Thursday , 17 August 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Kincung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kincung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kincung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kincung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kincung Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kincung Untuk Kesehatan Tubuh – Kincung merupakan sayuran bunga sejenis dengan kecombrang yang sudah banyak digunakan masyarakat batak. Meski beberapa literatur mengungkapkan jika kincung hanya sebutan untuk kecombrang, akan tetapi sebenarnya secara tampilan berbeda. Bisa saja beda spesies. Jika di jawa, kecombrang itu bunganya tampak kecil-kecil dan agak mekar. Berbeda dengan sayuran bunga dari batak ini yang lebih tampak kuncup dan lebih muda kelopaknya.

Seperti halnya dengan kecombrang, kincung ini dapat mengeluarkan aroma yang menyengat. Akan tetapi aroma inilah yang membuat masakan menjadi lebih terasa sedap. Biasanya di Batak, kincung ini masaknya dicampur dengan bumbu andaliman. Tapi, kalau di jawa, biasanya direbus bersama dengan lalapan, urap ataupun pecel. Meski demikian bau dari kicung ini membuat pusing bagi yang tidakmenyukainya, akan tetapi sayuran bunga kincung ini mempunyai benyak manfaat sekali untuk kesehatan tubuh.

1. Redakan Nyeri Asam Lambung
Kincung memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengobati nyeri asam lambung. Yang dimaksud adalah sensasi rasa sakit nyeri pada perut karena berlebihan produksi asam lambung. Penyakit ini oleh masyarakat lebih dikenal sebagai maag. Untuk mengobatinya, kita hanya memerlukan untuk mengonsumsi sayur jenis kecombrang ini.

2. Mengandung Zat Besi yang Melimpah
Zat besi yang terkandung di dalam kincung sangat melimpah dan sangat ampuh untuk menaikkan darah. Biasanya orang yang sedang keletihan akut, maka darah nya akan rendah yang menyebabkan anemia. Sayuran bunga ini dapat di pakai untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Yang pada akhirnya dapat menjadikan tubuh segar.

3. Terdapat Kandungan Kalium
Kalium sangat baik untuk elektrolit. Dengan mengonsumsi sayuran kincung ini, tentu tubuh kita tidak akan terkena lagi yang namanya kekurangan energi, yang dimana dapat menyebabkan lemas. Hal ini dikarenakan aliran energi pada tubuh akan lancar.

4. Menjadi Sumber Protein
Bunga kincung sendiri adalah sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi bunga ini, maka tubuh kita akan mempunyai sumber protein yang sangat tinggi dan aman. Hal ini akan berdampak pada otot dan seluruh jaringan sel akan terbentuk dengan sempurna. Dan kita pun pada akhirnya mempunyai kualitas tubuh yang baik secara postur ataupun kesehatan.

5. Memiliki Kadar Lemak yang Rendah
Di dalam bunga kincung, kadar lemak sangat rendah. Sehingga, sayuran ini dapat dipakai untuk menu diet. Alternatif diet agar tidak lagi mempunyai lemak yang menumpuk pada perut. Dengan mengonsumsi sayuran bunga ini, tentu berat badan tubuh akan berkurang secara simultan.

6. Mengaktifkan Hormon dan Enzim
Hormon dan enzim yang ada di dalam sayuran bunga kincung ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita., sehingga dapat membuat kita menjadi lebih mudah dalam penyerapan gizi. Dan pada akhirnya tubuh kita akan meresponnya menjadi kesehatan tubuh secara total.

7. Mengandung Serat Pangan
Serat pangan yang terkandung didalam bunga kincung ini mempunyai manfaat dalam melancarkan metabolisme energi. Sehingga tubuh dapat menyerap sari-sari makanan ini dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan serat yang ada didalam bungan ini sangat baik untuk usus dan organ pencernaan lainnya.

8. Mengobati Kanker
Kincung juga dipercaya memiliki manfaat yang mampu dalam mengobati kanker. Beragam jenis kanker ini akan dicegah dengan beragam vitamin dan mineral yang ada di bunga kincung ini.

9. Menutrisi Kulit Wajah
Manfaat bunga kincung juga kaya dengan antioksidan dan juga vitamin C yang sangat baik bagi peremajaan kulit kita.

10. Menambah Nafsu Makan
Manfaat lain kincung yaitu dioercaya bisa menambah nafsu makan kita secara perlahan-lahan.

Itulah tadi mengenai manfaat bunga kincung bagi kesehatan yang perlu untuk diketahui. Di balik bunganya yang cantik, bunga kincung ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates