Thursday , 14 December 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan – Bunga melati adalah bunga yang mempunyai wangi khas dan bagi orang indonesia identik dengan makhluk halus. Selain itu, bunga ini juga dimanfaatkan untuk acara pernikahan, biasanya dijadikan hiasan untuk pengantin. Tetapi tidak hanya itu saja bunga melati juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan pada wajah. Berikut ini adalah manfaatnya.

1. Mengurangi Jerawat dan Mempercantik Wajah
Mengonsumsi bunga melati bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Racun yang ada di dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab munculnya masalah jerawat pada wajah. Selain itu, dengan mengonsumsi bunga melati yang dibuat teh bisa membantu dalam pencegahan serangan radikal bebas pada wajah. Sehingga, bkulit akan tampak lembab dan terhindar dari kerutan-kerutan yang terjadi pada wajah. Tentu hal ini bisa membuat wajah tetap cantik dan awet muda serta terhindar dari penuaan dini.

2. Mengatasi Masalah Peradangan Pada Usus
Mengonsumsi bunga melati juga sangat baik bagi pencernaan, terutama untuk usus. Bunga melati bisa meminimalisisr peradangan yang terjadi di dalam usus. Memakan bunga melati, bisa mencegah dan mengurangi peradangan di dalam usus yang bisa mengganggu penyerapan makanan dan sistem pencernaan pada usus.

3. Mengatasi Peradangan Yang Terjadi Pada Ginjal
Peradangan yang terjadi pada ginjal bisa berdampak buruk bagi anggota tubuh dan organ lainnya. Hal ini dikarenakan ginjal adalah salah satu organ yang bertugas mengeluarkan zat sisa metabolisme yang terjadi pada tubuh. Apabila ginjal mengalami kerusakan dan terjadi peradangan, tentu ginjal tidak akan bisa memilah milih senyawa yang harusnya dibuang oleh darah.

Peredaran darah dapat lebih lancar dan kinerja ginjal akan lebih mudah dengan memakan bunga melati, yang pada akhirnya tidak akan terserang peradangan ginjal. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam bunga melati yang mempunyai senyawa atau zat yang dapat melancarkan peredaran darah dan bisa membantu penyaringan darah di dalam ginjal. Indikator ginjal terhindar dari peradangan adalah lancarnya aliran darah yang ada pada ginjal.

4. Mengurangi Kolesterol Dalam Tubuh
Mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dapat menyumbat aliran darah dan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan misalnya saja serangan jantung. Kolesterol jahat sendiri yang sudah terlanjur masuk di dalam tubuh dapat diatasi dengan mengonsumsi bungan melati ini. Dengan memakan bungan melati dapat menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah, sehingga aliran darah akan menjadi lancar dan normal. maka aliran darah yang lancar tersebut dapat menghindarkan dari penyakit jantung yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

5. Membantu Menyeimbangkan Gula darah
Bagi yang menderita diabetes atau gula darah, mengonsumsi bunga melati adalah salah satu cara untuk menurunkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh. Caranya untuk menurunkan gula darah dapat dengan mengonsumsi bunga melati secara langsung ataupun bisa dibuat teh terlebih dahulu. Minumlah bunga melati tersebut secara rutin hingga gula darah dalam tubuh turun.

6. Meminimalisir Racun Dalam Tubuh
Dengan mengonsumsi bunga melati bisa menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan bunga melati bersifat detoksifikasi atau menetralisir racun di dalam tubuh. Apabila mengonsumsi bunga melati secara teratur dan rutin bisa mengeluarkan racun secara berangsur-angsur di dalam tubuh. Dengan demikian, tubuh bisa terhindar dari racun yang menyebabkan berbagai macam penyakit.

7. Menurunkan Berat Badan
Kandungan antioksidan dan Epigallocethin Gallate yang ada di dalam bunga melati, dapat melakukan pembakaran lemak dan menurunkan berat badan apabila kita mengonsumsinya. Sehingga lemak yang ada pada tubuh bisa berkurang dan berat badan bisa turun.

Itulah tadi manfaat dari bunga melati, meski rasanya agak pahit tetapi bunga melati ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Demikianlah informasi ini, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates