Monday , 23 October 2017
artikel terbaru :
Home » Knowledge » Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan

Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan

Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan

Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan

Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan

Beragam Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Masa Depan – Pendidikan adalah persoalan utama bagi para orang tua, mereka rela bekerja keras tiap harinya dan hidup hemat hanya untuk kebutuhan anaknya agar bisa tercukupi dengan baik, serta agar bisa mengenyam pendidikan yang terbaik sampai pada jenjang yang paling tinggi.

Maka hal ini dapat menjadi potensi usaha bagi perusahaan asuransi dalam membuat produk asuransi pendidikan. Yang bisa menjamin biaya pendiikan anak sampai menyelesaikan studinya. Cara kerja dari asuransi ini adalah dengan nasabah perusahaan asuransi diwajibkan untuk membayar premi per bulan ataupun per tahun selama sekian tahun sesuai dengan kesepakatan awalnya. Pada usatu saat nanti, nasabah bisa mencairkan dana pendidikan anak, jika akan memasuki jenjang pendidikan tertentu yang besar jumlahnya juga sudah ditentukan sesuai dengan besaran asuransi yang telah dibayarkan.

Selain itu, apabila suatu saat nanti orangtua atau yang tertanggung meninggal dunia ataupun mengalami cacat yang menjadikan tidak produktif dan sementara premi belum selesai dibayarkan ke anak-anaknya, maka masih bisa menerima pencairan dana asuransi, dengan demikian pendidikan mereka tak terbengkalai. Berikut ini adalah manfaat asuransi pendidikan.

1. Melindungi orangtua (sebagai asuransi jiwa bagi orangtua)
Dengan mempunyai asuransi pendidikan maka akan melindungi orangtua sebagai penanggung jawab keuangan keluarga. Apabila mereka nanti mengalami sakit parah, kecacatan, atau yang terburuk meninggal dunia, yang mengakibatkan tidak bisa membiayai pendidikan anaknya, maka perusahaan asuransi akan tetap mencairkan dana untuk pendidikan anaknya sesuai kesepakatan awal yang dibangun. Tentu hal ini dapat melegakan orangtua tanpa khawatir lagi terkait kelanjutan pendidikan sang anak.

2. Menjamin kepastian biaya pendidikan anak
Orangtua yang mengikuti asuransi pendidikan ini akan terjamin biaya pendidikan anaknya sampai mereka menyelesaikan studinya, dengan demikian orangtua tidak perlu khawatir lagi terkait biaya pendidikan sang anak. Asuransi pendidikan bisa dicairkan per jenjang pendidikan sehingga pada saat anak akan masuk sekolah orang tua tidak perlu bingung akan mencari dananya.

3. Memberikan rasa tenang
Mendapatkan rasa tenang pada saat terjadi kemungkinan suatu hal yang buruk adalah tujuan dari semua asuransi yang dilakukan oleh orang-orang. Apabila suatu saat nanti terjadi hal yang tidak diinginkan, mereka tidak akan terlalu khawatir dan kesulitan mengenai dampaknya pada keberlangsungan kehidupannya. Begitupun dengan asuransi pendidikan yang akan membuat nasabah merasa tenang mengenai keberlanjutan pendidikan sang anak memskipun terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya.

4. Dapat mengatur keuangan dengan lebih baik
Dengan ikut asuransi pendidikan tentu akan membantu mengatur dan juga mengalokasikan dana secara tepat dan tidak akan habis begitu saja. Melalui sistem pembayaran perbulan maupun petahun, maka nasabah disini secara teratur harus menyisihkan uangnya untuk keperluan asuransi ini, sehingga uangnya tidak terpakai untuk kebetuhan yang tidak prioritas atau idak perlu.

5. Sebagai tabungan pendidikan anak
Meski memiliki perbedaan dengan tabungan pendidikan, akan tetapi asuransi pendidikan bisa disebut tabungan pendidikan anak untuk masa depannya, yang dapat dicicil mulai dari sejak dini. Sehingga, pada saat anak sudah dewasa orangtua tidak terlalu pusing untuk memikirkan tentang biaya pendidikan anak.

6. Sebagai sarana berinvestasi
Investasi adalah gaya hidup yang ada di masyarakat sekarang ini, yang telah banyak diakui sangat bermanfaat dan penting. Terlebih pada saat ini biaya hidup semakin hari semakin mahal dan juga nilai uang semakin turun, maka hal ini menyebabkan kita tidak bisa mengandalkan penghasilan murni dalam menjaga keuangan yang stabilitas. Terlebih lagi, kita juga tidak selamnya bisa produktif dan dapat menghasilkan uang seperti saat ini, hal inilah mengapa investasi sangat penting untuk dilakukan. Asuransi pendidikan yang banyak ditawarkan pada saat sekarang ini sudah memasukkan fitur asuransi, dengan demikian kita tidak hanya mengasuransikan pendidikan anak, akan tetapi juga bisa menginvestasikan dana.

Itulah manfaat luar biasa dari asuransi pendidikan yang bisa kita peroleh. Meski demikian, kita tetap harus mempelajari asuransi pendidikan yang akan diambil dimulai dari jumlah premi yang harus dibayarkan, keuntungan yang bisa didapat dan resikonya apa saja serta profil perusahaan yang menawarkan tersebut terpercaya atau tidak. dengan persiapan yang cukup matang dan juga pemilihan jenis asuransi yang tepat maka kita bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

About Pradini33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates