Friday , 23 June 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen

Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen

Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen

Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen

Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen

Cara Termudah Memutihkan Gigi Kuning Permanen – Cara memutihkan gigi kuning secara mudah dan cepat. Yang memberikan warna putih pada gigi ialah lapisan email gigi. Lapisan ini bisa rusak dan menguning disebabkan perawatan yang kurang tepat atau salah. Makan atau minum makanan yang panas dan dingin secara bergantian akan menyebabkan email gigi rusak dan menguning.

Kawan, jujur ya, kita semua tentu berharap memiliki gigi putih,bersih dan enak dilihat. Bagaimana kalau gigi warnanya kuning? Pastinya tidak cuma kurang enak dilihat, hal itu akan membuat minder, kurang percaya diri juga dikatakan bahwa si pemilik gigi kurang merawat dan menjaga kebersihan gigi. Kita sendiri telah sering menggosok gigi secara rutin, teratur dan hingga berkali-kali, bahkan memakai obat berbagai macam namum hasilnya gigi tetap saja kuning.

Secara umum, gigi kuning disebabkan hal-hal berikut:

1. Jarang menggosok gigi, atau kalaupun ternyata Anda rajin menggosok gigi namun cara menggosok giginya salah. Gosok gigi yang benar menggerakkan brus sikat gigi dari atas ke bawah, bukan dari samping kanan ke kiri atau maju mundur.

2. Merokok. Rokok mempunyai zat nikotin yang berfungsi menjadikan gigi kuning.

3. Keseringan meminum minuman suplemen, minuman penambah energi dan minuman instan misalnya semacam kopi, teh herbal dan sejenisnya. Sebab minuman tersebut mengandung zat yang membuat gigi kuning.

Anda memiliki gigi kuning? Apakah karena dari salah satu penyebab di atas? Ternyata bukan dari salah satu penyebab diatas. Oke, kemungkinan ada faktor lain yaitu penggunaan obat yang salah atau mengkonsumsi makanan yang membuat gigi kuning bahkan tidak menggosok gigi sesudah makan.

Berikut ini merupakan cara memutihkan gigi Anda yang kuning dengan menggunakan bahan yang alami.

1. Gosok gigi dengan air perasan jeruk nipis
Ini sangat efektif. Perasan air jeruk ditaruh pada ujung kain, sapu tangan atau semacamnya kemudian perlahan digosokkan di gigi secara langsung. Gigi langsung putih cemerlang. Tapi hati-hati, cara ini bila terkena gusi gigi akan terasa perih dan malah terasa sakit. Usahakan tidak terkena gusi gigi ya.

2. Pakai siwak di samping sikat dan pasta gigi
Ini banyak juag dipakai sebagian umat Muslim. sikat siwak yang berasal dari pohon kayu siwak mengandung bahan-bahan alami pembersih gigi, penguat gigi juga pemutih gigi dan telah dipakai sudah ribuan tahun oleh Negara Arab. Kayu siwak kini juga tersedia dalam bentuk sikat gigi dan pasta gigi dan banyak dijual di toko biasanya di toko Muslim.

3. Sikat gigi dengan menggunakan baking soda

Baking soda yang dipakai untuk menggosok gigi Anda ternyata berguna membasmi noda pada gigi. Dengan cara, menaburkan baking soda di gigi, lalu diamkan selama 3-6 menit. kemudian sikat gigi seperti Anda biasa menyikat gigi Anda. Setelah itu dicuci dengan air bersih.

4. Mengunyah biji buah pinang

Ini banyak dilakukan oleh orang-orang tua di daerah Sumatera Utara. Dengan cara mengunyah biji buah pinang yang telah dijemur kering kemudian diiris kecil-kecil, setelah itu kunyah bersama daun sirih. Bisa juga nantinya akan menghasilkan cairan kemerah-merahan namun sekaligus menguatkan dan memutihkan gigi. Tetapi Anda tak perlu mengunyah biji buah pinang dengan daun sirih, hanya dengan membakar biji pinang sampai hangus dan ditumbuk sampai lembut. Gosokkan biji buah pinang ke semuar permukaan gigi dengan kain secara merata. Kerjakan 3 hari sekali sampai 1 bulan.

5. Gosok gigi teratur

Ini cara konvensional. Ingat, untuk selalu menggosok gigi di pagi hari, setelah makan, dan disaat mau tidur ya. Paling sedikit 2 kali sehari pagi disaat mandi pagi akan berangkat kerja dan malam disaat hendak tidur.

Cara lain memutihkan gigi kuning adalah dengan menggunakan garam. Garam bukan Cuma sebagai penambah rasa makanan ternyata dapat berguna untuk memutihkan gigi kuning Anda..

Bagaimana caranya? Berikut cara menggunakan garam untuk memutihkan gigi.

a. Siapkan garam dalam tempat kecil seperti piring kecil, mangkuk atau gelas.

b. Masukkan sikat gigi ke dalam piring kecil atau gelas, mangkuk yang berisi garam. Ingat, untuk membasahi terlebih dahulu sikat gigi yang akan dipaaakai sebelum dicelupkan ke dalam piring kecil.

c. Sikat gigi Anda dengan sikat gigi yang sudah ada garamnya. Jadi, garam berfungsi sebagai pasta gigi. Lakukan teratur pagi dan sore hari.

Hati-hati menggunakan garam dapur sebagai pemutih gigi. Sebab berperan menghilangkan flek kuning di gigi, namun juga hampir sama peranannya dengan air remasan jeruk nipis. Dapat membuat gusi perih, dan garam juga bisa menyebabkan email gigi rusak. Oleh karena itu, pemakaiannya bukan cuma dengan berhati-hati namun mesti tetap efekti dalam segi waktu dan tidak terburu-buru.

About putri indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates