Wednesday , 16 August 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Tips Jitu Berjualan Via Instagram

Tips Jitu Berjualan Via Instagram

Tips Jitu Berjualan Via Instagram

Tips Jitu Berjualan Via Instagram

Tips Jitu Berjualan Via Instagram

Tips Jitu Berjualan Via Instagram – Instagram adalah sebuah aplikasi yang sering menjadi pilihan favorit kebanyakan orang untuk berjualan, hal ini dikarenakan aplikasi ini menggunakan video dan foto. Sehingga, sangat memudahkan penjual dalam menunjukkan produk-produknya dan dari sisi pembeli pun juga gampang dalam mencari produk yang diinginkan.

Di indonesia sendiri saat ini banyak sekali pengguna instagram sehingga menjadi kelebihan, hal ini tentu sangat penting untuk menggunakannya tertama sebagai media untukmeningkatkan penjualan karena dampak yang ditimbulkan lumayan besar.

Bagi yang inginmemulai ataupun sudah berkecimpung berjualan melalui instagram, berikut ini adalah tips agar penjualan yang dilakukan semakin laris.

1. Buat akun khusus
Buatlah akun yang khusus untuk berjualan bukan sebagai pengganti akun pribadi kita. Hal ini untuk memudahkan kita dalam menyasar pasar yang ditargetkan dan memposisikan toko sesuai dengan kelebihan dan karakter yang ingin dimunculkan. Selain itu, dengan membuat akun khusus juga memudahkan dalam mengelola akun itu sendiri.

2. Mencari follower yang banyak
Sesudah memiliki akun instagram yang khusus, maka selanjutnya adalah menambah follower, karena apabila tidak memiliki follower maka tidak ada yang melihat foto kita, dan berdampak dengan tidak ada yang akan membelinya. Mula-mulanya cara untuk menambah follower adalah dengan memfollow pengikut dari produk yang sejenis dengan produk kita.

Dengan begitu follower dari toko tersebut akan memiliki ketertarikan dengan barang yang kita jual, maka hal ini menjadikan follower di toko tersebut adalah pangsa pasar yang cukup potensial bagi toko kita sendiri. Follow lah sebanyak mungkin akun yang ada di toko tersebut dan lakukan secara bertahap-tahap.

Lakukan following ini hingga mencapai puluhan ribu, sehingga nantinya pasti ada yang [penasaran untuk melihat instagram kita. Dan pada saat itulah kita bisa memasang foto-foto yang menarik hingga mereka memfollow kita kembali.

3. Upload foto yang banyak dengan konten yang menarik
Upload lah foto-foto menarik dari produk kita, selain foto juga perlu untuk menambahkan deskripsi ataupun caption yang sesuai dengan penjelasan atau spesifikasi dari produk yang akan dijual. Hal ini untuk menarik orang-orang yang sudah memfollow akun kita.

Selain mengupload foto-foto dari produk yang dijual, kita juga bisa melakukan selingan dengan mengupload foto lain yang masik ada kaitannya dengan barang yang kita jual. Seperti apabila kita menual baju, maka kita bisa mengupload foto bagaimana tips berbusana. Maka hal ini akan mengundang minat dari follower kita karena bermanfaat.

4. Poles foto agar menarik
Kualitas dari foto juga perlu untuk diperhatikan, meski memfoto dengan menggunakan posel, akan tetapi upayakan agar tetap menarik, jelas serta fotogenik. Hal ini tentu akan menarik perhatian follower dengan mudah.

5. Beri diskon atau promo
Kaum wanita tentu sangat tertarik dengan adanya diskon. Maka dari itu, perlu sekali untuk memberikan sebuah diskon dan juga cantumkan pula dalam sebuah foto yang menarik perhatian dan tentunya mendorong follower untuk membeli produk dari kita. Selain itu, mengadakan promi di waktu-waktu tertentu bisa juga efektif dalam meningkatkan perhatian orang dengan produk yang kita jual.

6. Gunakan hashtag yang sesuai dan menarik
Gunakanlah hashtag yang menarik dan sesuai, karena hal ini akan memudahkan orang untuk melihat produk yang kita jual. Sehingga jangan pernah bosan untuk menambahkan hashtag dari setiap produk yang diposting.

7. Terus Bekerja Keras Dalam Usaha
Instagram memang tidak bisa memberikan hasil yang instan dalam berjualan. Akan tetapi dengan usaha dan terus bekerja keras, maka tidak mungkin kita tidak merasakan hasil dari usaha keras kita. Selain itu, bisa belajar dari akun isntagram yang telah sukses sebelumnya dan mempelajari strategi pemasarannya. Demikianlah informasi mengenai tips jitu dalam berjualan via instagram, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates