Sunday , 22 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Memutihkan Kuku Kuning dengan Cara Alami

Tips Memutihkan Kuku Kuning dengan Cara Alami

Tips Memutihkan Kuku Kuning dengan Cara Alami

Tips Memutihkan Kuku Kuning dengan Cara Alami

Tips Memutihkan Kuku Kuning dengan Cara Alami

Tips Memutihkan Kuku Kuning dengan Cara Alami – Memelihara kondisi kesehatan kuku baik pada kuku tangan ataupun pada kuku kaki sangat penting untuk dilakukan. Sebab kuku sebagai berperan untuk melindungi ujung jari yang sangat peka, dengan demikian perawatannya harus diperhatikan. Selain itu, kuku merupakan sumber kuman yang akan berdampak fatal apabila tidak terjaga kondisi kesehatannya. Oleh karena itu, dengan menjaga penampilan kuku supaya selalu sehat serta terawat wajib dilakukan agar dapat mengurangi resiko penyakit tertentu.Masalah yang sering terjadi terhadap kuku yakni tampilan kuku yang berwarna kuning serta akan cenderung tampak kusam. Kuku yang berwarna kuning akan dialami pada siapa saja baik pada pria ataupun pada wanita. Faktor penyebabnya pun akan berbeda – beda, mulai dari akibat penggunaan cat kuku, karena infeksi, ataupun gejala penyakit kronis.

Agar dapat mengatasi tampilan pada kuku yang berwarna kuning selain memerlukan waktu yang luang juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sehingga, merawatnya dengan alami di rumah dapat menjadi alternatif bagi yang ingin berhemat juga memanfaatkan waktu luang. Berikut merupakan rekomendasi dalam merawat kuku yang berwarna kuning dengan menggunakan bahan yang mudah didapatkan, diantaranya:

1. Baking Soda
Baking soda mempunyai kandungan aktif dalam membantu untuk menghilangkan noda. Pada kuku yang berwarna kuning dapat terjadi akibat noda menempel yang berasal dari cat kuku ataupun dari bahan lainnya yang sulit untuk dihilangkan.

2. Hidrogen Peroksida
Hidrogen peroksida memiliki kandungan bahan pemutih yang dapat digunakan untuk memutihkan kuku yang berwarna kuning. Pastikanlah menggunakan 2 sampai 3% hydrogen peroksida di dalam air.

3. Perasan Lemon
Lemon merupakan jenis buah yang memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang berguna untuk menutrisi kuku yang tampak kusam akibat dehidrasi ataupun karena bakteri. Dengan cara merendam kuku yang berwarna kuning di dalam larutan lemon yang dibuat berasal campuran perasan lemon serta air.

4. Bawang Putih
Bumbu dapur bawang putih ini selain dapat menambah nikmatnya dalam masakan juga ternyata dapat dimanfaatkan dalam memutihkan kuku yang berwarna kuning terlepas dari efek samping yang terdapat dalam bawang putih.

5. Mentimun
Mentimun dengan kandungan yang ada di dalamnya bermanfaat dalam menghilangkan kuman dan juga noda dalam kuku. Cukup dengan menggosokkan potongan dengan ukuran kecil mentimun 2 arah di bagian mentimun yang sudah dipotong agar dapat memperoleh getah yang lebih banyak. Kemudian, oleskan segera getah mentimun dalam kuku serta gosokan secara perlahan.

6. Pasta Gigi
Pasta gigi selain berguna untuk menjaga kesehatan gigi serta kesehatan gusi, juga berguna dalam membantu untuk menghilangkan kekuningan dalam kuku. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan mengaplikasikannya pasta gigi dalam kuku seperti halnya menggunakan cat kuku.7. Minyak Pohon The
Minyak pohon dapat digunakan dalam membantu untuk menghilangkan warna kekuningan dalam kuku.

8. Cuka Apel
Cuka apel merupakan bahan yang dianjurkan dalam merawat warna alami pada kuku yang sering kontak dengan bahan kimia. Merendam kuku yang berwarna kuning dalam larutan cuka apel dapat membuat tampilannya akan lebih cerah serta lebih kuat. Harus diingat bahwa walaupun larutan ini aman untuk digunakan, namun tidak dianjurkan menggunakannya dengan waktu yang lama serta berulang. Lakukan perendaman hanya 5 menit dengan jangka waktu satu hari untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

9. Obat Kumur
Obat kumur dapat membantu untuk menghilangkan noda kuning dalam kuku. Dengan merendam kuku dalam larutan obat kumur, secara teratur selama dalam waktu beberapa hari menggunakan larutan obat kumur dapat mengembalikan warna alami pada kuku secara cepat.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates