Saturday , 23 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Menghilangkan Jerawat di Dada

Tips Menghilangkan Jerawat di Dada

Tips Menghilangkan Jerawat di Dada

Tips Menghilangkan Jerawat di Dada

Tips Menghilangkan Jerawat di Dada

Tips Menghilangkan Jerawat di Dada – Meskipun tertutup dengan pakaian, akan tetapi jerawat yang timbul pada dada akan cukup menjengkelkan dan mengganggu, khususnya apabila seseorang merupakan orang yang sering menggunakan baju sedikit terbuka serta juga ia yang sudah mempunyai pasangan. Jerawat pada dada pada umumnya akan sering di alami pada seorang pria karena produksi terhadap keringat akan lebih banyak jika di bandingkan dengan seorang wanita. Upaya untuk menghilangkan jerawat pada dada, dapat dilakukan dengan upaya yang mudah serta dengan menggunakan beberapa bahan yang alami ataupun obat herbal, berikut diataranya:1. Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya dapat menghilangkan jerawat pada wajah saja, akan tetapi dapat digunakan dalam menyerap minyak serta mengeringkan jerawat pada dada secara cepat.

2. Kulit Jeruk
Kulit jeruk berguna dapat menghaluskan kulit, selain itu juga dapat menghilangkan jerawat pada dada sekaligus dapat menghilangkan noda akibat bekas jerawat.

3. Pakai Scrub
Scrub sangat baik dalam mengangkat sel kulit yang mati yang tidak hanya pada tubuh saja, akan tetapi juga di area dada yang mengalami jerawat.

4. Lemon
Kandungan asam yang terdapat dalam buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi sangat baik dalam membunuh bakteri sebagai faktor penyebab jerawat sekaligus dapat mengecilkan pori kulit di area dada.

5. Konsumsi Minuman Dingin
Jerawat pada dada juga dapat terjadi akibat panas yang berlebihan di dalam tubuh. Agar dapat mengatasinya, dapat minum – minuman dingin misalnya jus buah kecuali buah nanas, karena nanas dapat meningkatkan suhu di dalam tubuh.

6. Kayu Manis
Kayu manis dapat digunakan dalam menyembuhkan jerawat di area dada. Caranya yakni dengan mencampur bubuk kayu manis bersama sedikit air jeruk nipis kemudian oleskan di daerah berjerawat serta biarkan selama 45 menit, kemudian dibilas hingga bersih.

7. Tomat
Tomat dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat di daeah dada dan juga punggung. Caranya yakni dengan menghaluskan buah tomat yang menjadi jus kemudian langsung dioleskan pada dada yang mengalami jerawat serta biarkan hingga mengering.

8. Putih Telur
Telur memiliki kandungan protein tinggi yang sangat berguna untuk perawatan kulit serta sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan jerawat pada dada. Caranya yakni dengan mengoleskan bagian putih telur secara langsung ke daerah dada yang mengalami jerawat serta kemudian diamkan dengan durasi 25 menit, kemudian lap dengan handuk kering hingga kering dan bersih.

9. Memakai Aspirin
Aspirin ataupun jenis obat untuk menurunkan demam dapat digunakan dalam menghilangkan jerawat pada bagian dada karena mengandung zat sebagai anti inflamasi yang apat mengurangi radang akibat jerawat.

10. Antiseptik
Upaya efektif lain yang dapat menghilangkan jerawat di daerah dada yakni dengan menambahkan antiseptik ke dalam air untuk mandi atau bak mandi. Dengan mencampurkan air untuk mandi bersama antiseptik ini, maka bakteri yang terdapat di dalam air tersebut dapat mati.11. Hindari Makanan Berminyak
Makanan yang memiliki kandungan minyak serta mengandung lemak dapat memicu terjadinya jerawat di daerah dada. Oleh sebab itu alangkah baiknya hindari jenis makanan tersebut serta perbanyaklah makanan dengan pengolahan yang di panggang ataupun di rebus.

12. Gunakan Sabun Salicylic
Alangkah baiknya, gunakan sabun mandi dengan sabun yang memiliki kandungan salysilic yang dapat mengangkat kotoran pori serta dapat mencegah terjadinya jerawat di dada.

13. Garam Laut
Kandungan yang ada di dalam garam laut akan sangat berguna dalam menyembuhkan, untuk membersihkan serta untuk menghilangkan jerawat pada dada.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates