Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Buah Kenitu Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kenitu Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kenitu Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kenitu Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kenitu Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kenitu Bagi Kesehatan – Buah kenitu atau yang dikenal dengan nama buah manecu, sawo hiaju, apel umbel dan lainnya. Nama ilmiah dari buah kenitu ini adalah Chrysophyllum Cainito, dimana buah ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan rasanya juga cukup enak. Kandungan dari buah kenitu ini antara lain antioksidan, vitamin E, vitamin C, polifenol, beta karoten dan asam fenol.

Buah kenitu ini adalah buah yang jarang dibudidayakan oleh petani, hingga membuat namanya menjadi asing ditelinga kita. Dibalik semua itu padahal buah kenitu ini memiliki kandungan yang banyak, sehingga banyak pula manfaat yang bisa di dapat dan sayang apabila kita melewatkan untuk mengonsumsi buah ini. Berikut ini manfaat dari buah kenitu.

1. Bagus untuk mengatasi rasa sakit ketika haid
Buah ini mempunyai kandungan mineral yang sangat baik, sama seperti halnya dengan jenis buah lainnya. Buah kenitu ini mempunyai manfaat yang begitu banyak dan luar biasa terutama sumber kalsium yang ada di dalam buah ini.

Adanya kalsium pada buah kenitu ini, mempunyai banyak manfaat dimana dapat meminimalisir resiko terserang sindrom-sindrom yang mengganggu kesehatan tubuh dan juga menguatkan tulang ataupun gigi. Tidak hanya sampai disitu, buah kenitu ini juga bisa di pakai dalam mengatasi nyeri pada saat sedang menstruasi dan juga perut kembung.

2. Mengatasi serangan radikal bebas
Buah kenitu ini memiliki manfaat juga untuk menangkal radikal bebas. Dalam penelitian yang dilakukan sebelumnya, mengungkapkan apabila buah kenitu ini mengandung antioksidan yang lumayan tinggi. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila buah kenitu ini memiliki peran untukmengatasi berbagai penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Perlu diketahui adanya radikal bebas, dapat mengoksidasi protein, lemak, asam nukleat dan DNA sel. Tidak hanya itu, adanya radikal bebas dapat juga menimbulkan terjadinya penyakit degerenatif.

3. Menambah tenaga lelaki
Buah kenitu ini juga memiliki manfaat untuk menambah tenaga laki-laki. Jadi, buah ini cocok bagi yang sudah menikah dan menginginkan hubungan rumah tangganya lebih harmonis, karena dengan mengonsumsi buah kenitu ini sama halnya mengonsumsi obat kuat untuk laki-laki.

4. Bagus untuk program diet
Buah kenitu ini sangat cocok bagi yang sedang menjalankan program diet. Di dalam buah ini terkandung kalori dan lemak yang rendah. Dengan demikian meskipun mengonsumsi buah kenitu ini sebanyak apapun tetap tidak akan membuat gemuk tubuh kita.

Selain itu,buah kenitu ini juga mempunyai serat yang sangat tinggi di dalamnya. Sehingga dengan mengonsumsi buah kenitu ini kita dapat terhindar dari yang namanya perut keroncongan dan menyebabkan perut kita merasa kenyang saat mengonsumsinya.

5. Menurunkan resiko terkena penyakit kanker
Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti dan diwaspadai oleh sebagian orang. Penyakit kanker ini tidak hanya menyebabkan gangguan pada kesehatan tetapi juga dapat menyebabkan kematian bagi yang menderita penyakit ini. Agar terhindar dari penyakit jenis ini, sebaiknya, mulailah mengonsumsi buah kenitu ini secara rutin.

6. Sebagai anti inflamasi serta penyembuh diabetes
Anti inflamasi dan menyembuhkan diabetes adalah salah satu manfaat dari buah kenitu ini. Buah kenitu yang sudah masak apabila dikonsumsi dapat menyembuhkan penyakit laringitis dan pneumonia. Dan bahkan buah kenitu ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus.

Itulah tadi manfaat dari buah yang empuk ini, dimana memiliki sekali banyak manfaat. Bagi yang mengalami keluhan seperti diatas, maka mulai dari sekarang jangan meragu untuk mengonsumsi buah kenitu ini. Hal ini dikarenakan buah ini termasuk aman dan tidak memiliki efek samping, selain itu harganya yang murah tetapi rasanya juga tidak kalah dengan buah lainnya. Demikianlah informasi mengenai manfaat buah kenitu, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates