Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Vitamin Biomega Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin Biomega Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin Biomega Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin Biomega Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin Biomega Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin Biomega Bagi Kesehatan – Di dalam vitamin biomega terkandung berbagai nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, yakni vitamin B-1, metamphiron, vitamin B-6, dan vitamin B-12. Nutrisi tersebut, sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan metabolisme dan memberikan fungsi yang optimal untuk tubuh. Mengomsumsi vitamin biomega akan mendapatkan nutrisi tersebut, sehingga tidak akan terjadi defisiensi pada tubuh. Berikut ini adalah manfaat dari vitamin biomega.

1. Mengontrol kardiovaskular
Vitamin biomega di dalamnya terdapat vitamin B-1, vitamin B-6, dan vitamin B-12 yang memiliki manfaat untuk mencegah dan memperbaiki masalah pada jantung. Vitamin B-1 sendiri bisa membantu dalam produksi acetylcholine yang merupakan suatu neurotransmitter, dengan bertugas sebagai pembawa pesan ke syaraf yang berasal dari otot. Kekurangan vitamin B-1 bisa mengurangi neurotransmitter, yang mengakibatkan denyut jantung tidak akan teratur

2. Mengontrol kondisi jantung
Vitamin biomega di dalamnya terkandung vitamin B-12, B-6 dan B-1 sehingga dengan mengonsumsi vitamin biomega dapat mencegah tubuh kekurangan vitamin tersebut. apabila tubuh defisit vitamin B-1 maka tubuh bisa saja mengalami gagal jantung kongestif yang cukup berbahaya untuk kesehatan. Demikian juga jika kekurangan vitamin B-6 dapat mengakibatkan gagal jantung. Mengonsumsi vitamin B-12 dan vitamin B-6 serta vitamin B-9 cukup efektif dalam mencegah resiko serangan jantung yang dikarenakan kadar homocystein.

3. Memenuhi kebutuhan vitamin B-1
Vitamin B-1 atau yang dikenal dengan thiemine yang mana sangat penting untuk tubuh. Vitamin B-1 ini bisa didapatkan dari sayur-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan juga daging. Vitamin biomega juga bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan vitamin B-1 yang diperlukan tubuh. Vitamin B-1 sendiri dapat menjaga fungsi dari otak dengan meningkatkan konsentrasi dan juga memori. Vitamin ini juga dapat menangkal berbagai penyakit seperti alzheimer, cirrhosis dan multiple sclerosis dan juga dapat meningkatkan fungsi syaraf.

4. Memenuhi kebutuhan vitamin B-6
Vitamin B-6 yang dikenal denga pyridoxine yang dimana sangat penting untuk kulit, darah dan juga sistem syaraf pusat. Vitamin B-6 ini bisa diperoleh secara alami dengan mengonsumsi makanan seperti ikan, daging, hati, kentang, kacang-kacangan, susu, keju, pisang, sereal, telur, bayam dan juga wortel. Apabila tubuh kekurangan vitamin B-6 ini maka dapat menyebabkan sirosis hati, gangguan pencernaan, kecanduan alkohol, gagal ginjal, gagal jantung dan terakhir hipertiroidisme. Vitamin biomega terdapat asupan vitamin B-6 sehingga dapat mencegah kekurangan vitamin B-6 itu sendiri.

5. Memenuhi kebutuhan vitamin B-12
Mengonsumsi vitamin biomega juga dapat memberikan vitamin B-12 yang baik untuk tubuh. Vitamin B-12 sendiri memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan syaraf, menghasilkan sel darah merah, memudahkan proses asam folat dalam tubuh, dan membantu sintesi DNA serta membentuk energi dari makanan. Apabila kekurangan vitamin B-12 dapat menyebabkan resiko penyakit anemia pernisiosa.

6. Meningkatkan metabolisme
Vitamin biomega memiliki fungsi dalam menenangkan aktivitas listrik pada tubuh yang pada akhirnya bisa memperlambat otot jantung yang sangat terlalu aktif. Vitamin biomega ini juga meminimalisir kadar prostaglandin, yang mana akan membantu mengencerkan darah sehingga tidak terjadi pembekuan. Selain itu vitamin biomega ini bisa menenangkan sinyal syaraf ke otak.

7. Manfaat lain vitamin biomega
Nutrisi yang ada di dalam biomega memiliki fungsi dalam merawat mencegah dan juga memperbaiki masalah yang ada di dalam tubuh, seperti arteri tersumbat, migrain, kolesterol tinggi, kanker serviks, kram otot, jerawat, cacat mental dan juga carpal tunnel syndrome.

Vitamin biomega juga mempunyai efek samping untuk tubuh sehingga sebaiknya berkonsultasi dengan dokter apabila mengonsumsinya. Efek saping dari vitamin biomega ini adalah seperti susah bernapas, muncul rasa sakit, wajah bengkak, warna urin berubah, disfungsi syaraf dan sebagainya. Demikianlah informasi mengenai manfaat vitamin biomega, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates