Saturday , 21 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar – Cara menghilangkan bekas cacar yang ada pada kulit sesudah cacar air sembuh. Bekas cacar yang menghitam di kulit pastilah bergitu membuat beberapa orang merasa malu. Bekas cacar ini juga tidak bisa secara cepat menghilang jika dibiarkan. Okey, berikut ini akan dijelaskan bagaimana metode dan teknhik mengjilangkan bekas cacar ini sehingga dapat menolongmu menghilangkan bekas cacar dengan mudah, aman dan cepat.

Penyakit cacar merupakan salah satu momok menakutkan bagi manusia. Penyakit semacam ini sangat mudah dan cepat penularannya yang menyebar melalui udara atau kontak langsung dengan dia yang terkena cacar terutama untuk orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah. Penyakit cacar menyerang 1-3 kali dalam seumur hidup.
Uniknya, meski si penderita sudah sembuh, tetapi virus cacar kemungkinan masih hidup dan tinggal di lapisan kulit terdalam. Penyakit yang begitu ditakuti ini disebabkan ia dapat membuat si orang yang terkena cacar merasa sangat tidak nyaman, dan disaat sembuh pun malahan meninggalkan bekas misalnya kulit tidak mulus, bopeng, atau tanda warna hitam yang susah untuk dihilangkan. Apalagi bila bekas cacar tersebut di wajah. Tentu bekasnya tidak hilang selama bertahun-tahun.

Awal mulanya penyakit ini muncul dalam bentuk bercak merah di dada, punggung, perut, paha dan wajah. Kemudian membentuk gelembung melentung berisi air dan terasa sakit. Bia pecah, maka air dalam lentungan tersebut menjadi cacar baru. Selain rasanya pedih ketika lentungan pecah, juga pedih dan gatal. Rasanya tidak sabar untuk menggaruknya. Sementara jika digaruk, maka lentingan semakin banyak dan rasa gatal semakin menjadi-jadi. Bekas lentingan tersebutlah yang kemudian hari menjadi bopeng atau bekas cacar. Kalau ditangani ketika terkena cacar atau sesudah 1-3 minggu, ini akan mudah untuk diatasinya. Tetapi jika sudah bertahun-tahun, maka akan lebih sulit karena kondisi kulit bekas cacar menjelman menjadi permanen.

Di bawah ini akan dijelaskan cara menghilangkan bekas bopeng untuk dia yang terkena cacar yaitu :

1. Gunakan Madu
Siapkan madu, lalu oleskan pada bagian bekas luka cacar atau bopeng.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Siapkan lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil gelnya (dagingnya). Oleskan gel lidah buaya tersebut pada bekas cacar hingga mongering.

3. Menggunakan jagung muda

Sediakan jagung muda, dibersihkan lalu diparut. Parutan tersebut ditaburkan ke bagian bekas luka cacar atau bopeng di seluruh tubuh. Lakukan cara ini berulang kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menggunakan lemon

Siapkan buah lemon, potong kecil-kecil lalu dihaluskan dengan cara mixer atau ditumbuk. Oleskan lemon yang sudah halus ke bekas luka cacar.

5. Menggunakan air teh hijau

Memakai air teh hijau yang telah direbus pada handuk kecil atau kapas, kemudian usapkan dan oleskan ke bagian luka.

6. Menggunakan daun pare

Siapkan daun pare ditumbuk atau diremas sampai halus, campur dengan air hangat dan lalu diperas. Dapat juga ditambahkan tepung beras, aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka.

7. Menggunakan ramuan herbal

Siapkan buah dlingo, buah pinang muda, temu sore, sendok jintan masing-masing satu, setengah bangle, 4 helai daun sirih. Cuci semuanya sampai bersih, kemudian haluskan. lalu mengambil sarinya dengan diperas dan diminum untuk ramuan.

Selain cara-cara dengan bahan di atas, masih banyak bahan tradisional lain yang juga ampuh untuk menghilangkan bopeng atau bekas luka cacar. Atau minimal menyamarkan dan mengurangi bopeng bekas cacar air. Cara tradisional yang tidak berbeda jauh dengan bahan di atas yaitu :

1. Buah Mengkudu.
Mengupas kulit buah mengkudu, potong-potong dalam ukuran kecil, buang bijinya dan haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Jadikan jus dan diminum secara teratur sampai bopeng dan bekas luka cacar perlahan menghilang atau minimal tersamar.

2. Kacang Hijau

Rendamlah kacang hijau hingga menjadi lunak, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblneder. Sesudah halus, taburkan di kulit yang terdapat bopeng atau bekas cacar dalam waktu sekitar 35-40 menit. Kemudian cucu dengan air bersih. Lakukan secara teratur sampai bopeng dan bekas cacar hilang atau minimal tersamar dari kulit Anda.

3. Buah Mentimun

Ambil buah mentimun, lalu potong kecil-kecil, kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Kemudian dapat ditaburkan ke bagian bopeng atau bekas luka cacar setiap pagi atau disaat mau tidur. Lakukan secara teratur sampai bopeng dan bekas cacar menghilang. Bisa juga dengan cara cukup memotong dalam ukuran kecil-kecil, lalu ditempelkan ke bagian bopeng atau bekas luka cacar, lakukan secara rutin hingga berangsur-angsur hilang.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates