Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Dan Bahaya Daging Belalang

Manfaat Dan Bahaya Daging Belalang

Manfaat Dan Bahaya Daging Belalang

Manfaat Buncis Rebus Bagi Kesehatan

Manfaat Buncis Rebus Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Bahaya Daging Belalang – Belalang adalah hewan yang banyak di jumpai di berbagai tempat ini salah satunya adalah di daerah persawahan. Belalang sendiri mempunyai banyak jenis dan ukuran yang sama seperti dengan belalang kadung dan belalang gepok ataupun belalang sawah. Belalang adalah jenis hewan yang sering kali menjadi musuh prioritas dari petani, karena hewan ini adalah hewan hama atau gulma yang merusak padi. Selain itu, belalang juga sering kali merusak tanaman para petani misalnya saja seperti sawi, bayam, kangkung, dan ini memang menjadi salah satu makanan favorit mereka.

Meski demikian dimana belalang sering kali menimbulkan masalah akan tetapi belalang juga diyakini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun, perlu diketahui jika tidak semua belalang bisa untuk dikonsumsi.

Belalang yang dapat dikonsumsi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungin gizinya yang sangat kaya yang terdapat pada daging belalang ini. Berikut ini adalah kandungan yang ada di dalam belalang ini antara lain kalsium, Protein, magnesium, potassium, sodium, fosfor, zat besi, zinc, mangan dan tembaga. Dengan kandungan yang kaya akan gizi tersebut, tentu belalang konsumsi ini banyak memiliki manfaat. Berikut ini adalah berbagai manfaat dari belalang tersebut.

1. Menjaga kesehatan tulang

Dalam daging belalang banyak mengandung kalsium yang akan sangat baik, hal ini sudah di percaya jika kandungan kalsium yang ada pada daging belalang ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang kita dan mampu menjaga kesehatan tulang. Selain itu, dapat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis dengan kandungan kalsium tersebut

Osteoporosis atau pengeroposan yang terjadi pada tulang biasnya penyakit ini sering sekali di derita oleh yang sudah lanjut usia dengan memiliki umur di atas 50, namun tidak jarang juga menyerang yang masih muda apabila tidak menjaga kesehatan dari tulang ini.

2. Meregenerasi sel otot yang rusak

Bagi yang sering melakukan aktivitas olah raga seperti sering kali menjalani fitness, hal ini tentu dapat memicu terjadinya kerusakan terhadap jaringan otot yang akan semakin membesar. Dengan mengonsumsi daging belalang ini adalah cara herbal untuk meregenarasi sel otot yang rusak. Selain itu, tidak hanya mempunyai manfaat tetapi daging belalang juga mempunyai rasa yang sangat gurih.

3. Sistem imun

Daging belalang ini mempunyai kandungan zinc yang sangat untuk mencukupi kebutuhan tiap hari tubuh kita. Zinc sendiri mempunyai fungsi sebagai sistem imun atau dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh kita terhadap berbagai serangan virus ataupun bakteri. Selain tiu, zinc ini juga mempunyai manfaat untukmencegah penuaan dini yang disebabkan oleh adanya radikal bebas.

4. Meningkatkan stamina

Belalang memang mempunyai banyak khasiat dan manfaatnya, salah satunya adalah dapat meningkatkan stamina kita sehingga tetap bugar. Selain itu, belalang juga diyakini mampu meningkatkan libido pada tubuh sehingga dapat terhindar dari serangan penyakit yang berbahaya seperti serangan jantung dan stroke.

5. Mencegah anemia

Anemia adalah jenis penyakit yang banyak sebagian diantara kita mungkin mengalaminya, tetapi sayangnya tidak ada yang memperhatikan gejala anemia ini. Biasanya gejala dari anemia sendiri adalah kepala pusing, lesu, letih, mudah capek dan badan lemas. Dengan mengonsumsi belalang ini dapat mencegah terjadinya anemia.

6. Bahaya Makan Belalang Bagi Kesehatan

Belalang mempunyai bahaya akan tetapi apabila dapat memasak atau mengolah dengan cara yang tepat bisa saja dapat menghindari hal tersebut yaitu caranya adalah dengan membersihkan belalang dengan benar. Pada belalang jenis tertentu, seringkali mempunyai cacing di dalam organ tubuhnya. Jenis cacing tersebut sulit untuk dibasmi maka untuk membersihkannya, adalah dengan cara belalang pada bagian organ dalam dilepaskan bagian kepalany dan dicuci dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih. Sekian dari manfaat dan bahaya dari daging belalang in, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates