Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » 5 Minuman Sehat Untuk Buka Puasa

5 Minuman Sehat Untuk Buka Puasa

5 Minuman Sehat Untuk Buka Puasa

5 Minuman Sehat Untuk Buka Puasa

5 Minuman Sehat Untuk Buka Puasa

5 Minuman Sehat Untuk Buka Puasa – Buka puasa merupakan waktu yang tepat untuk mengembalikan asupan cairan tubuh yang hilang. Hal ini karena sesudah kita menjalankan ibadah puasa seharian penuh dan menjalankan berbagai macam aktivitas. Pada umumnya untuk mengatasi ini adalah dengan meminum air putih akan tetapi hal ini masih belum mencukupi.

Sesungguhnya, masih banyak sekali minuman yang menjadi alternatif sebagai pengganti air putih itu sendiri. Tetapi minuman tersebut haruslah yang menyehatkan dan menyegarkan bagi tubuh. Berikut akan diulas mengenai minuman yang sehat untuk buka puasa.

1. Es Kacang Merah makanan yang sehat untuk diet
Kacang merah merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak kandungan serat. Selain itu, di dalam kacang merah juga ditemukan kandungan karbohidrat yang sangat kompleks yang aman dapat membantu mengganti stamina sesudah melaksanakan ibadah puasa seharian penuh. Selain sangat nikmat untuk menu berbuka puasa, es kacang merah juga merupakan makanan yang sangat sehat apabila dibuat untuk program diet.

2. Es Timun Selasih
Es timun selasih meski tampak sederhana, akan tetapi es timun selasih ini mempunyai banyak sekali kandungan gizi dan manfaat yang tentunya sangat berguna bagi tubuh kita. Selain itu, di dalam biji selasih juga terkandung banyak nutrisi sebut saja karbohidrat, vitamin, mineraldan juga serat yang tentunya akan membuat kita menjadi lebih sehat. Biji selasih juga memiliki berbagai manfaat seperti untuk obat pencernaan, sakit tenggorokan dan juga diare.

Jadi es timun selasih ini cocok dan layak untuk dijadikan minuman untuk berbuka puasa, selain menyegarkan, minuman ini juga memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

3. Es blewah
Di dalam buah blewah terkandung banyak nutrisi yang sangat tinggi dan kaya akan serat yang mampu dan berfungsi dalam meningkatkan daya tahan tubuh kita. Sebagai sebuah minuman, blewah juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan blewah mempunyai kandungan yang rendah akan gula dan kalori. Sehingga dengan banyaknya manfaat dari es blewah tersebut, maka minuman ini cocok dan patut untuk di coba sebagai minuman andalan buka puasa.

4. Es kelapa muda
Es kelapa muda atau yang lebih dikenal dengan es degan adalah sebuah minuman yang menyegarkan dan dapat menjadi penghilang rasa haus atau dehidrasi terutama saat menjalankan ibadah puasa. Di dalam kelapa muda terkandung unsur natrium, kalsium, kalium dan juga magnesium, selain itu, air kelapa muda juga dapat mengganti cairan tubuh yang hilang selama malaksanakan ibadah puasa dan menjalankan rutinitas seharian penuh. Bahkan air kelapa muda juga sangat baik untuk dijadikan minuman, bagi yang sedang melaksanakan program diet selama menjalankan ibadah puasa.

5. Es jambu merah
Es jambu merah, dari namanya saja sudah tentu menyegarkan apalagi melihat warna dari minuman ini pasti tergoda. Sehingga tidak ada salahnya apabila mencoba minuman es jambu merah ini untuk dijadikan menu buka puasa.

Es jambu merah ini selain menyajikan kesegaran tetapi juga memiliki banyak kandungan nutrisi. Dimana perlu diketahui apabila jampu mempunyai kandungan vitamin C yang paling banyak dibandingkan dengan buah lainnya. Apabila mengonsumsi buah jambu merah ini secara teratur dan rutin maka dapat membantu dalam menangkal penyakit diabetes, demam berdarah, kolesterol dan berbagai penyakit lainnya.

Dengan memperhatikan dan juga menjaga nutrisi pada makanan dan minuman saat menjalankan ibadah puasa tentu akan memberikan kita kesegaran dan terhindar dari rasa lemas pada saat melaksanakan ibadah puasa. Demikianlah informasi mengenai 5 minuman sehat untuk berbuka puasa, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates