Monday , 26 June 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Usaha Brongkos Daging Sapi

Peluang Bisnis Usaha Brongkos Daging Sapi

Peluang Bisnis Usaha Brongkos Daging Sapi

Peluang Bisnis Usaha Brongkos Daging Sapi

Peluang Bisnis Usaha Brongkos Daging Sapi

Peluang Bisnis Usaha Brongkos Daging Sapi – Makanan dengan bahan baku daging sapi tentunya mempunyai cita rasa yang enak dan juga disukai oleh berbagai macam kalangan masyarakat. Brongkos daging sapi merupakan olahan makanan dari daging sapi tetelan. Sebenarnya sajian untuk kuliner brongkos daging sapi ialah kuliner makanan yang berasal dari daerah Yogyakarta. Masyarakat Yogyakarta ini tentunya sudah banyak yang mengenal dengan yang namanya olahan brongkos daging sapi. Pembuatan dari brongkos daging sapi juga ditambahkan dengan santan kelapa sehingga selain mempunyai cita rasa yang begitu enak juga mempunyai cita rasa yang gurih. Bagi Anda yang baru mencoba memulai olahan brongkos daging sapi pastinya akan merasa ketagihan dengan cita rasanya. Saat ini untuk bisa mendapatkan olahan brongkos daging sapi masih agax sangat sulit sekali karena setiap dari pengusaha makanan pada saat ini lebih sering dalam menyajikan kuliner makanan yang memang berasal dari luar. Padahal bila diperhatikan kuliner makanan brongkos daging sapi ini adalah kuliner makanan tradisional yang mempunyai potensi bisnis usaha yang sangat menjanjikan untuk dapat dijalani. Bahkan bila Anda belum mempunyai bisnis usaha dapat mencoba untuk menjalankan peluang bisnis usaha brongkos daging sapi. Memang sebelum Anda memulai bisnis usaha brongkos daging sapi Anda tidak akan bisa mengetahui jika bisnis usaha brongkos daging sapi tersebut bisa menghasilkan keuntungan yang amat menjanjikan. Maka dari itu bagi Anda yang ingin mencoba untuk menjalankan bisnis usaha brongkos daging sapi harus benar – benar mencari informasi mengenai bisnis usaha brongkos daging sapi supaya pada saat Anda menjalankan bisnis usaha brongkos daging sapi bisa dijalankan dengan lebih lancar lagi. Ketika Anda menjalankan bisnis usaha brongkos daging sapi sebagai seorang pembisnis harus bisa memperhatikan beberapa tahapan penting yang perlu untuk dilakukan.

Pemasaran brongkos daging sapi
Jika Anda baru merintis usaha bronkos daging sapi ini, cobalah dalam jangka waktu yang telah di tentukan Anda mencoba memberikan harga promo atau diskon atau potongan harga terlebih dahulu untuk bisa menarik minat calon konsumen Anda. Promosi dari usaha bronkos daging sapi Anda bisa bisa dilakukan di media sosial seperti wa, line, Instagram dan media lainnya serta dapat juga Anda menyebarkan selembaran borus dan menempelkan banner di tempat usaha Anda.

Lokasi dan tempat usaha
Lokasi akan menjadi salah satu hal yang memang perlu diperhatikan bila ingin menjalankan bisnis usaha makanan supaya olahan makanan yang akan disajikan cepat laku terjual dengan begitu cepat. Maka dari itu Anda harus bisa memilih lokasi yang benar – benar ramai dan juga sering dikunjungi oleh masyarakat banyak. Untuk pemilihan lokasi usaha juga bisa dimana saja asalkan Anda bisa melihat persaingan yang ada di lokasi tersebut. BAngunlah lokasi usaha tersebut dengan tempat yang begitu nyaman supaya setiap pengujung yang akan menikmati olahan brongkos daging sapi Anda semakin betah. Penyediakan tempat yang begitu terasa nyaman kemungkinan besar akan bisa membuat setiap pelanggang akan datang kembali lagi untuk dapat menikmati olahan brongkos daging sapi yang coba Anda buat.

Konsumen
Olahan makanan brongkos daging sapi termasuk ke dalam olahan makanan yang mempunyai banyak penggemar. Sehingga di dalam penentuan konsumen pun akan terasa tidak begitu amat sulit. Konsumen dari makanan brongkos daging sapi sendiri mencakup semua banyak kalangan mulai dari anak-anak, kemudian anak remaja, lalu orang dewasa sampai dengan orang tua pun bisa menjadi konsumen makanan ini.

Penentuan harga
Penentuan harga brongkos daging sapi ini bisa disesuaikan oleh Anda dengan harga yang ada di pasaran dan Anda bisa menerapkan harga bersaing disini. Brongkos daging sapi biasanya di jual dengan harga 15,00 per porsinya.

Analisa Usaha Brongkos Daging Sapi

A. Investasi
Biaya untuk investasi peralatan = 3,970,000

B. Biaya operasional per bulan       
Biaya operasional untuk penyusutan barang =  70,500
Biaya operasional untuk bahan – bahan yang diperlukan =  6,345,000
Total biaya operasional = Rp. 6,415,500

C. Asumsi pendapatan per bulan               
Penjualan rata – rata = 20 Porsi x Rp. 15,000 = Rp. 300,000
= Rp. 300,000 x 30 hr = Rp. 9,000,000

D. Keuntungan per bulan   
Laba    = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
= Rp. 9,000,000 –  6,415,500 = Rp. 2,584,500

E. Lama balik modal
Total investasi : keuntungan = Rp. 3,970,000 : 2,584,500 = 2 bln

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates