Thursday , 17 August 2017
artikel terbaru :
Home » Bisnis » Peluang Bisnis Usaha Chicken Karage

Peluang Bisnis Usaha Chicken Karage

Peluang Bisnis Usaha Chicken Karage

Peluang Bisnis Usaha Chicken Karage

Peluang Bisnis Usaha Chicken Karage

Peluang Bisnis Usaha Chicken Karage – Chicken karage adalah makanan yang khas dari negara Jepang yang memang telah amat disukai oleh banyak kalangan masyarakat di negara Indonesia. Chicken karage ini adalah ayam goreng karage yang merupakan ayam goreng tepung ala negara jepang. Makanan ini sangat amat disukai karena rasanya yang terasa cruncy, krispi dan gurih. Karage ini adalah salah satu dari jenis teknik memasak ala negara jepang dengan cara digoreng di dalam minyak yang banyak jadi semua bagian dari bahan yang akan digoreng dapat terendam. Di dalam membuat masakan dari bahan ayam ini pun sangat amat mudah sehingga Anda dapat mencoba membuatnya di dalam rumah dengan mudah dan juga tanpa membutuhkan waktu yang lama. Anda dapat memanfaatkan chicken karage ini sebagai sebuah bahan untuk bisa menjalankan bisnis usaha. Dengan banyak yang menyukai atau menggemari makanan ini maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba untuk membuat menu ayam karage ini untuk disajikan di atau pada warung makan.

Bahan baku chicken karage
Dalam pembuatan ayam goreng dari negara jepang ini membutuhkan bahan yang benar – benar berkualitas supaya dapat menghasilkan rasa yang terasa nikmat dan juga lezat. Bahan yang digunakan untuk bisa membuat ayam goreng jepang ini adalah ayam fillet lalu garam terus merica, gula pasir, soy sauce, jahe, bawang putih, tepung terigu, dan juga tepung tapioka yang kemudian bahan – bahan tersebut di campurkan menjadi satu lalu digoreng. Kebersihan makanan perlu dijaga supaya nantinya akan bisa menghasilkan ayam goreng karage yang begitu menyehatkan serta berkualitas.

Konsumen chicken karage
Ayam goreng tentu akan sangat disukai oleh banyak kalangan baik itu adalah anak sampai dengan orang tua. Apalagi bila ayam goreng ini mempunyai rasa yang begitu gurih dan juga lezat seperti ayam goreng karage tentu akan bisa banyak sekali yang ingin mencoba mencicipi menu makanan ini. Harganya yang tergolong terjangkau bisa menjadi sebuah pilihan dari banyak kalangan. Sehingga ini dapat menjadi hal yang sangat baik jika Anda memang ingin mencoba menjalankan bisnis usaha makanan dengan bahan baku berupa ayam.

Lokasi bisnis usaha
Di dalam membuat bisnis usaha ayam karage ini caranya adalah sangat mudah dan juga simple, apalagi bila usaha dibangun di lokasi yang strategis tentu akan banyak sekali dari masyarakat yang melihat. Beberapa tempat yang begitu cocok untuk dijadikan sebagai lokasi usaha untuk menjalankan bisnis usaha ialah di pinggiran jalan, di dekat perkantoran lalu dekat dengan perumahan warga dan juga aneka jenis lokasi bisnis usaha lainnya.

Peralatan usaha
Peralatan yang bisa digunakan untuk dapat membuat bisnis usaha ini semakin lancar serta mudah ialah peralatan makan, peralatan memasak seperti misalnya penggorengan, wadah, spatula dan aneka jenis peralatan lain untuk bisa menjalankan bisnis usaha dengan baik.

Resep chicken karage
Bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :
1. fillet 500 gram lalu potong menjadi beberapa bagian
2. merica ½ sendok teh
3. Garam ½ sendok teh
4. Gula pasir 1 sendok makan
5. Bawang putih cincang 2 siung
6. Soy sauce 5 sendok makan
7. Jahe  ruas jari lalu parut
8. Tepung tapioca 3 sendok makan
9. Tepung terigu 50 g
10. Minyak goreng seperlunya

Cara memasak chicken karage :
1. Sesudah ayam ini dipotong menjadi beberapa bagian ini lalu masukan ke dalam wadah, terus beri garam, merica, gula pasir, bawang putih, soy sauce dan jahe lalu aduklah hingga merata.
2. Bila sudah maka masukan tepung terigu serta aduk hingga merata.
3. Tutup dengan menggunakan plastik wrap dan diamkan sekitar 30 menit.
4. Bila sudah 30 menit maka beri tambahan tepung tapioka dan aduk hingga merata.
5. Selanjutnya panaskan minyak dan kemudian goreng ayam hingga warnanya berubah. Bila sudah matang maka tiriskan lalu sajikan.

Asumsi analisa bisnis usaha chicken karage

A. Investasi :
Investasi untuk pembelian peralatan dan etalase atau gerobak = Rp. 2,890,000

B. Biaya operasional per bulan  
Biaya operasional untuk penyusutan barang dan pembelian bahan seperti fillet, garam dan lain – lain termasuk biaya promosi di dalamnya = Rp. 8,196,839

C. Pendapatan per bulan   
Asumsi penjualan rata – rata = 20 porsi x Rp. 15,000 = Rp. 300,000
= Rp. 300,000 x 30 hr = Rp. 9,000,000

D. Keuntungan per bulan      
Laba = Total Pendapatan – Total Biaya Operasional
= Rp.  9,000,000 –  Rp. 8,196,839 = Rp. 803,161

E. Lama balik modal  
Total investasi / keuntungan = Rp. 2,890,000 : Rp. 803,161 = 4 bln

About mr ikbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates