Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan

Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan

Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan

Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan

Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan

Manfaatkan Susu Untuk Kecantikan – Tahukah Anda bahwa susu juga bermanfaat untuk kecantikan? Seperti yang kita ketahui, susu sapi memiliki protein, fosfor, kalsium, mineral, kasein, dan vitamin. Susu pada umumnya diketahui berkhasiat untuk kesehatan tulang dan menetralisir racun. Selain manfaatnya pada tubuh, susu juga bermanfaat pada kesehatan kulit dan rambut.

Manfaat susu untuk kulit

1. Pembersih dan exfoliator

Susu memiliki kemampuan unik untuk menghilangkan kotoran minyak yang larut dengan bantuan enzim lipase yang larut dalam lemak, kotoran dari protein dengan bantuan protease, dan sel-sel kulit mati dengan asam laktat. Kulit
Anda akan semakin lembut dan bersinar. Caranya yaitu dengan membasahi kapas dengan susu, lalu usapkan pada wajah. Setelah 5 menit, bilas dengan air. Anda juga bisa menghaluskan dua potong pepaya dan susu. Oleskan campuran tersebut di seluruh wajah dan leher. Setelah beberapa menit, bilas dengan air dingin.

2. Pelembap untuk kulit kering dan bibir pecah-pecah

Susu merupakan kesatuan dari air, lemak, dan protein yang dapat menggantikan kembali faktor pelembap alami yang hilang pada tipe kulit kering, meningkatkan elastisitas kulit, dan menjadikan kulit lembut dan bersinar. Dengan cara mengoleskan susu di seluruh wajah dan leher, diamkan sampai sepuluh menit, lalu cuci dengan air dingin. Anda juga dapat mencampur dua sendok makan susu, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan jus lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering selama 10 menit.

3. Mencerahkan kulit

Satukan campuran dua sendok makan susu, satu sendok makan madu, dan dua sendok makan air hangat. Oles ke semua wajah Anda. Sesudah mengering, cuci dengan air hangat. Vitamin, mineral, dan protein yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit cerah dan bersinar.

4. Anti-ageing

Susu dapat mengurangi keriput karena enzim, protein, mineral dan vitamin yang terkandung di dalam susu. Anda dapat mencampur pisang yang telah dihaluskan dengan beberapa sendok makan susu. Lalu oleskan pada seluruh wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas dengan air. Masker ini akan menyamarkan garis-garis wajah dan juga mencerahkan wajah.

5. Pembersih untuk kulit sensitif

Ketika kulit Anda iritasi, berhentilah memakai produk perawatan kulit. caranya bisa dilakukan dengan memijat kulit wajah Anda yang sudah dicampur susu dua kali sehari (jika kulit Anda tidak rawan berjerawat), teruskan dengan kapas basah dan tepuk perlahan.

6. Kompres dingin untuk kulit terbakar matahari

Susu dapat menyejukkan kulit yang terbakar dengan bantuan anti-inflamasi, pelembap, dan bahan lain untuk memperbaiki kulit. Hanya dengan menggunakan buttermilk langsung pada kulit akan membuat kulit terasa dingin dan menyembuhkan kulit yang terbakar.

7. Mengecilkan pori-pori

Sour cream dan sour milk dapat membantu mengecilkan pori-pori. Jika Anda memiliki pori-pori yang besar dan terbuka, Anda dapat mengambil sour cream dan mengolesnya di muka dan leher. Seluruh produk susu dapat mengecilkan pori-pori yang besar.

Manfaat susu untuk rambut


1. Perawatan rambut kering dan kasar

Susu adalah anugrah untuk rambut kering dan kasar. Anda dapat menutrisi rambut dari dalam ke luar sekaligus membuat rambut Anda lembut dan halus hanya dengan mengoleskannya pada kulit kepala. Atau, Anda juga bisa mencampurkan 3 sendok makan susu, setengah buah pisang, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan minyak zaitun. Masukkan semuanya ke dalam blender, lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas.

2. Sebagai conditioner

Susu dapat menjadi conditioner yang baik bagi rambut Anda. Hal yang harus Anda lakukan adalah mengisi botol semprot dengan susu dingin. Semprot susu ke rambut, lalu sisir rambut Anda dengan lembut dan bilas setelah 30 menit.

3. Mengilaukan rambut

Menggunakan santan ke rambut akan membuat rambut menjadi lembut, berkilau dan mudah diatur. Namun, produk-produk berbasis susu juga dapat membuat kulit kepala menjadi sehat. Anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh rambut, diamkan beberapa saat, lalu bilas.

4. Perawatan rambut rontok

Untuk membuat masker perawatan rambut rontok, Anda membutuhkan kopi, yogurt, telur, minyak almond, minyak zaitun, dan beberapa tetes susu mentah. Campurkan seluruh bahan-bahan, lalu gunakan di kulit kepala, diamkan hingga 1 jam, setelah itu bilas dengan air hangat.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates