Friday , 23 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Dan Keluarga

Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Dan Keluarga

Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Dan Keluarga

Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Dan Keluarga

Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Dan Keluarga

Manfaat Liburan Bagi Kesehatan Dan Keluarga – Liburan merupakan sesuatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh seseorang ataupun keluarga. Dibalik semua itu ternyata liburan memiliki manfaat yang sangat baik dalam menjaga keseimbangan tubuh. Liburan sendiri adalah dimana kita bisa menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Di sela-sela keseharian pekerjaan yang padat, untuk menghindari kejenuhan, liburan tentu perlu dijalani. Berbagai cara untuk dapat melakukan dan mengisi waktu liburan contohnya saja berekreasi ke tempat wisata, berbelanja sesuatu yang diinginkan ataupun melampiaskan hobi kita, tentu hal ioni sangat menyenangkan apabila terlaksana. Akan tetapi apapun bentuk liburannya yang dilakukan, hal ini ternyata dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat dari liburan bagi kehidupan kita.

1. Mengurangi stres
Aktivitas yang terus menerus dilakukan tidak jarang membuat perasaan kita jenuh dalam menghadapinya sehingga mengakibatkan diri kita stres yang berlebihan. Hal ini ketika stres tentu kita akan cenderung untuk mnelakukan sesuatu, tidak memiliki motivasi serta kelelahan yang berlebih yang merupakan gejala stres. Seperti penelitian yang pernah dilakukan pada 76 pegawai yang menunjukkan perasaan stres maka akan cenderung menurun apabila melakukan liburan.

2. Membuka wawasan baru
Pada saat orang liburan tentu akan banyak bertemu dengan orang baru dan memungkinkan mereka mendapatkan teman baru juga dari berbagai tempat yang didatangi. Hal ini tentu akan mendorong daya sosialisasi mereka pada sesuatu hal yang baru dan tentu akan menambah pengetahuan dan wawasan. Maka tidak jarang hal ini dapat dimanfaatkan dalam mendapatkan teman bisnis baru.

3. Menumbuhkan percaya diri
Melakukan perjalanan atau bepergian di tempat-tempat yang di impikan adalah bisa menjadi salah satu tolak ukur yang bisa dilihat dalam mencapai sebuah kesuksesan. Waktu sekian lama melakukan pekerjaan dan manabung untuk melakukan liburan merupakan suatu kenikmatan liburan yang dimana akan menjadikan mengasyikkan. Tentu dengan usaha dan pencapaian tersebut, hal ini akan menumbuhkan rasa percaya diri pada orang tersebut.

4. Mencegah Stroke
Perlu diketahui jika liburan dapat mencegah penyakit stroke ini. Hal ini dikarenakan orang yang ceria dan penuh dengan rasa kebahagiaan serta memiliki memori yang indah tentu akan lebih sedikit terserang penyakit stroke ini. Maka dari itu, liburan adalah salah satu alternatif dalam mencegah penyakit stroke ini.

5. Meningkatkan keharmonisan keluarga
Waktu yang semakin terbatas untuk berkumpul dengan orang-orang tercinta, tentu dapat menurunkan keharmonisan. Maka dengan melakukan liburan bersama tentu kita akan mempunyai waktu yang berkualitas dengan keluarga. Sehingga, akan menjaga keharmonisan di dalam rumah tangga.

6. Meningkatkan kasih sayang bersama
Selain menjaga keharmonisan antara anak-anak, suami dan istri, ternyata liburan juga dapat meningkatkan rasa kasih sayang diantara keluarga tersebut untuk menatap hidup dengan penuh cinta dan kasih. Hal ini dikarenakan adanya rasa tawa dan senda gurau pada saat sedang melakukan liburan yang akan menjadi sesuatu yang tidak bisa dilupakan.

7. Sebagai memori masa depan
Liburan adalah salah satu kenangan yang akan di dapat di masa depan, dimana liburan tersebut merupakan sesuatu yang menyenangkan. Dengan melakukan liburan akan menjadikan kita tidak akan lupa pada nggota keluarga dan memberikan rasa persatuan di dalam keluarga itu sendiri.

8. Mencegah perceraian
Liburan dapat memperkecil tingkat resiko terjadinya perceraian. Percaya atau tidak, tetapi hal ini dapat dibuktikan dengan mereka yang tidak pernah melakukan liburan dimana banyak terjadi perceraian diantara mereka. memori dan penuhnya rasa hangat pada saat liburan tentu menjadi faktor x yang bisa meredakan pertikaian antar suami istri. Demikianlah ulasan mengenai manfaat liburan bagi kehidupan, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates