Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Tips Meraih Kesuksesan Di Tanah Rantau

Tips Meraih Kesuksesan Di Tanah Rantau

Tips Meraih Kesuksesan Di Tanah Rantau

Tips Meraih Kesuksesan Di Tanah Rantau

Tips Meraih Kesuksesan Di Tanah Rantau

Tips Meraih Kesuksesan Di Tanah Rantau  – Merantau adalah sesuatu hal yang seringkali tidak dpaat dihindari. Demi untuk mengejar ilmu ataupun meniti karir, kita terpaksa harus meninggalkan zona nyaman. Dimulai dari berpindah ke kota yang cukup jauh dari rumah sampai ke luar pulau.

Akan tetapi, buka berarti merantu akan selalu membawa kita pada kesuksesan. Apabila ingin sukses berikut ada tips yang patut untuk di coba agar di tanah rantau sukses seperti yang diinginkan.

1. Jangan tergoda untuk main-main dan buang waktu, pastikan kerja atau studi di atas segalanya.
Hidup sendiri dengan jauh dari keluarga ataupun saudara tentu merupakan sebuah anugerah namun juga bencana. Tidak ada orang terdekat yang bisa mengawasi, dan kita harus bisa bertanggung jawab atas diri kita sendiri dan harus mampu mengatur prioritas. Misalnya saja, tidak ada yang mengingatkan dalam mengerjakan tugas ataupun untuk pulang tepat waktu.

Kita pun harus memiliki kontrol atas diri sendiri. Apabila menginginkan kesuksesan di perantauan, pertama adalah mengutamakan apa yang sudah menjadi prioritasmu. Dan janganlah tergoda untuk bermain-main dan membuang waktu, apabila hal ini dilakukan maka kita bisa jadi gagal nantinya.

2. Karena hidup sendiri, kamu harus pandai mengatur keuangan. Supaya nantinya hidupmu di kota seberang bisa berkecukupan.
Selain harus mampu mengontrol diri sendiri mengenai pembagian waktu, kita juga harus menguasai ilmu dalam mengelola dan mengatur keuangan. Hidup jauh dari rumah, mau tidak mau kita harus siap mengurus diri kita sendiri, terutama dalam hal keuangan. Dimulai dari uang untuk makan tiap harinya sampai menyisihkan untuk tabungan. Apabila kita tidak ingin besar pasar daripada tiang, maka kita harus mampu dan lihai dalam mengelola keuangan mulai dari sekarang.

3. Pandailah bersosialisasi, ini salah satu cara jitu supaya bisa memperluas pergaulanmu.
Pada saat memutuskan untuk merantau, kita awalnya mungkin saja akan kesepian karena hidup sendirian. Akan tetapi, dengan mempunyai sifat yang ramah, supel dan pandai bergaul, maka kita nantinya dapat mempunyai teman dan dapat juga untuk memperluas pergaulan.

4. Lihai menjaga diri. Meski bebas namun tetaplah bertanggung jawab terhadap diri sendiri.
Selain mampu mengatur prioritas yang diutamakan, kita juga harus wajib untuk bisa menjaga diri sendiri. Jangan sampai kita salah pergaulan dan juga tidak perlu untuk pulang larut malam. Dan biasakan untuk memilih suatu hal yang baik dan benar agar tidak mudah terjerumus.

5. Pandai memilih teman, supaya tak mudah dijerumuskan atau salah pergaulan.
Meski kita harus mudah bergaul agar dapat memperluas teman, akan tetapi kita juga harus tetap pintar dalam memilih teman. Dengan mempunyai teman yang baik disekeliling kita, maka kita pun akan terpengaruh juga ke arah yang lebih baik dan selalu positif.

6. Meski jauh dari rumah, jangan malas untuk memberi kabar agar keluarga bisa tetap dekat.
Kita juga perlu untuk membiasakan selalu mengirim kabar ke kampung halaman. Baik itu berupa menelpon orangtua dalam waktu seminggu sekali atau bervideo call. Hal ini bertujuan untuk tetap dengan keluarga kita.

7. Selalu raih kesempatan yang datang, mumpung kamu masih muda.
Pada saat sedang merantau, pasti akan ada banyak sebuah kesempatan yang akan menghampirimu. Baik itu kesempatan demi memperkaya wawasanmu sampai kesempatan yang membuat karir kita semakin cerah. Dan sebaiknya biasakan ya pada kesempatan yang sangat baik ini terlebih masih muda.

8. Percayai insting dan kata hatimu sendiri agar tidak mudah terpengaruh apa kata orang lain.
Percaya pada diri sendiri dan insting serta kata hati merupakan hal yang bisa menjadi kompas kita pada saat merasa tersesat. Percaya pada diri sendiri adalah cara mudah agar tidak gampang terpengaruh dengan hal-hal yang buruk yang ada disekeliling kita.

9. Jangan putus asa dan selalu pantang menyerah. Sikap ini yang bisa membuatmu tetap kuat.
Banyak sekali tantangan yang bisa didapatkan pada saat merantau. Contohnya saja bertahan hidup pada saat tanggal tua sampai harus kuat pada saat sedang rindu keluarga. Memiliki sikap pantang menyerah dan tidak berputus asa adalah hal yang perlu untuk diadopsi mulai dari sekarang, apabila ingin sukses dan bertahan di tanah perantauan.

Itulah tadi tips mengenai cara sukses di tanah perantauan, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dan juga meraih kesuksesan di tanah perantauan, sekian, semoga bermanfaat.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates