Thursday , 14 December 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Tips Mengetahui Lowongan Pekerjaan Palsu

Tips Mengetahui Lowongan Pekerjaan Palsu

Tips Mengetahui Lowongan Pekerjaan Palsu

Tips Mengetahui Lowongan Pekerjaan Palsu

Tips Mengetahui Lowongan Pekerjaan Palsu

Tips Mengetahui Lowongan Pekerjaan Palsu – Mencari sebuah lowongan pekerjaan sekarang ini sudah dapat dilakukan dengan sangat mudah via bermacam-macam media, misalnya saja media cetak seperti koran atau majalah, sampai dengan melalui internet. Sejalan dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, internet pun menjadi salah satu media untuk mencari lowongan pekerjaan dengan mudah. Akan tetapi, meskipun mudah mencari lowongan kerja di internet, tapi masih banyak lowongan yang juga menipu.

Memperoleh sebuah pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kita harapkan memang membutuhkan sebuah usaha dan waktu yang lebih. Kita dituntut agar jeli dalam mencari dan memilih jenis berbagai lowongan pekerjaan yang mungkin cocok untuk kita. di internet sendiri banyak situs lowongan pekerjaan yang memberikan sebuah lowongan kerja tiap harinya dan selalu up to date. Akan tetapi, apabila kita tidak hati-hati, tentu kita akan sangat mudah tertipu dengan info lowongan pekerjaan yang palsu.

Lowongan pekerjaan yang ada di internet memang semuanya tidak bisa untuk dipercayai. Maka dari itu, mencari sebuah lowongan pekerjaan yang benar-benar ada dan sesuai dengan keinginan kita itu tidak bisa sembarangan mencarinya. Bagi kalian yang mungkin saat ini sedang mencari sebuah lowongan pekerjaan melalu situs atau website yang ada di internet, maka perlu untuk diketahui bagaimana caranya untuk menghindari sebuah lowongan pekerjaan yang palsu yang ada di dalam internet. Berikut ini adalah tentang mengenai cara mengetahui lowongan pekerjaan yang palsu.

1. Perhatikan Informasi Perusahaan
Agar kita terhindar dari sebuah lowongan pekerjaan yang palsu, kita perlu dan harus memperhatikan informasi dari perusahaan dengan cermat dan teliti. Dalam hal ini kita harus menyelidik atau mencari tahui alamat dan nomor telepon sebuah perusahaan yang tercantum apabila tidak sesuai dengan situs asli dari perusahaan, maka dipastikan itu adalah penipuan.

2. Perhatikan Alamat Email Perusahaan
Perusahaan manapun pasti selalu mempunyai alamat email. Agar terhindari dari aksi penipuan kita perlu menyelidiki alamat yang ada di situs lowongan kerja tersebut. Apabila alamat email yang di pakai adalah yahoo ataupun Gmail, maka sebaiknya lakukan penyelidikan lebih dahulu, hal ini dikarenakan alamat yang memakai domain diatas tersebut sering kali adalah penipuan. Biasanya perusahaan yang asli mempunyai sebuah domain yang telah terdaftar atau website, sehingga mempunyai alamat email yang khusus misalnya saja hrd@namaperusahaan.com

3. Waspadai SMS Panggilan Interview
Sesudah kita mengirimkan sebuah surat lamaran kerja biasanya sering kali akan ada sebuah tes lanjutan yakni interview. Apabila kita memperoleh SMS untuk melakukan interview, hal ini maka jangan langsung untuk di percayai. Perusahaan yang resmi biasanya akan memanggil calon pekerja yang telah terseleksi untuk melakukan interview secara langsung via telepon, bukan melalui SMS yang dilakukan oleh perusahaan abal-abal.

4. Lowongan Kerja Palsu Sering Meminta Uang
Hal ini tentu adalah tidak masuk akan apabila merusahaan meminta sejumlah uang. Bagi kalian yang telah mengirimkan sebuah surat lamarak pekerjaan, dan tiba-tiba memperoleh SMS yang mengharuskan kita membayar, maka kita jangan langsung memberikan dan hal ini sudah pasti lowongan pekerjaan tersebut adalah palsu dan merupakan penipuan.

5. Cari Lowongan Kerja Melalui Situs Terpercaya
Agar kita tidak menjadi korban dalam penipuan sebuah lowongan pekerjaan palsu. Ada beberapa situs yang menyediakan sejumlah informasilowongan pekerjaan sebut saja situs Job-Like.com yang bvisa diandalkan dalam mencari sebuah pekerjaan yang bagus.

Demikianlah beberapa cara untuk menghindari dari lowongan pekerjaan yang palsu di internet. Dengan melakukan car-cara diatas tadi, semoga tidak akan tertipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sekian, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates