Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Uncategorized » Masih Mudah Tetapi Pelupa? Kok Bisa?

Masih Mudah Tetapi Pelupa? Kok Bisa?

Masih Mudah Tetapi Pelupa? Kok Bisa?

Masih Mudah Tetapi Pelupa? Kok Bisa?

Masih Mudah Tetapi Pelupa? Kok Bisa?

Masih Mudah Tetapi Pelupa? Kok Bisa? – Seorang yang pelupa bukan terjadi pada usia senja tetapi juga dapat terjadi pada usia muda tahun, ini kami kutip dari sebuah kisah seorang anak perempuan yang bernama Desi. Desi menyadari kondisinya seperti itu, maka ia pun membiasakan diri untuk menulis segala sesuatu yang dikerjakanya pada sebuah note.

Desi suka melupakan hal-hal kecil seperti lupa mengunci pintu, lupa maruh sesuatu benda ditempat lain, dan masih banyak lagi hal yang Desi perbuat yang membuat orang disekitarnya kurang nyaman. Jika disekitaran Anda terdapat orang yang seperti itu maka perlu mewaspadai dan segera mengobatinya. Menurut penelitian, kehilangan memori kecil ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah:

1. Depresi
Depresi menjadikan seseorang merasakan berada pada pikiran dan dunianya sendiri. Hal itu membuat mereka juga suka memikirkan semua yang terjadi pada masa lalu dan terlaluwas-was dengan masa depannya.

2. Stress

Hal yang menandakan stress ketika otak bekerja terlalu keras sehingga dapat memperlambat proses encoding, menyimpan dan mengingat informasi dalam otak. Kalau faktornya dikarenakan ini, hal terbaik yang dapat kamu lakukan guna menghilangkan kebiasaan lupa itu ialah dengan menghilangkan stress terlebih dahulu, caranya: sebisa mungkin selesaikan persoalan Anda, tidur cukup, dan pergilah refreshing dengan berjalan-jalan atau olahraga.

3. Overload

Klinik di Glasgow melakukan sebuah penelitian yang menyatakan orang yang menjadi sering pelupa dikarenakan gaya hidupnya yang sibuk dan kelebihan informasi. Di dunia kedokteran keadaan ini diklasifikasi sebagai kerusakan kognitif subyektif.

4. Tiroid

Gangguan tiroid telah diketahui memengaruhi (kebingungan) mental dan ketidakmampuan mengingat hal-hal untuk waktu lama, solusinya lakukan pengobatan untuk mengobati masalah tiroid Anda.

5. Kurang Tidur

Ternyata kurang tidur mampu membuat kita lupa, tetapi biasanya yang dapat memicu kurang tidur ini ialah stress. jika memang anda kurang tidur dimalam hari, usahakanlah membalasnya dengan tidur siang. karena tidur siang juga baik untuk menyegarkan pikiran Anda.

6. Diet

Salah satu yang menyebabkan anda kehilangan memori bisa jadi karena diet yang buruk. Diet yang tidak tepat dapat tubuh kekurangan vitamin esensial dan gizi.

7. Alkohol dan Narkoba

Salah satu yang bisa menyebabkan kelupaan adalah alkohol dan narkoba. ketika seseorang benar-benar mabuk, dia tidak akan pernah ingat apa yang dia ceritakan atau dijelaskanya, serupa dengan itu kasus kecanduan narkoba juga bisa membuat sel-sel otak kehilangan kontrol seperti ketika merika mengkonsumsi Alkohol yang berlebihan

8. Alzheimer

Alzheimer menjadi salah satu penyakit yang mampu membuat hilangnya memori, bahasa, dan kemampuan kognitif anda, bahkan mempengaruhi kesehatan mental yang dapat mengarah pada masalah demensia dan akhirnya meninggal.

9. Penyebab Lain

Mudah lupa juga bisa disebabkan oleh gangguan suplai oksigen ke otak, tumor otak yang mungkin telah berkembang di daerah bawah memori kontrol, peradangan otak, epilepsi, multiple sclerosis, penyakit parkinson, dan miningitis.
Semoga beberapa faktor penyebab lupa diatas bisa diminimalisir dengan mengetahui kondisi diri sendiri. Semoga bermanfaat

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates