Monday , 26 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » 5 Alasan Kenapa Makan Pakai Tangan Itu Lebih Sehat Daripada Menggunakan Alat Makan

5 Alasan Kenapa Makan Pakai Tangan Itu Lebih Sehat Daripada Menggunakan Alat Makan


5 Alasan Kenapa Makan Pakai Tangan Itu Lebih Sehat Daripada Menggunakan Alat Makan

5 Alasan Kenapa Makan Pakai Tangan Itu Lebih Sehat Daripada Menggunakan Alat Makan

5 Alasan Kenapa Makan Pakai Tangan Itu Lebih Sehat Daripada Menggunakan Alat Makan

5 Alasan Kenapa Makan Pakai Tangan Itu Lebih Sehat Daripada Menggunakan Alat Makan – Seiringnya berkembangnya zaman, makan menggunakan tangan mungkin sudah jarang dilakukan oleh masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan sudah terdapat alat makan  lebih praktis tanpa mengotori tangan semacam sendok dan garpu. Walaupun begitu, sebagian dari mereka masih banyak yang memilih untuk makan menggunakan tangan.

Namun, belum banyak yang tau bahwa makan menggunakan tangan memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini bisa kita lihat dari pola hidup masyarakat zaman dulu yang sangat sederhana, namun kesehatan mereka lebih tinggi dibandingkan dengan zaman sekarang. Padahal tradisi makan menggunakan tangan seharusnya kita jaga. Karena di negara maju saat ini, mereka sudah menggalakan makan menggunakan tangan. mereka sadar betapa pentingnya makan menggunakan tangan. tidak hanya enak di lidah. Namun harus sehat bagi tubuh. Dan pada artikel kali ini akan saya bahas 5 alasan kenapa makan pakai tangan itu lebih sehat daripada menggunakan alat makan.

Inilah beberapa alasan mengapa makan menggunakan tangan lebih baik :

1. Membantu Mencegah Diabetes
Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Nutrition, ditemukan bahwa orang yang mengidap diabetes kemungkinan orang tersebut yang makan cepat dengan menggunakan alat makan. Lebih baik bagi kamu yang merasa makan suka cepat-cepat, jangan menggunakan alat makan seperti sendok dan garpu, melainkan gunakan tangan langsung.

2. Menjaga Diri Dari Gangguan Makan
Dan makan menggunakan tangan langsung bisa mencegah gangguan binge eating. Seperti yang ditemukan pada sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Consulting and Clinical Psychology. Dengan makan menggunakan tangan ini, dapat membantu anak-anak mereka yang berusia 8 hingga 12 tahun yang mengalami kelebihan berat. Hal ini jelas jelas memberikan dampak yang sangat baik bagi kesehatan mereka.

3. Mencegah Makanan Berlebih Saat Di Rumah Makan
Sebuah penelitian menugemukakan jika wanita usia paruh baya yang makan di luar yang cenderung menggunakan tangannya untuk makan, nyatanya mereka tiga kali lipat lebih perhatian terhadap makanannya. Cara ini mampu mengurangi masalah asam, dan juga disisi lain mereka bisa menikmati makanan tersebut tanpa perlu ada rasa cemas dengan kemungkinan bertambahnya berat badan mereka.

4. Memperbaiki Sistem Pencernaan
Seperti yang kita ketahui, bahwa manusia memiliki beberapa bakteri yang dikenal sebagai flora normal, yang biasanya ditemukan di telapak dan sela jari-jari tangan mereka. Tetapi hal seperti ini tidak memiliki efek berbahaya bagi manusia. Justru melindungi kamu dari berbagai mikroba berbahaya yang terdapat di sekitar lingkungan kamu terutama ketika makan.

5. Cara Ampuh Untuk Membuat Badan Ramping
Para peneliti di Selandia Baru mengemukakan bahwa, wanita yang makan hanya ketika lapar saja akan memiliki berat badan ideal ketimbang yang makan tak pakai aturan. Sasaran yang ditelitinya yakni mereka yang berusia paruh baya. Dan menurut dua riset studi yang diterbitkan dalam jurnal Appetite ini menunjukkan bahwa ketika orang yang makan menggunakan tangannya sambil membaca koran atau menonton televisi, kemungkinan dia akan jarang lapar dan hanya sedikit memakan cemilan.

Nah, sekarang mungkin anda akan menyadari bahwa makan menggunakan tangan lebih baik ketimbang menggunakan alat makan seperti sendok. Yang bahkan dalam sendok terdapat banyak bakteri jahat yang dapat mengganggu sistem pencernaan. Yuk sama-sama makan menggunakan tangan. Makan sedap, hidup sehat.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates