Tuesday , 24 October 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Tusuk Gigi

Peluang Bisnis Tusuk Gigi

Peluang Bisnis Tusuk Gigi

Peluang Bisnis Tusuk Gigi

Peluang Bisnis Tusuk Gigi

Peluang Bisnis Tusuk Gigi – Tusuk gigi adalah sebuah benda yang terbuat dari bambu dan juga memiliki fungsi untuk bisa menghilangkan sisa makanan yang masih menempel di gigi. Kegunaan tusuk gigi tidak hanya terpacu untuk bisa menghilangkan sisa makanan saja namun juga ada kegunaan lain yang dipunyai tusuk gigi diantaranya adalah dapat digunakan sebagai penusuk potongan buah supaya memudahkan mengkonsumsinya. Kebutuhan tusuk gigi di dalam lingkungan masyarakat pada saat ini memang menjadi kebutuhan penting dan juga banyak dicari. Kebutuhan tusuk gigi dari setiap tahunnya juga sudah semakin meningkat. Hal ini bisa membuat peluang bisnis usaha tusuk gigi sangat amat menguntungkan untuk bisa dijalani. Potensi bisnis usaha tusuk gigi pada saat ini memang menjadi kesempatan bisnis usaha yang cemerlang untuk bisa dilakukan. Kenapa dapat seperti itu? Hal ini disebabkan karena yang namanya kebutuhan tusuk gigi yang sudah terus semakin meningkat dan juga pengusaha industri tusuk gigi masih amat jarang dikembangkan oleh sebagian besar masyarakat. Melihat jarangnya masyarakat yang sudah mengembangkan bisnis usaha tusuk gigi tentunya kesempatan bisnis usaha untuk menjalankan tusuk gigi ini sangat menguntungkan. Bisnis usaha tusuk gigi merupakan bisnis yang amat sangat sederhana. Dari kesederhanaan tersebut masyarakat tidak banyak yang sudah mengira bila bisnis tusuk gigi mampu menghasilkan keuntungan sampai jutaan rupiah per bulannya. Bila Anda berminat untuk bisa menjalankan bisnis usaha tusuk gigi sebelumnya harus benar – benar mengetahui ulasan mengenai informasi tusuk gigi. Berikut adalah ulasan-ulasan penting mengenai bisnis tusuk gigi.

Persiapan modal
Menjalankan suatu bisnis usaha tentunya membutuhkan modal untuk yang namanya biaya investasi awal. Biaya investasi awal biasanya digunakan untuk bisa membeli peralatan-peralatan yang nanti akan digunakan. Modal yang diperlukan untuk bisa menjalankan bisnis tusuk gigi agax lumayan lumayan besar meskipun bisnis usaha tusuk gigi sangat amat sederhana. Modal-modal yang memang diperlukan untuk bisa menjalankan bisnis usaha tusuk gigi sebenarnya digunakan untuk bisa membeli peralatan. Peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk dapat menjalalankan bisnis usaha tusuk gigi meliputi mesin usaha untuk bisa melancarkan proses dalam pembuatan tusuk gigi.

Persiapan mesin usaha
Mesin usaha yang bisa digunakan untuk dapat melancarkan bisnis usaha tusuk gigi sebenarnya tidak hanya satu macam mesin saja. Ada 11 mesin usaha yang dapat Anda gunakan untuk bisa melancarkan bisnis usaha tusuk gigi.

Mesin pemotong bambu
Mesin pemotong bambu ini merupakan mesin usaha yang mempunyai kegunaan untuk bisa memudahkan proses dalam pemotongan bambu. Tahapan pemotongan dengan cara menggunakan mesin pemotong bambu adalah tahapan pemotongan yang pertama sehingga batang bambu memang masih di dalam ukuran yang sangat amat panjang. Sebenarnya proses dalam pemotongan bambu dapat dilakukan dengan secara manual dengan cara menggunakan golok. Proses manual tersebut akan benar – benar membutuhkan waktu yang lama dan tidak efisien bila untuk melancarkan bisnis usaha tusuk gigi.

Mesin pembelah bambu
Sesuah melewati kegiatan pemotongan yang pertama batang bambu akan dibelah untuk bisa menjadi beberapa potongan. Supaya memudahkan dalam proses pembelahan Anda tidak perlu melakukannya dengan secara manual. Cukup dengan Anda menggunakan mesin pembelah bambu maka akan bisa menghasilkan potongan bambu yang lebih cepat.

Mesin penyerut bambu
Mesin penyerut bambu adalah mesin usaha yang digunakan untuk bisa memudahkan kegiatan proses penyerutan bambu.

Mesin perajang bambu
Mesin perajang bambuialah mesin tusuk gigi yang mempunyai kegunaan untuk bisamemudahkan proses perajangan bambu yang sudah diserut.

Mesin pemotong jeruji
Mesin pemotong jeruji mempunyai kegunaan untuk bisa memudahkan proses pemotongan jeruji bambu yang sudah dirajang.

Mesin pemotongan tusuk gigi
Kegunaan dari mesin pemotong tusuk gigi ini sebenarnya untuk dapat memudahkan kegiatan proses pemotongan tusuk gigi agar lebih cepat dengan hasil pemotongan yang benar – benar sesuai dengan standart yang sudah ditentukan.

Mesin pemoles
Mesin pemoles tusuk gigi adalah mesin pemoles yang mempunyai kegunaan untuk bisa menghaluskan permukaan dari tusuk gigi.

Mesin penyortir tusuk gigi
Tusuk gigi yang telah melewati proses pemolesan maka perlu dilakukan proses penyortiran. Proses penyortiran ialah proses menghilangkan tusuk gigi yang rusak dan juga tidak sesuai standard yang ada.

Mesin peruncing tusuk gigi
Mesin peruncing tusuk gigi ini mempunyai fungsi untuk dapat mempermudah kegiatan dalam proses peruncingan tusuk gigi.

Mesin pengasah
Mesin pengasah adalah mesin yang digunakan untuk bisa mengasah pisau-pisau mesin yang telah tidak tajam.

Pemasaran tusuk gigi
Jika proses pembuatan tusuk gigi telah melewati proses pengemasan tentunya Anda benar benar harus mempertimbangkan mengenai cara pemasaran yang memang akan digunakan. Cari cara pemasaran yang benar – benar tepat misalnya saja adalah dengan menitipkannya ke berbagai toko-toko lalu warung makan kemudian swalayan dll.

Analisa usaha tusuk gigi

Pengeluaran
1. Biaya investasi untuk bisa membeli mesin usaha = Rp. 100.000.000
2. Biaya untuk menggaji pengawai/ karyawan = Rp. 10.000.000
3. Biaya untuk pembelian bamboo = Rp. 10.000.000 +
Total = Rp. 120.000.000

Penjualan
Penjualan = Rp. 5.000.000 setiap hari x 30 hari = Rp. 150.000.000 setiap bulan

Keuntungan
Keuntungan = Rp. 150.000.000 – Rp. 120.000.000 = Rp. 30.000.000 setiap bulan

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates