Tuesday , 26 September 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Manfaat Tahu Gejrot Untuk Kesehatan

Manfaat Tahu Gejrot Untuk Kesehatan

Manfaat Tahu Gejrot Untuk Kesehatan

Manfaat Tahu Gejrot Untuk Kesehatan

Manfaat Tahu Gejrot Untuk Kesehatan

Manfaat Tahu Gejrot Untuk Kesehatan – Tahu gejrot adalah salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang sudah dikenal banyak orang dan memiliki rasa yang nikmat. Makanan ini terbuat dari tahu yang sudah diberikan beberapa campuran di dalamnya dan juga ditambahkan sambal sebagai rasa nikmat tahu gejrot.

Selain mempunyai rasa yang lezat, makanan ini juga mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk tubuh. Berbicara mengenai manfaat yang ada di dalam tahu gejrot ini tidak terlepas dari kandungan yang ada pada makanan ini. Untuk kandungannya sendiri pada tahu gejrot ini antara lain vitamin B kompleks seperti riboflavin, thiamin, vitamin E, vitamin B12, kalsium dan kalium. Bagi yang ingin mengetahui akan manfaat dari tahu gejrot berikut ini akan dijelaskan.

1. Mencegah stroke
Manfaat dari tahu gejjrot ini pertama adalah dapat membantu kita dalam mencegah stroke. Stroke adalah sebuah penyakit yang seringkali ditandai dengan kerusakan pada sebagian otak. Untuk mencegah penyakit ini dapat dengan mengonsumsi tahu gejrot ini. Kandungan yang ada pada tahu gejrot ini sudah terbukti dalam mencegah stroke. Maka dari itu, makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi terutama bagi penderita stroke.

2. Mengurangi kolesterol jahat
Dengan mengonsumsi tahu gejrot ini dapat membantu dalam mengurangi kolesterol jahat. Hal ini tidak terlepas dari kandungan yang ada pada makanan ini yang mana dapat mengurangi penumpukan lemak akibat kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi tahu gejrot ini kita akan dapat mencegah terjadinya penumpukan kolesterol jahat.

3. Mencegah penyakit jantung
Jantung adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting dan perlu untuk dijaga kesehatannya. Kandungan yang ada pada tahu gejrot ini sangat bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung. Sehingga, kita dapat mengonsumsinya secara rutin untuk menghindari resiko penyakit jantung.

4. Memperkuat tulang
Kalsium yang terkandung di dalam makanan tahu gejrot ini sangat bermanfaat untuk memperkuat sendi dan juga tulang. Dengan mengonsumsi secara rutin, kita dapat mencegah resiko yang seringkali membuat sendi dan tulang bermasalah.

5. Mengurangi asam urat
Asam urat biasanya ditandai dengan rasa nyeri, pana pada persendian dan terjadi pembekakan. Dengan mengonsumsi secara rutin makanan ini dapat membantu dalammengurangi kadar asam urat pada tubuh. Bagi yang menderita asam urat ada baiknya untuk mengonsumsi makanan ini.

6. Meningkatkan sirkulasi darah
Mempunyai sirkulasi darah sangat diperlukan oleh tubuh. Untuk meningkatkan sirkulasi darah dapat dengan cara mengonsumsi tahu gejrot ini secara rutin. Zat besi yang terkandung di dalam makanan ini memiliki peran yang penting dalam meningkatkan sirkulasi darah, yang pada akhirnya tidak akan mengalami kekurangan darah.

7. Meningkatkan metabolisme tubuh
Manfaat lain dari mengonsumsi makanan ini yang sudah terbukti yaitu mampu meningkatkan metabolisme pada tubuh. Selenium yang terkandung di dalam makanan ini dapat meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh.

8. Mencegah anemia
Kekurangan darah atau anemia bisa jadi dikarenakan kurangnya asupan gizi pada makanan yang kita konsumsi. Dengan mengonsumsi tahu gejrot ini kita dapat mencegah penyakit ini. Nutrisi yang terkandung di dalam tahu gejrot ini dapat membantu kita memproduksi sel darah merah, sehingga terhindar dari resiko penyakit anemia.

9. Mencegah diabetes
Selain dapat mencegah anemia, tahu gejrot ini juga sangat ampuh dalam mencegah penyakit diabetes. Kandungan yang ada pada tahu gejrot ini dapat menurunkan kadar gula darah sehingga dapat mencegah terjadinya resiko diabetes.

10. Mencegah obesitas
Faktor penyebab obesitas adalah salah satunya karena kebanyakan mengonsumsi makanan yang berlemak tinggi. Untuk mencegah hal ini dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi tahu gejrot ini. Kandungan kalori yang sangat rendah pada tahu gejrot ini dapat mencegah terjadinya kegemukan.

Demikianlah informasi mengenai manfaat tahu gejrot ini untuk kesehatan tubuh yang perlu untuk diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates