Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Cara Alami Mengobati Cacingan

Cara Alami Mengobati Cacingan

Cara Alami Mengobati Cacingan

Cara Alami Mengobati Cacingan

Cara Alami Mengobati Cacingan

Cara Alami Mengobati Cacingan – Cacingan merupakan parasit yang terdapat pada saluran pencernaan. Faktor paling utama cacingan ini sesungguhnya lebih spesifik ialah terdapat pada dinding usus dan bisa menyerang pada siapa saja, baik itu manusia ataupun organisme lainnya. Cacing yang menjadi penyebab penyakit ini ada beberapa jenis, namun yang paling umum adalah cacing gelang, cacing cambuk, cacing kremi dan cacing pita.

Ada banyak gejala yang terjadi pada orang yang mengidapnya, diantaranya adalah diare, bau mulut, disentri, buang gas, sakit perut, penurunan berat badan, gatal pada sekitar dubur, anemia, lemah, sakit kepala, mual, nyeri dan masih banyak lagi. Jika Anda atau keluarga saat ini sedang mengalaminya, Anda dapat mencoba beberapa cara alami mengobati cacingan berikut ini.

1. Kelapa
Buah kelapa merupakan obat yang efektif untuk melawan berbagai jenis cacingan. Sifatnya sebagai anti-parasit dapat dengan kuat menjadi hal utama dalam penumpas cacing. Anda sendiri pun bisa memakai baik minyak ataupun buahnya guna mengobati penyakit ini.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu mengonsumsi 1 sdm kelapa yang telah dihancurkan. Setelah tiga jam, minum segelas susu hangat yang telah dicampur dengan 2 sdm minyak jarak. Lakukan secara berulang-ulang sampai cacingan sembuh.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah terkenal ini pun ternyata mempunyai sifat anti-septik, yang mana bisa menangani semua jenis cacing pada usus. Tidak hanya itu, bawang putih pun mengandung senyawa sulfur asam amino yang bisa dijadikan anti-parasit alami. Dan bawang putih pun mempunyai sifat antijamur, antibakteri serta antiseptik yang bisa membunuh mikroba di dalam tubuh.

Anda dapat mengonsumsi 3 siung bawang putih mentah per hari selama satu minggu. Jika Anda tak bisa mengonsumsinya, Anda bisa merebus dan menghalusknya dulu, kemudian campurkan dengan secangkir susu. Konsumsi disat perut sedang kosong.

3. Pepaya muda

Buah pepaya muda telah diyakini sejak dahulu yang bergunda dalam mengobati banyak penyakit dalam, termasuk penyakit cacingan. Kandungan enzim papain yang terdapat pada pepaya ternyata mempunya sifat anthelmintik. Yang bisa bisa secara efektif melawan dan menghancurkan cacingan. Tidak hanya itu itu, zat caricin yang terdapat pada biji pepaya juga dapat membantu melawan cacing usus.

Dengan cara mencampurkan 1 sdm jus yang masih fresh atau pepaya muda dengan 1 sdm madu juga 4 sdm air panas. Konsumsi pada pagi hari ketika perut masih kosong dan lanjutkan dua jam setelahnya dengan mengonsumsi segelas susu hangat yang dicampur minyak jarak.

4. Wortel
Wortel pun bisa dijadikan sebagai pengobatan alami dalam mengobati cacingan. Kandungan beta-karoten dan vitamin A yang ada pada sayuran tersebut dapat menghancurkan telur cacing usus akibat cacingan. Selain itu, wortel juga mengandung zinc dan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Anda hanya perlu mengonsumsi wortel pada pagi hari dalam keadaan perut kosong selama seminggu penuh.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates