Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » 5 Prestasi Dan Kehebatan Indonesia Yang Kini Semakin Memudar

5 Prestasi Dan Kehebatan Indonesia Yang Kini Semakin Memudar

Prestasi Dan Kehebatan Indonesia Yang Kini Semakin Memudar

5 Prestasi Dan Kehebatan Indonesia Yang Kini Semakin Memudar

5 Prestasi Dan Kehebatan Indonesia Yang Kini Semakin Memudar

Prestasi Dan Kehebatan Indonesia Yang Kini Semakin Memudar – Indonesia adalah sebuah negara maritim yang banyak dipuja pada zaman dulu. Mulai dari keberaniannya, hasil buminya, prestasi olahraganya dan masih banyak lagi. Bahkan negara kita ini pernah disebut sebagai macan asia. Namun, seiring berjalannya waktu prestasi tersebut kian memudar. Berikut prestasi 5 Indonesia yang semakin memudar :

1. Indonesia Pernah Menjadi Negara Pengekspor Beras Terbesar Di Dunia
Pada masa Orde Baru, selain dalam hal pertahanan dan keamanan, pertanian juga menjadi salah satu sektor yang paling diperhatikan oleh pemerintah Indonesia ketika itu. Hal tersebut dikarenakan, sektor pertanian yang kita miliki sangat produktif. Teknologi dan penyuluhan tentang pertanian disebarkan ke seluruh pelosok negeri. Dan hasilnya, stok beras di Tanah Air sangat melimpah.
Bahkan puncaknya pada tahun 1980-an, Indonesia menjadi negara pengekspor/swasembada beras terbesar di dunia.
Sayangnya, dari yang dulunya negara pengekspor beras terbesar di dunia, sekarang ini Indonesia hanya menjadi negara pengimpor beras dari beberapa negara di Asia Tenggara. Padahal sejatinya, Indonesia juga masih mampu untuk kembali menjadi negara pengekspor beras mengingat suburnya tanah di berbagai wilayah di Tanah Air serta mayoritas penduduknya yang memang agraris

2. Malaysia Pernah ‘Berguru’ Pada Indonesia
Ketika kita berkaca sekitar setengah abad silam, sektor pendidikan di Indonesia sangat maju yang membuat negara Malaysia harus ‘berguru’ ke Tanah Air. Pemerintah Negeri Jiran tersebut banyak mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk sekedar menimba ilmu di beberapa perguruan tinggi di Indonesia saat itu.
Namun, setelah tahun 1960-an, sektor pendidikan di Indonesia seakan vacuum atau berhenti dan hanya berjalan di tempat. Sedangkan pendidikan di Malaysia justru tumbuh pesat. Dan saat ini banyak pelajar dari Indonesia malah belajar di Malaysia.

3. Indonesia Pernah Jadi Negara Para Pebulutangkis Tingkat Dunia
Masih ingat dengan nama seperti Icuk Sugiarto, Susi Susanti sampai dengan Mia Audina Tjiptawan?. Padahal, melalui tangan terampil mereka ini, Indonesia pernah dikenal sebagai macan asianya bulutangkis, negara penghasil para pebulutangkis hebat tingkat internasional.
Banyak penghargaan tingkat dunia yang berhasil diraih oleh para pebulutangkis handal Indonesia pada saat itu. Generasi-generasi penerusnya juga tetap berkualitas dan tetap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.
Saat ini, kehebatan Indonesia di bidang bulutangkis sudah dapat disamai oleh banyak negara, seperti Cina, Denmark dan Malaysia, bahkan rangking 1 dunia pebulutangkis nomor tunggal putra pun dipegang oleh Malaysia.

4. Membuat Pesawat Sendiri
Siapa sangka negara berkembang seperti Indonesia ini pernah membuat pesawat terbang sendiri. Konon katanya pesawat N-250 Wayang Goleh karya BJ Habibie kita ini adalah pesawat terbang terbaik pada zamannya. Namun sayang, pada zaman modern ini kita malah sering membeli pesawat dari negara lain. Seakan tidak percaya dengan diri sendiri. Miris..

5. Menang Melawan Uruguay
Anda pasti tau negara Uruguay. Terutama yang mengikuti piala dunia 2010 sampai tuntas. Ya negara Amerika Latin ini adalah semi finalis piala dunia 2010. Dan siapa sangka Indonesia pernah mengalahkannya di era orde baru. Dengan skor 2-1. Namun pada laga uji coba setelah piala dunia usai, kita kalah oleh Uruguay di stadion Gelora Bung Karno dengan skor telak, 1-7. Sedih ya…

Walaupun prestasi tersebut mulai memudar dan hampir hilang, tidak menutup kemungkinan kebangkitan Indonesia akan lebih dari sebelumnya. Akan banyak prestasi yang kita raih. Dan ketika itu kita akan bersyukur menjadi warga negara Indonesia.

About Fajar33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates