Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Beberapa Faktor Penyebab Kaki Ngilu dan Nyeri

Beberapa Faktor Penyebab Kaki Ngilu dan Nyeri

Beberapa Faktor Penyebab Kaki Ngilu dan Nyeri

Beberapa Faktor Penyebab Kaki Ngilu dan Nyeri

Beberapa Faktor Penyebab Kaki Ngilu dan Nyeri

Beberapa Faktor Penyebab Kaki Ngilu dan Nyeri – Kaki merupakan bagian tubuh yang menopang bagian seluruh tubuh, sehingga apabila bagian kaki mengalami gangguan seperti ngilu dan terasa nyeri, maka akan menghambat aktivitas sehari – hari. Kaki yang terasa nyeri dan juga ngilu biasanya akan terjadi di daerah antara tumit dan panggul serta faktor penyebab kaki ngilu yang akan terjadi sangat beragam. Berikut ini merupakan beberapa faktor penyebab kaki terasa ngilu dan nyeri yang harus diketahui, diantaranya:1. Kanker
Nyeri ataupun ngilu yang terjadi di bagian kaki dapat diakibatkan oleh adanya penyakit kanker tulang. Terdapat juga jenis kanker yang lainnya dimana kemungkinan bisa menyerang serta akan menimbulkan ngilu pada kaki, yaitu penyakit kanker prostat dan penyakit kanker ovarium atau kanker leher rahim. Khusus untuk penyakit jenis kanker prostat metastasis bisa membuat area kaki bagian atas serta panggul akan mengalami nyeri.

2. Diabetes
Penyakit diabetes dapat menimbulkan gejala seperti kaki yang terasa ngilu. Bagi mereka yang mengalami penyakit diabetes, akan mengalami ngilu pada kaki akan jauh lebih tinggi. Hal ini juga dapat diakibatkan karena komplikasi diabetes dimana neuropati perifer yang termasuk di dalamnya ataupun sejumlah gangguan pada pembuluh darah yang lainnya. Maka kemudian dapat membuat sirkulasi darah menjadi memburuk.

3. PAD atau Peripheral Artery Disease
Kondisi penyakit PAD ini merupakan penyakit yang disebut dengan istilah arteri perifer dimana pembuluh darah besar akan mengalami penyumbatan, namun tidak di dalam koroner, pada otak, ataupun pada pembuluh darah aorta. Faktor penyebab dari kondisi PAD sendiri yakni adanya proses inflamasi, emboli, trombus, ataupun aterosklerosis. Kaki akan terasa ngilu akibat adanya penyempitan pada pembuluh darah yang akan menjadikan aliran darah menjadi terbatas.

4. Kram Otot
Kram otot akan terjadi akibat peregangan yang dilakukan dengan kurang tepat atau karena faktor elektrolit yang tidak seimbang. Kram terhadap otot juga adalah salah satu efek bahaya dehidrasi ataupun potensi perubahan terhadap suhu yang cukup besar. Jika dibiarkan, maka lama – kelamaan kaki bisa mengalami sangat ngilu yang tidak tertahan.

5. Infeksi Radang Sendi
Penyebab kaki ngilu karena infeksi radang merupakan suatu kondisi dimana cairan sinovial yang mengalami infeksi serta dengan jaringan sendi. Infeksi tersebut akibat dari bakteri, kan tetapi akan berpotensi disebabkan karena jamur ataupun virus. Sendi akan terinfeksi serta ini awalnya dari penyebaran patogen melalui peredaran darah dari jaringan yang sudah mengalami infeksi yang ada di dekatnya.

6. Deep Vein Thrombosis
Penyakit deep vein thrombosis ini diketahui bisa terjadi pada saat terdapat perkembangan bekuan darah ataupun trombus di dalam vena. Kondisi ini akan terjadi hampir selalu di bagian kaki serta akan cenderung terjadi pada pembuluh darah kaki misalnya poplitea serta vena femoralis.

7. Mialgia
Mialgia merupakan istilah untuk keadaan nyeri otot. Nyeri otot dapat beragam faktor penyebabnya, misalnya melakukan peregangan yang salah ataupun dilakukan dengan berlebihan atau karena faktor infeksi. Bagi seseorang yang mempunyai jadwal kegiatan padat ataupun aktivitas fisik yang berlebih, sindrom kelelahan kronis dapat menjadi faktor penyebab mialgia.8. Rheumatoid Arthritis
Inflamasi ataupun peradangan dapat menyebabkan kondisi arthritis serta salah satu bentuk arthritis yang seringkali dialami yakni rheumatoid arthritis. Membran sinovial yang mengalami serangan akan menimbulkan rasa nyeri serta pembengkakan pada kaki.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates