Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Tips Mengatasi Bulu Mata Rontok

Tips Mengatasi Bulu Mata Rontok

Tips Mengatasi Bulu Mata Rontok

Tips Mengatasi Bulu Mata Rontok

Tips Mengatasi Bulu Mata Rontok

Tips Mengatasi Bulu Mata Rontok – Pada saat bulu mata rontok secara tidak wajar atau sangat berlebihan, hal itu artinya harus memberi perhatian dengan ekstra untuk kesehatan bulu mata. Ada beberapa factor penyebab yang mengakibatkan rontoknya pada bulu mata yang berlebihan, misalnya seperti karena konsumsi obat tertentu dengan dosis yang tinggi, mengalami masalah kesehatan, atau karena faktor hormonal. Berikut merupakan upaya untuk mengatasi bulu mata rontok, diantaranya:

1.    Hindari Kosmetik Kadaluarsa
Memperhatikan tanggal kadaluarsa, tidak hanya dilakukan terhadap makanan yang akan dikonsumsi saja, akan tetapi juga harus dilakukan terhadap penggunaan kosmetik. Sebab produk yang kadaluarsa dapat menjadi factor penyebab iritasi pada kulit. Tidak hanya dapat merusak kulit, apabila kosmetik yang digunakan untuk area mata, maka dapat memicu kerontokan pada bulu mata.

2.    Selektif saat Memilih Produk Kecantikan untuk Bulu Mata
Produk untuk bulu mata yang tidak dapat menimbulkan bahaya serta yang paling tepat yakni produk yang mengandung nutrisi. Kandungan growth agents misalnya protein dan vitamin merupakan produk kosmetik yang dianjurkan. Pastikanlah sebelum menggunakan produk kosmetik yang terbuat dari bahan dasar yang aman agar tidak dapat memicu reaksi alergi.

3.    Menjaga Kebersihan Mata
Kondisi mata yang kurang dijaga kebersihannya dapat menjadi faktor penyebab rontoknya bulu mata, misalnya dengan menjaga kebersihan mata atau menghapus riasan pada mata sebelum tidur. Untuk membersihkannya juga tidak dianjurkan untuk mengucek mata ataupun memegang bulu mata. Gunakan terlebih dahulu cairan khusus untuk penghapus riasan mata agar bisa membersihkan sisa – sisa kosmetik yang menempel pada mata.

4.    Menggunakan Minyak Almond
Minyak almond memiliki kandungan antioksidan dengan kadar yang tinggi. Minyak almond dapat membantu untuk pertumbuhan bulu pada mata menjadi lebih kuat dengan demikian dapat menghentikan kerontokan juga dapat menumbuhkan kembali bulu pada mata yang mengalami rontok.

5.    Memakai Santan Kelapa
Santan kelapa mengandung protein serta lemak baik yang tinggi, dimana kandungan tersebut dapat merawat bulu mata yang mengalami masalah. Agar hasilnya maksimal, dengan demikian penggunaan santan kelapa dapat dilakukan setiap hari dengan menggunakan kapas.

6.    Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau selain dapat menurunkan berat badan, kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat membantu untuk memperpanjang, memperkuat serta memperlebat bulu pada mata. Sebab pertumbuhannya akan dirangsang secara baik dengan demikian kerontokan bulu mata menjadi berkurang.

7.    Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun tidak bagus untuk kesehatan organ jantung, minyak zaitun juga sangat berguna untuk membantu dalam menangani kerontokan bulu mata. Minyak zaitun ini bisa membantu untuk pertumbuhan bulu mata yang akan lebih cepat, serta akan mencegah rontok kembali.

8.    Memakai Lidah Buaya
Lidah buaya kandungannya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya dapat menangani kerontokan pada bulu mata. Lidah buaya dapat menghidrasi, dapat melembabkan serta dapat menutrisi area mata.

9.    Menggunakan Telur
Telur adalah bahan makanan yang kaya dengan kandungan vitamin B, mengandung biotin, dan mengandung protein yang dapat membuat bulu mata tidak mudah rontok serta akan lebih kuat.

10.    Menggunakan Vitamin E
Minyak vitamin E khususnya merupakan minyak yang dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata.

11.    Memakai Susu Murni
Susu murni memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Dengan menggosokkan secara perlahan pada bulu mata serta alis secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit atau sampai meresap serta bilas dengan menggunakan air bersih, dapat menangani masalah kerontokan rambut.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates