Monday , 24 July 2017
artikel terbaru :
Home » Uncategorized » Apa Itu Foreplay?

Apa Itu Foreplay?

Apa Itu Foreplay?

Apa Itu Foreplay?

Apa Itu Foreplay?

Apa Itu Foreplay? – Hubungan seksual yang hot penuh spontanitas terkadang dapat menjadi suatu pengalaman seksual terbaik. Tapi umumnya, kebanyakan wanita akan setuju bahwa hubungan seksual yang baik berarti bahwa Anda memahami betapa pentingnya foreplay.

Foreplay disebut mampu membangkitkan gairah untuk kedua pasangan, dan membuat percintaan secara menyeluruh menjadi lebih mengasyikan.

Apa itu foreplay?

Foreplay adalah serangkaian tindakan intim, baik secara fisik maupun emosional, yang dimaksudkan untuk membangun gairah dan hasrat seksual demi aktivitas seksual. Foreplay membangkitkan seksualitas di antara pasangan yang melakukannya, menurunkan kewaspadaan dan keinginan menahan diri, meningkatkan keintiman emosional antar pasangan, dan juga menunjukkan tingkat keterikatan dan kepercayaan tertentu antar satu sama lain.

Seringnya, foreplay digambarkan sebagai aktivitas yang difokuskan untuk merangsang vagina sebagai kepentingan membuat penetrasi jadi lebih nyaman, seperti petting (menggesekkan alat kelamin), bermesraan, masturbasi, stimulasi manual (“fingering” atau “handjob”) atau seks oral. Namun foreplay tidak hanya terbatas untuk wanita atau stimulasi vagina saja. Foreplay juga bukan sekadar kegiatan fisik yang selalu dilakukan hanya kepada atau untuk tubuh perempuan saja.

Foreplay dapat dimulai dengan satu orang yang menunjukkan keinginan seksual dalam caranya sendiri untuk menyampaikan keinginannya terlibat dalam aktivitas seksual lebih lanjut dengan pasangan seksualnya. Setiap tindakan yang menciptakan dan meningkatkan hasrat, minat, stimulasi atau rangsangan seksual pada pasangan seks tergolong foreplay. Gaya keinginan seksual dapat ditunjukkan melalui keintiman fisik, yaitu dengan mencium, menyentuh, memeluk, atau membelai tubuh.

Keterlibatan mental juga dapat memupuk minat seksual, seperti menggoda, berbicara nakal, berbisik, atau memuji penampilan. Perilaku ini dapat menjadi isyarat non-fisik yang menunjukkan ketersediaan seksual. Minat seksual dapat diindikasikan dan diciptakan oleh ketelanjangan, seperti menanggalkan pakaian atau dengan memakai pakaian dalam yang seksi, atau bisa juga dengan menciptakan suasana romantis, intim, atau erotis yang terang-terangan.

Secara singkat, foreplay dapat dikatan sebagai pemanasan sebelum bercinta, seperti makanan pembuka sebelum menu utama. Tapi sebenarnya sejumlah kegiatan menggoda ini juga dapat terjadi tidak hanya sebelum penetrasi berlangsung, namun juga selama dan/atau setelah hubungan seksual.

Pentingkah foreplay sebelum bercinta?

“Penting sekali untuk perempuan mempunyai foreplay yang sukses karena tubuh wanita memakan waktu yang lebih lama dari pria untuk membangun tingkat rangsangan yang diperlukan untuk orgasme,” kata Dr Westheimer, EdD, terapis psikoseksual, profesor di New York University, dan sekaligus dosen di Yale dan Princeton University.

Seorang pria bisa berimajinasi tentang seks dan mendapatkan ereksi tak lama setelahnya, tetapi bagi kebanyakan wanita, menginginkan seks saja terkadang tidak cukup, ungkap Westheimer. Foreplay melayani tujuan fisik dan emosional, untuk membantu mempersiapkan pikiran dan tubuh menyambut penetrasi. Kebanyakan para wanita harus dicium, dipeluk, dan dibelai guna membuat pelumasan vagina, yang penting untuk hubungan seksual yang nyaman.

Pria akan perlu memperpanjang foreplay demi mendapatkan ereksi. Debra Herbenick, PhD, MPH, direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Indiana University di Bloomington, dilansir dari Everyday Health mengatakan bahwa ketika seorang pria mengalami kesulitan mencapai klimaks, kemungkinan hal yang tidak sulit kalau ia dan pasangannya sudah terlibat dalam foreplay sebelum melakukan hubungan seks. Begitu pula dengan wanita, pemanasan dibutuhkan untuk membuat pengalaman bercinta semakin nyaman dan tanpa rasa sakit.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates