Monday , 21 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 7 Manfaat Bunga Mawar

7 Manfaat Bunga Mawar

7 Manfaat Bunga Mawar

7 Manfaat Bunga Mawar

7 Manfaat Bunga Mawar

7 Manfaat Bunga Mawar – Produk kecantikan sudah banyak yang memakai kandungan dari bung mawar merah sebagai campurannya, bahkan hal ini sudah dilakukan pada jaman dahulu kala. Namun, bunga mawar ternyata tidak hanya mempunyai manfaat untuk kecantikan saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dan melawan stres.

1. Mawar Merah Membantu Menurunkan Berat Badan
Bunga mawar memiliki kelopak yang di dalamnya terkandung senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membersihkan sebuah racun di dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi kelopak bunga mawar merah dapat mengenyangkan dan juga menurunkan nafsu makan kita.

Cara untuk penurunan berat badan dengan memakai bunga mawar ini adalah merebusnya terlebih dahulu kelopak bunga 10 sampai 15 dengan segelas air yang mendidih, tunggu hingga menjadi kemerahan warnanya. Agar lebih terasa manis kita bisa menambahkan madu ataupun kayu manis didalam rebusan tadi sebelum diminum. Setelah itu agar memperoleh hasil yang maksimal minumlah secara teratur bung mawar ini pada pagi hari.

2. Konsumsi Mawar Sebagai Perangsang Alami
Ayurveda mengungkapkan jika kelopak mawar sangat efektif dalam membantu meningkatkan gairah seks dengan bekerja pada sistem dosha.  Hal ini akan mengontrol detak jantung, sistem syaraf dan pikiran tubuh.

Petik lah kelopak mawar, cuci sampai bersih dan setelah itu kunyah langsung dan ditelan. Mengonsumsi bunga mawar menggunakan cara ini membuat tubuh kita lebih memiliki energi dan meningkatkan gairah seksual.

3. Meringankan Stres dan Depresi
Pada saat tubuh kita merasa keletihan dan stres, maka akibatnya makan kita pun berkurang, tidur pun juga demikian dan keadaan gelisah menyebabkan kita menjadi lebih sensitif sehingga dampaknya adalah menurunkan gairah seks. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departemen Fisiologi dan Patologi dari Universitas Paraiba-Caixa, apabila menghirup sari bungan mawar merah disebut-sebvut mempunyai efek sedatif.

Kita juga dapat meminimalisir stres dengan cara merendam diri ke bathub yang diisi air hangat, lalu masukkan juga kelopak bunga mawar. Air yang hangat ataupun panas dapat melepaskan keharuman bunga mawar tersebut, yang bisa menjadikan pikiran dan tubuh lebih rileks.

4. Melawan Gejala Wasir dengan Bunga Mawar
Mengobati wasir j7ga dapat dilakukan dengan menggunakan bunga mawar ini. Hal ini karena kelopak mawar banyak mengandung serat dan air serta terkandung sebuah senyawa yang bisa membersihkan sistem pencernaan yaitu dengan mengeluarkan racun di dalam tubuh. Dan juga mawar merah sangat efektif untuk mengatasi wasir yang sudah berdarah serta mengurangi rasa sakit.

Pengobatan wasir dengan bunga mawar adalah dengan menambahkan air 50 mililiter ke segenggam tangan kelopak mawar, lalu haluskan campuran tersebut hingga menjadi kental. Minumlah pada waktu perut sedang kosong secara rutin selama 3 hari.

5. Mawar Dikenal Sebagai Bahan Astringent
Air dari bunga mawar sangat membantu dalam mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit dengan sensifitas yang tinggi, selain itu juga dapat menyeimbangkan kulit berminyak, melembutkan dan juga menyegarkan kulit pada wajah. Hal ini bisa dijadikan sebagai pihan untuk astringent ataupun juga berfungsi sebagai toner dan dep cleanser. Berikut caranya adalah pakailah air mawar sesudah membersihkan wajah. Menggunakan air mawar secara teratur dapat menutrisi kulit wajah kita dan memberikannya sebuah efek glowing.

6. Gunakan Mawar Untuk Mengobati Jerawat
Apabila kita memiliki jerawat dan mencari alternatif mengobatinya secara alami, mungkin bunga mawar ini bisa jadi salah satu alternatif yang bisa di pakai untuk perawatan wajah. Selain dapat melembabkan, antibakteri yang terkandung dalam air mawar dapat mengeringkan jerawat kita dengan cepat.

Kandungan phenyl ethano atau zat antiseptik yang ada di dalam air mawar juga akan melawan jerawat yang ada di wajah. Berikut cara membuat masker alami, pertama rendam biji fenugreek dengan sedikit air, lalu tambahkan air mawar, aduk hingga bentuknya berubah menjadi pasta. Terakhir tempelkan secara merata pada wajah selama 20 menit, selanjutnya bilas dengan air mawar yang sudah dingin

7. Mencerahkan Bibir dengan Mawar Merah
Bunga mawar merah bisa menjadikan bibir menjadi merah, akan tetapi tidak hanya itu, juga membuat bibir menjadi lembut karena efek dari lembab dan mencerahkan dari efek bunga mawar tersebut. Hal ini mawar merah menjadikan sebagai lip exfoliator yang alami.

Caranya untuk merawat bibir dengan mawar merah adalah dengan membuat pasta dari kelopak mawar yaitu dengan mencampurkan satu sendok krim susu dan memerlukan beberapa tes madu. Lalu oleskan di bibir dan diamkan hingga 15 sampai 20 menit. Demikianlah informasi mengenai manfaat bunga mawar merah, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates