Monday , 26 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan – Membuat anak cerdas atau mencerdaskan anak dimulai ketika masih dalam kandungan dengan cara yang mudah. Mempunyai anak cerdas, aktif dan menjadi kebanggan kedua orangtua tentu menjadi impian semua ayah dan bunda ya, termasuk Anda juga pasti menginginkan seperti itu. Tak mengherankan, karena anak ialah harta berharga baik di dunia maupun di akhirat yang begitu diharapkan oleh ayah dan bunda. Untuk mewujudkan anak cerdas, tentu ada beberapa hal mesti diperhatikan. Karena tidak bisa instan dan bim salabim.

Bagaimana aktivitas Anda sebagai seorang bunda yang tengah mengandung agar bayi dalam kandungan tumbuh sehat dan menjadi anak cerdas? Berikut kiat-kiat menciptakan anak cerdas sejak dini. Yuk,,, kita harus mengetahui apa saja kiat-kiatnya supaya anak kita cerdas:

1. Mendengar musik klasik
Cara ini kian populer di abad ini lewat musik Jazz, Mozart dan khusus untuk Umat Muslim dengan lantunan bacaan Al-Qur’an. Musik dan bacaan Al-Qur’an menolong otak bayi yang sedang tumbuh pun ikut terangsang pertumbuhan syaraf otak secara cepat sejak dini. Jangan memilih musik yang kurang tepat ya Anda seperti dangdutan dengan lirik kurang sopan. Mampu menimbulkan bahaya soalnya nanti.

2. Mengerjakan soal-soal matematika

Ini umum dilakukan oleh kaum ibu yang tengah mengandung di negara Israel. Oleh karena itu tak usah heran kalau  banyak anak turunan Israel cerdas di dunia seperti Mark Zukenberg, dan juga banyak yang menjadi terkenal di industri film dan ekonomi yaitu George Soros. Bagi Anda yang tak menyukai matematika, dapat menggunakan cara lain seperti mengerjakan soal-soal TTS (teka teki silang), membaca buku, atau yang ringan membaca buku novel atau cerita anak.

3. Jauhkan dari asap rokok

Kalau Anda adalah ayah yang pecandu rokok, atau Anda ialah bunda yang memiliki suami perokok berat, sebaiknya memintanya untuk jauh-jauh ketika merokok. Karena asap rokok berbahaya bagi perkembangan janin. Hal ini ialah hal yang bersfiat khusus, kalau di negara Israel, di sana telah umum kalau tamu perokok akan diminta merokok di luar rumah supaya asapnya tak menganggu pertumbuhan dan perkembangan otak juga kesehatan. Terlebih lagi bagi yang masih dalam proses pertumbuhan. Justru di negara Singapura perokok didenda kalau merokok di tempat umum sembarangan sebab di sana sudah ditentukan tempat-tempat khusus untuk merokok. Sedangkan negara kita terlalu bebas merokok sehingga akhirnya generasinya sedikit berbeda.

4. Sering diskusi
Bagi Anda sebagai bunda sering-seringlah berdiskusi bersama suami. Ingat, diskusikan yang baik-baik ya, bukan ngegosip. Karena bayi sejak 4 bulan dalam kandungan sudah menerima sinyal pembicaraan dari orang sekitar termasuk kedua orangtuanya.

5. Jaga mental dan kondisi psikologis
Anda yang telah mengandung mesti menjaga keadaan psikologis agar tetap tenang, gembira dan ihklas. Jangan murung, sedih, stress, merengut atau perasaan negatif lainnya. Sebab yang dialami oleh ibunya akan berpengaruh bagi pertumbuhan otak bayi dan perkembangan psikologis. Untuk Anda sebagai ayah, lakukan yang terbaik agar istri selalu gembira, senang dan ikhlas. Hal-hal sepele seperti hal romantis akan mewarnai hari-hari kebahagiaan istri yang sedang mengandung.

6. Doa kepada Tuhan

Semua hal memang manusia layaknya harus berusaha, namun hasil akhir tetap di tangan Tuhan. Oleh sebab itu, banyaklah berdoa supaya suatu saat nanti bayi yang dikandung terlahir selamat, sehat wal afiat, cerdas, dan mampu memberikan kebahagiaan untuk kedua orangtua, keluarga dan bangsa dan negara.

Makanan untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Gizi seimbang

Bundanya harus tetap menjaga dan mengautr pola makan dan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi baik juga nutrisi yang membantu perkembangan janin dalam kandungan supaya tumbuh sehat dan organ otak tumbuh cepat sehingga suatu saat nanti anaknya terlahir cerdas.

Konsumsi makanan yang mengandung minyak ikan dan DHA yang penting diperlukan dalam pertumbuhan otak anak yang berada dalam kandungan seperti nulacta, Omega dan lain-lain.

Utamakan konsumsi makanan dengan protein tinggi seperti daging dan sumber makanan yang banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, B, C, Omega 3, Asam Folat, AA, Zat besi, B1, B6 serta buah dan sayur mayur hijau.

Utamakan bahan makanan alami dan segar. Hindari mengkonsumsi hasil olahan pabrik, kemasan dan menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan dan pakai pewarna.bahkan makanan junkfood, fastfood dan makanan siap saji lainnya. Sebab apa yang dikonsumsi oleh bundaya akan memberikan efek pada perkembangan bayi di dalam kandungan

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates