Thursday , 22 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Khasiat Buah Dan Daun Tin Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Dan Daun Tin Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Dan Daun Tin Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Dan Daun Tin Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Dan Daun Tin Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Dan Daun Tin Untuk Kesehatan – Buah Tin, biasa kita kenal sebagai buah ara adalah salah satu buah yang tertulis dalam kitab suci Al-quran. Dalam surat At-Tin, Allah bersumpah akan keagungan dan kemuliaan salah satu buah surgawi ini, yaitu buah tin dan zaitun. Hal ini membuktikan bahwa ada kandungan yang luar biasa istimewa pada buah tin. Buah tin banyak ditemukan di daerah pesisir kawasan Laut Tengah, hingga buah ini banyak disebut dalam banyak literatur sejarah kuno dan juga disebutkan pada kitab samawi.

Sejak dulu, buah tin dikenal memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi kesehatan. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa cairan buah tin yang dicampurkan pada banyak ramuan medical memiliki kemanjuran yang sangat tinggi.

Buah Tin, mengandung senyawa gula yang cukup tinggi. Selain itu, juga mengandung garam utama, contohnya kalsium, fosfor, besi dan sejumlah vitamin, seperti vitamin A dan B. Selain itu, mengandung vitamin K sebagai pembantu proses pembekuan darah dan berfungsi menghentikan pendarahan pada luka.
Daunnya pun memiliki banyak khasiat. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun dan buah tin.
Manfaat Daun Tin :

1.Memperkuat Struktur Tulang
Bukan tanpa sebab, hal itu dapat terjadi karena daun tin memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi sehingga dapat memperkuat struktur tulang. Baik sekali mengkonsumsi daun tin secara teratur untuk mendapatkan tulang yang lebih kuat dan kokoh sebagai pengganti manfaat susu.

2.Meningkatkan Nafsu Makan
Daun tin berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan. Karena daun tin ternyata mampu mengendalikan hormon pencernaan.

3.Mencegah Penyebaran Sel Kanker
Manfaat dari daun tin yang satu ini masih diteliti. Tentang kemampuannya untuk mencegah penyebaran sel kanker. Hal ini disebabkan karena daun tin yang mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat pas untuk para penderita kanker yang ingin segera sembuh dari penyakitnya.

4.Menjaga Kesuburan
Buah tin mampu meningkatkan kesuburan sperma karena mengandung anti oksidan yang cukup tinggi. Antioksidan inilah yang memiliki peran melindungi asam lemak sperma dan menghindarkan dari kerusakan.

Buah tin juga dapat digunakan sebagai sarana penyembuhan jerawat. Rutinlah mengkonsumsi buah tin ini, cukup dihaluskan untuk dijadikan masker perawatan kulit wajah.

6.Mengobati luka
Caranya membuatnya cukup mudah. Masak buah tin kering sehingga mendidih, setelah itu dicampur dengan susu. Sesudah masak, dinginkan ramuan ini, kemudian balut bagian yang kena luka dengan mengoleskan ramuan ini.

7.Membantu tidur
Buah tin juga dapat membantu anda tidur lebih nyenyak. Menghindarkan penggunanya dari insomnia karena kandungan trytophan. Seperti yang terdapat pada manfaat buah coklat sebagai penenang agar kita mudah tidur.

8.Membantu Proses Diet
Untuk kalian yang sedang asyik melakukan program penurunan berat badan, dapat menggunakan buah tin juga. Menambahkan apel dan buah tin menjadi segelas jus, dapat menjadi cemilan enak saat diet.

9.Pembentukan Sel Darah Merah
Membantu pembetukan sel darah merah atau yang sering kita kenal dengan istilah hemoglobin. Sehingga dengan alasan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit anemia atau kurang darah. Juga peningkatan darah merah akan mengoptimalkan daya ingat kita serta mengurangi kelelahan.

Meskipun cara pengobatan herbal ini dapat dengan mudah dilakukan di rumah, namun tetap harus mememerlukan petunjuk dokter mengenai dosis dan keamanannya.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates