ringan. Senyawa ini juga dapat ditemukan pada daging jenis hewan lain, sebut saja kelinci yang juga memiliki senyawa kitotefin.

2. Daging Kelelawar Untuk Menyembuhkan Gatal – Gatal
Konon kabar yang beredar, jika salah satu khasiat dari daging kelalawar ini adalah dapat mengobati penyakit gatal-gatal, tetapi hal ini masih belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Namun, masyarakat yang mengonsumsi daging kelalawar ini sebagian besar mengaku sesudah daging ini penyakit gatal-gatal yang diderita sembuh.

3. Daging Kelelawar Untuk Menambah Stamina
Sama halnya dengan jenis makanan yang ekstrim lainnya semisal daging biawak, daging ular dan lain-lain, daging kelalawar juga diyakini dapat menambah dan meningkatkan stamina bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Hal ini hanyalah sebuah kepercayaan yang ada pada masyarakat, dan sebelumnya, belum pernah dilakukan penelitian secara ilmiah. Tetapi kebanyakan masyarakat tersebut meyakini jika daging kelalawar ini mampu meningkatkan stamina.

4. Kelelawar Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
Khasiat lainnya dari daging kelalawar ini adalah dapat membantu penyembuhan pada pasien yang sedang menderita sakit tenggorokan. Masyarakat pada umumnya percaya apabila mengonsumsi daging kelalawar ini dapat membantu dalam mengobati sakit tenggorokan yang terjadi. Dan hal ini, banyak masyarakat yang menganjurkan untuk mengonsumsi daging kelalawar apabila sedang sakit tenggorokan.

5. Daging Kelelawar Menjadi Alternatif Makanan
Sedikit menjijikkan memang, terlebih lagi selama ini kita mungkin lebih sering mengonsumsi daging yang sudah umum, seperti daging ayam dan daging sapi. Mungkin bagi yang ingin mencicipi makanan yang ekstrim dan sudah bosan dengan makanan yang jenisnya itu-itu saja, maka daging kelalawar ini bisa menjadi alternatif untuk dikonsumsi. Demikianlah artikel mengenai daging kelalawar semoga dapat membantu.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates