Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual

Tips Agar Terhindar Dari Pelecehan Seksual – Tentu kita harus paham, jika pelecehan bukan hanya sekedar perbuatan memperkosa yang seringkali dilakukan oleh laki-laki yang tak bertanggung jawab. Melainkan juga memperlakukan fisik perempuan untuk kepuasan seksual laki-laki tersebut, sebut saja seperti menggerayangi seorang perempuan sudah bisa disebut sebagai bentuk pelecehan sekssual, yang tentunya hal ini melanggar aturan hukum. Ada beragam motif yang seringkali dilakukan oleh para pelaku kejahatan seksual untuk melampiaskan nafsu bejatnya. Dimulai dengan membius, mengancam, atau bisa jadi membunuh, itu semua merupakan motif dari mereka.

Hal yang demikian tentu sudah bisa menjadikan kita untuk lebih waspada dan mengantisipasinya, baik dengan mempersenjatai diri ataupun mempelajari seni bela diri. Tentu hal seperti ini akan membuat kita lebih terbantu untuk menghadapi situasi demikian yang datang tiba-tiba. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengantisispasi berbagai bentuk kejahatan seksual dan sekaligus menghindarkannya.

1. Berusaha Menarik Perhatian Orang Lain
Pelecehan sesksual merupakan suatu keadaan yang tentu tidak diinginkan terjadi di dalamhidup kita. Akan tetapi, hal yang demikian sudah barang tentu bukan menjadi alasan untuk menghindarkan kita dari kejadian yang mengerikan ini. Maka dari itu, apabila kita ada pada kondisi ini, dimana kita menjadi salah satu korban pelecehan seksual di tempat umum, maka langkah pertama yang bisa menyelamatkan kita adalah dengan mencoba dan berusaha untuk menarik perhatian orang-orang disekitar kita. Apabila kita mampu menarik perhatian orang lain, tentu pelaku secara otomatis akan mengurungkan niat jahatnya pada kita. Sesudah itu, kita pun bisa melaporkan kejadian yang dialami ini kepada pihak yang berwajib.

2. Selalu Bersikap Waspada
Selalu bersikap hati-hati di berbagai kondisi pada saay bepergian tentu akan membuat kita tidak akan menjadi korban dari pelecehan seksual oleh pelaku kejahatan. Maka dari itu, pada saat bepergian sendirian maka kita harus selalu menanamkan sikap waspada pada orang lain, apalagi jika mereka menunjukkan gerak-gerik atau sikap yang tidak lazim dan mencurigakan. Pada saat mendapati atau merasa orang lain yang mempunyai sikap seperti itu, maka ada baiknya untuk menghindar sejauh mungkin dari orang tersebut.

3. Melakukan Setting Speed Dial Darurat Pada Ponsel
Teknologi yang canggih pada sekarang ini cenderung membuat para perempuan lupa akan kegunaannya. Biasanya kebanyakan ponsel, sudah mempunyai fitur speed dial untuk menghubungi orang terdekat ataupun telepon bantuan pada saat sedang berada pada keadaan darurat. Maka dari itu, kita bisa memakai fitur ini yang ada di ponsel kita, pada saat berada pada kondisi seperti ini. Contohnya saja kita bisa melakukan setting panggilan pada angka 1 untuk orang terdekat ataupun panggilan darurat. Sehingga, pada saat kita mencurigai ataupun mendapati seseorang yang menunjukkan gerak-gerik atau sikap yang mencurigakan, apalagi sampai ia menunjukkan perilaku yang berpotensi untuk melakukan pelecehan seksual, maka jangan ragu untuk langsung menekan fitur speed dial ini dengan menekan tombol tersebut, yang secara otomatis akan menghubuung nomor darurat atau orang terdekat, guna untuk memperoleh bantuan.

4. Hindari Berjalan Sendirian di Tempat Sepi
Pada saat sedang bepergian ada baiknya untuk menghindari jalanan umum yang sepi, karena hal ini sangat rawan dan seringkali digunakan oleh para pelaku kejahatan atau pelecehan seksual. Maka dari itu, ada baiknya dalam bepergian ke tempat umum, memilih jalan alternatif yang ramai dan dilalui oleh banyak orang, sehingga dapat mengurangi resiko potensi kejahatan seksual yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Keadaan yang ramai tentu akan membuat pelaku berpikir dua kali untuk melakukan kejahatan, apalagi pelecehan seksual. Dengan kondisi ramai bisa membuat kita tertolong dengan segera oleh orang lain.

5. Mempersenjatai Diri ataupun Bela Diri
Tempat umum merupakan tempat yang bisa saja memiliki potensi untuk mengundang orang lain dalam melakukan kejahatan atau pelecehan seksual pada kita. Maka dari itu, mempersenjatai diri atau dengan memiliki kemampuan bela diri, tentu hal ini bisa menjadi self defence untuk mencegah hal tersebut pada diri kita. Misalnya saja dengan membawa semprotan merica atau alat kejut listrik yang bisa menjadi alternatif untuk diri kita dari para pelaku kejahatan seksual. Bukan hanya itu saja, mempelajari bela diri seperti taekwondo atau karate tentu bisa membuat kita menjadi lebih berani dan bisa melindungi diri kita dari kejahatan seksual tersebut.

Demikianlah informasi mengenai tips menghindari pelaku kejahatan seksual, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates