Monday , 26 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » 5 Cara Ngabuburit Yang Mengasyikkan

5 Cara Ngabuburit Yang Mengasyikkan

5 Cara Ngabuburit Yang Mengasyikkan

5 Cara Ngabuburit Yang Mengasyikkan

5 Cara Ngabuburit Yang Mengasyikkan

5 Cara Ngabuburit Yang Mengasyikkan – Pada umumnya di Indonesia, istilah dari ngabuburit sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat. Ngabuburit sendiri adalah suatu aktivitas yang menghabiskan waktu sebelum atau menjelang berbuka puasa tiba. Masyarakat indonesia percaya apabila dengan melakukan ngabuburit, waktu akan terasa menjadi lebih singkat daripada biasanya, sehingga waktu untuk berbuka puasa akan menjadi terasa lebih cepat.

Untuk melakukan ngabuburit sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan, di mulai dari main bersama dengan teman, membaca Al-Quran, membaca buku ataupun jalan-jalan. Akan tetapi, tetap harus berpuasa jangan sampai dengan ngabuburit malah membatalkan puasa yang sedang dijalani. Melakukan kegiatan ngabuburit ini sebaiknya mencari waktu dan tempat yang asyik serta harus jauh dari hal-hal yang dapat mengurangi pahala puasa kita.

Berikut ini adalah cara asyik untuk melakukan kegiatan ngabuburit yang bisa dilakukan pada saat menjelang berbuka puasa. Tentunya cara-cara dari ngabuburit ini akan lebih banyak membawa pada kebaikan daripada keburukan pada saat menjalankan ibadah puasa.

1. Baca buku
Pada umumnya, kebanyakan orang tidak suka untuk membaca buku, padahal dengan membaca sebuah buku, tentunya ilmu pengetahuan kita akan semakin bertambah. Akan tetapi apabila kita adalah orang yang suka membaca, maka cara ini adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu sebelum tiba waktu untuk berbuka puasa. Bacalah buku yang mungkin dianggap menarik dan juga memberikan banyak sebuah pengetahuan. Dengan melakukan hal ini, tentu waktu tidak akan terasa berjalan dengan cepat.

2. Memasak
Kebanyakan para perempuan pasti akan menyukai salah satu aktivitas ini yaitu memasak. Maka dari itu alangkah lebih baik jika menghabiskan waktu dengan memasak sebelum waktu berbuka puasa tiba. Apabila aktivitas ini dianggap mengasyikkan bagi perempuan yang menjalani, tentu akan merasakan jika waktu berjalan dengan begitu cepatnya. Akan tetapi apabila masih bingung untum memasak apa, sebaiknya mencoba untuk mencari resep masakan khas puasa di internet. Lalu sajikan hasil memasak di meja makan untuk keluarga pada saat waktu berbuka puasa tiba.

3. Blogging
Menulis sebuah artikel di dalam blog tentu sangat mengasyikkan bagi yang sudah biasa menjalaninya. Menjadi blogging juga dapat dijadikan sebuah pilihan yang tepat untuk ngabuburit. Dengan menulis suatu hal yang bermanfaat, dan juga berguna bagi orang lain, tentu tidak hanya sekedar ngabvuburit, akan tetapi juga mendapatkan sebuah pahala yang lebih dari sebuah puasa kita. Selain itu, dengan menjadi blogging tentu pengetahuan kita akan semakin bertambah hal ini dikarenakan selalu berusaha mencari informasi di internet.

4. Jualan makanan khas Ramadhan
Pada saat bulan ramadhan, kebanyakan orang umumnya akan mendadak berjualan makanan khas ramadhan, misalnya kolak, es buah dan makanan lainnya yang enak. Apabila kita merasa tidak memiliki kerjaan, mungkin bisa mencoba mengajak teman-teman untuk berjualan beberapa makanan khas di bulan ramadhan. Lalu jual makanan tadi, beberapa jam sebelum waktunya untuk berbuka puasa datang. Selain mengasyikkan, berjualan dengan teman sambil menunggu waktu buka puasa akan terasa lebih cepat dan juga dapat penghasilan dari berjualan.

5. Main game
Untuk mempersingkat waktu bisa juga dengan main game. Para pemain game biasanya tidak akan merasa jika waktu suah berlalu dengan cepat. Selain itu, dengan bermain game juga akan meingkatkan kecerdasan seseorang hal ini dikarenakan dituntut untuk memecahkan sebuah masalah ataupun tantangan. Maka dari itu, bermain game sambil menunggu berbuka puasak adalah salah satu pilihan yang dapat dijadikan ngabuburit yang cukup mengasyikkan. Akan tetapi, perlu diingat untuk jangan terlalu berlalu lama dan lupa waktu ketika bermain game.

Demikianlah, beberapa cara asyik untuk ngabuburit pada saat bulan ramadhan yang tentunya sangat bermanfaat. daqn masih banyak lainnya cara ngabuburit yng bisa dilakukan dan juga mengasyikkan. Akan tetapi perlu dicatat agar pintar-pintar memilih waktu untuk ngabuburit yang baik.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates