Friday , 23 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Cara Simple Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Simple Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Simple Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Simple Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Simple Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Simple Mengatasi Bibir Kering Secara Alami – Cara menangani bibir kering supaya selalu lembab dan merah merona dengan memakai bahan alami dan aman juga tidak ada efek samping. Ketika bibir Anda kering ditambah bibir pecah-pecah, pastilah sangat menyebalkan ya. Bukan hanya perkara mengurangi penampilan wajah, tetapi juga menjadi malapetaka ketika akan makan, berbicara serta mengunyah makanan. Ketika bibir Anda kering, kulit bibir akan bertambah tipis dan halus juga terasa tidak enak ketika menyentuh makanan dan mengurangi kepercayaan diri pada penampilan.

Faktor Penyebab Bibir Kering

Ada beberapa faktor penyebab bibir kering dan Sobat harus mengetahui penyebabnya agar bisa mencegah sejak dini. Di antaranya sebagai berikut:

1. Faktor temperatur cuaca
Bila tinggal di area sangat dingin, otomatis bibir membeku dan perlahan mengering, lalu mengelupas. Umumnya hal tersebut menimpa untuk orang non-anak gunung yang melakukan pendakian gunung atau penduduk yang tinggal di daratan rendah sehingga dia dekat pantai kemudian berjalan-jalan atau pindah tinggal di daerah pegunungan.

2. Konsumsi makanan dan minuman yang rasanya terlalu asin.

3. Sering menjilat bibir

4. Dehidrasi

5. Rendahnya konsumsi buah dan sayur.

6. Sering minum kopi

7. Bekerja di ruang dengan temperatur rendah (ruang ber-AC).

8. Lipstik yang mengakibatkan alergi pada bibir

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas
Di bawah ini akan dijelaskan cara-cara alami mengatasi bibir kering dan pecah. Untuk Anda yang ternyata sekarang sedang mengalami bibir kering dan pecah-pecah, maka dapat mengatasinya dengan memilih salah satu dari cara alami di bawah ini yaitu :

1. Campuran Madu dan Lemon
Campuran madu dan perasan air lemon dijadikan satu dalam wadahnya kemudian dioleskan pada bibir.

2. Menggunakan minyak kelapa
Caranya: oleskan minyak kelapa pada bibir yang kering atau pecah-pecah, lalukan secara teratur sampai sembuh. Dipercaya minyak kelapa bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah sebab mengandung asam lemak yang dapat membuat bibir lembut.

3. Menggunakan madu

Caranya: oleskan madu pada bibir yang kering atau pecah-pecah. Dapat juga ditambah dengan lemon macam cara pada nomor 1 di atas.

4. Menggunakan minyak zaitun

Dengan cara mengoleskan minyak zaitun di bibir yang kering atau pecah-pecah. Kerjakan cara tersebut dengan teratur hingga bibir kembali seperti sediakala dan tidak kering.

5. Minum air putih

Cukuplah dalam meminum air putih, sehingga bibir kering atau pecah-pecah akan mudah ditangani. Sebab, faktor penyebab bibir kering dan pecah-pecah ialah dehidrasi atau kekurangan cairan. Naht, dengan meminum air putih secukupnya akan membaut bibir kering akan sembuh.

6. Menggunakan wortel

Dengan cara memarut wortel seperlunya lalu disaring guna mengambil ampasnya. Oleskan ampas wortel tersebut pad bibir yang kering atau pecah-pecah.

7. Menggunakan buah mentimun

Dengan cara potong kecil-kecil buah ketimun, kemudian menempelkan potongan mentimun tersebut ke bibir yang kering atau pecah-pecah.

8. Menggunakan mentega

Caranya cukup mengoleskan mentega ke bagian bibir yang kering atau pecah-pecah. Mentega bermanfaat membantu melembabkan bibir dan mengatasi bibir pecah-pecah karena mengandung asam lemak.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Kasar

Selain cara alami di atas, ada juga cara lain mengatasi bibir kering. Yaitu sebagai berikut:

1. Menyetop kebiasaan menjilat ludah guna membasahi bibir.

2. Berhati-hati terhadap pemakaian kosmetik yang tidak cocok di bibir dan membuat alergi bibir kering dan pecah-pecah.

3. Gunakan esktrak lidah buaya. Cukup oleskan esktrak lidah buaya pada bibir kering dan bibir pecah-pecah.

4. Gunakan pelembab bibir. Dahulukan pelembab bibir yang telah terjamin keamanan, kesehatan dan tak memicu timbulnya efek samping juga tidak mendatangkan alergi.

5. Sering-sering konsumsi makanan mengandung nutrisi yang mendukung kesehatan bibir agar yidak kering dan tidak pecah-pecah.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates