Wednesday , 13 December 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Ikuti Step Dibawah Ini Agar Baju Tetap Rapi Tanpa Setrika

Ikuti Step Dibawah Ini Agar Baju Tetap Rapi Tanpa Setrika

Ikuti Step Dibawah Ini Agar Baju Tetap Rapi Tanpa Setrika

Ikuti Step Dibawah Ini Agar Baju Tetap Rapi Tanpa Setrika

Ikuti Step Dibawah Ini Agar Baju Tetap Rapi Tanpa Setrika

Ikuti Step Dibawah Ini Agar Baju Tetap Rapi Tanpa Setrika – Menggosok baju atau me-nyetrika memang pekerjaan rumahan yang paling nyebelin, cuma duduk dan gosok-gosok tapi keringetannya banyak banget. Apalagi kamu yang punya banyak pekerjaan lain yang lebih penting, menyetrika selalu saja menghabiskan waktu.

Yupzz, ketika kamu tidak sempat untuk menyetrikanya padahal baju yang akan kamu pakai sangat kusut, pakai saja cara-cara ini supaya penampilanmu tetap terjaga.

1. Cukup semprot pakaian dengan cuka dan air, lalu gantung saja sampai dia kering
Campurkan cuka pada air yang kamu masukan dalam botol semprot. Namun lihat bahan baju yang kamu pakai karena jangan-jangan dapat merusaknya atau malahan bisa menimbulkan bau. Cara ini hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, gampang ‘kan?

2. Gantungkan bajumu saat kamu sedang mandi, setelah itu bajumu pasti langsung rapi
Ketika kamu mandi, kamu akan memenuhi ruangan itu dengan “panas” atau kelembapan tertentu, ditambah kalau kamu mandi memakai shower air hangat. Nah, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan kusut, tapi pastikan kamu menggantungnya di tempat yang aman dari cipratan air, ya!

3. Sebab kamu tak ingin memakai setrika, bagaimana kalau jadikan alat catok rambut sebagai gantinya?

Yah, walaupun ini mirip-mirip sama setrika, alat catok rambut ternyata lebih aman dipakai dibandingkan setrika. Ukurannya yang lebih kecil membuat kamu cukup fokus pada bagian-bagian tertentu yang menurutmu penting untuk dihilangkan kusutnya.

4. Bagian yang kusut supaya di ratakan dengan handuk basah, baju kusutmu bisa rapi tanpa harus bersusah payah.

Cara ini sangat sederhana, untuk hasil yang sempurna tempatkan pakaian kusutmu di tempat yang datar. Lalu ratakan bagian yang kusut dengan menggunakan handuk basah atau lembap. Tekan dengan lembut di bagian-bagian yang sangat kusut. Voila! Bajumu rapi seketika.

5. Sedangkan untuk dress atau gaun, kamu dapat pakai blow dry supaya tekstur kainnya tetap terjaga

Kamu dapat menghilangkan kusut dengan udara panas dan kamu bisa mendapatkan panas dari blow dry yang biasa kamu gunakan untuk rambut. Pegang blow dryer-mu dengan jarak kurang lebih dua inci dari dress yang akan kamu hilangkan kekusutannya.

6. Memasukkan pakaianmu ke mesin pengering bersama es batu, bisa juga tuh jadi sesuatu

Mungkin ini terdengar aneh, tapi it’s really works! Masukkan baju yang kusut ke dalam mesin pengering dan tambahkan dua kotak kecil es batu. Es yang mencair menjadikan bajumu yang kusut terlihat lebih rapi. Coba deh beneran!

7. Ngikutin orang dulu, taruh pakaian di bawah tempat tidur, paginy dapat langsung dipakai

Sebelum kamu pergi tidur gulung pakaianmu seerat mungkin atau lipat dengan sangat rapi. Taruh di bawah bagian tempat tidur yang paling banyak memperoleh tekanan dari tubuhmu, seperti dibawah bagian pantat atau kepala. Paginya, bajumu pasti rapi dan nggak kusut lagi. Tapi, jangan sampai bau iler, ya!

Apapun metode yang kamu lakukan, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah cara merawat pakaian itu sendiri. Biasanya setiap pakaian memiliki petunjuk cara perawatan, termasuk cara menyuci dan menyetrikanya. Berbagai cara di atas secara umum aman, namun pada beberapa pakaian dengan bahan tertentu dapat jadi malahan merusaknya. Jadi, hati-hati ya!

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates