Tuesday , 26 September 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Manfaat Memakai Jilbab Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Memakai Jilbab Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Memakai Jilbab Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Memakai Jilbab Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Memakai Jilbab Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Memakai Jilbab Untuk Kecantikan Dan Kesehatan – Baru-baru ini memakai hijab atau jilbab kini menjadi tren bagi kalangan wanita. Selain sebagai seorang muslim yang memenuhi kewajiban wanita, memakai jilbab juga memiliki manfaat dalam merawat kecantikan dan juga kesehatan.

Jilbab memiliki manfaat untuk kesehatan, sehingga hal ini dapat meyakinkan kaum hawa tentang pentingnya menggunakan jilbab. Beberapa pendapat dari peneliti menjelaskan terkait dengan perempuan yakni pertama, kulit wajah kaum hawa lebih tipis dibandingkan dengan laki-laki sehingga sangat beresiko terserang kanker kulit. Kedua, untuk menyerap sinar matahari yang baik bagi kesehatan adalah cukup dari wajah dan telapak tangan. Ketiga, untuk menyaring UV C sebaiknya pakaian sudah menutupi seluruh tubuh kecuali untuk wajah dan telapak tangan karena hal ini cukup dengan sinar matahari dimulai dari sekitar jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Maka dari pendapat tersebut, dapat disimpulkan jika sangat penting bagi seorang wanita untuk menutupi kulit tubuh. Manfaat dari jilbab sendiri adalah dapat membantu dan melindungi kulit perempuan yang tipis.. terlebih lagi, dengan menggunakan jilbab seorang perempuan tidak akan kehilangan dari khasiat sinar matahari yang diperlukan oleh tubuh. Berikut ulasan dan penjelasan mengenai manfaat dari jilbab untuk kesehatan agar memahami betapa pentingnya jilbab untuk digunakan.

1. Melindungi kulit dari terbakarnya sinar matahari (sunburn)
Manfaat dari sinar matahari bagi kulit adalah untuk mensisntesis kalsium yang berguna untuk kesehatan tulang. Tetapi hal ini juga memiliki dampak buruk apabila terjadi sunburn. Sunburn sedniri adalah sengatan UV atau sinar matahari yang melebihi daya tahan tubuh. Bagi yang memiliki kulit berwarna cerah maka kan rentan terhadap sunburn dibandingkan dengan yang memiliki warna kulit coklat, hal ini dikarenakan kadar melatonin yang berfungsi untuk menjaga kulit dari sinar UV lebih rendah dibandingkan dengan yang berkulit coklat. Dimana kulit cerah hanya mampu bertahan sekitar 15 menit sesudah terkena sinar UV. Sementara itu, yang memiliki warna coklat bisa bertahan hingga 3 sampai 9 jam.

Gejala dari sunburn sendiri akan terasa 6 sampai 48 jam setelah terkena sinar matahari, dimana kulit akan terasa terbakar dan berwarna merah yang mengakibatkan pembengkakan pada kulit dan yang paling sering adalah kulit kaki yang terkena.

2. Mencegah kanker kulit
Penyebab dari kanker kulit kebanyakan adalah karena sinar matahari.penderita sunburn biasanya lebih potensial untuk terserang penyakit kanker kulit ini, karena bisa mengubah DNA menjadi tumor yang mengakibatkan kanker kulit. Kulit yang terkena sinar UV secara berkala seperti berjemur di bawah sinar UV dengan menggunakan pakaian yang minim bisa menyebabkan kehilangan antibodi yang mengakibatkan tubuh akan kekurangan kekuatan melawan pertumbuhan sel-sel penyakit kanker. Maka dari itu manfaat dari penggunaan jilbab akan mengurangi paparan sinar matahari dan tentu saja akan terhindar dari penyakit kanker kulit.

3. Antibodi bagi wanita
Tubuh perempuan lebih sensitif daripada tubuh pria. Siklus haid bisa memengaruhi kantong-kantong ASI pada ibu yang sedang menyusui. Rahim sebelah kanan terhubung dengan payudara sebelah kiri, dan  rahim sebelah kiri terhubung dengan payudara sebelah kanan. Di dalam ASI terkandung vitamin dan vaksinasi. ASI sendiri dilindungi oleh sebuah enzim dari seluruh tubuh. Nah, manfaat menggunakan jilbab ini bagi kesehatan perempuan yaitu melindungi enzim tersebut agar tidak pecah yang dimana langsung terdapat antibiotik dan antibodi.

4. Melindungi dari udara panas dan dingin
Tubuh perempuan sangat sensitif terhadap perubahan suhu dna juga udara panas tidak baik bagi otak. Para ahli menyarankan apabila sedang berada di bawah sinar matahari sebaiknya memakai pakaian yang tertutup terutama untuk bagian kepala,mata dan juga leher agar meminimalisir resiko kerusakan pada otak. Sementara itu, pada ushu yang dingin juga bisa mengakibatkan hipotermia, flu dan gemetar.

Dan pada saat suhu dingin sebaiknya juga untuk memakai pakaian yang tertutup pada tubuh dan juga kepala agar tetap hangat. Perempuan yang birjilbab atau berhijab bisa menjaga suhu dan melindungi tubuhnya dari sinar matahari ataupun suhu dingin.

5. Proteksi terhadap penyakit
Apabila terkena papara sinar matahari secara terus menerus dapat mengurangi sistem imun tubuh. Dengan memakai jilbab dan pakaian yang menutupi tubuh kita dapat melindungi diri dari kontak fisik dengan bakteri, kotoran dan virus secara langsung.

6. Menjaga kesehatan rambut
Dengan menggunakan jilbab, maka kepada dan juga rambut akan terlindungi dari debu, sinar matahari serta polusi, sehingga kebersihan dari rambut dan juga kulit kepala dapat terjaga. Selain itu, untuk menjaga kulit kepala dan rambut agar sehat perlu juga diimbangi dengan perawatan yang juga baik.

7. Hati menjadi tentram
Dengan memakai jilbab, tidak hanya kesehatan fisik yang di dapat akan tetapi juga jiwa akan emnjadi sehat. Memakai jilbab membuat inner beauty kita terpencar dan membuat lebih percaya diri lagi. kita serasa menjadi orang yang baru dan menjadi optimis untuk merubah kepribadian ke arah yang lebih baik lagi. Dengan berhijab juga akan mendekatkan diri kita dengan Allah SWT, selain mendapatkan ketentraman hati dan kesehatan.

Itulah tadi manfaat memakai jilbab atau hijab bagi perempuan, so untuk sekarang yang belum memakai jilbab alangkah baiknya mulai dari sekarang untuk memakai jilbab karena selain membuat kita lebih cantik juga baik untuk kesehatan. Sekian, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates