Wednesday , 28 June 2017
artikel terbaru :
Home » Info Kesehatan » Jenis Makanan untuk Menghancurkan Lemak Perut

Jenis Makanan untuk Menghancurkan Lemak Perut

Jenis Makanan untuk Menghancurkan Lemak Perut

Jenis Makanan untuk Menghancurkan Lemak Perut

Jenis Makanan untuk Menghancurkan Lemak Perut

Jenis Makanan untuk Menghancurkan Lemak Perut – Lemak pada perut selain dapat memperburuk penampilan juga menjadi suatu tanda bahwa tubuh dalam kondisi tidak sehat. Lemak yang tertimbun di dalam perut bisa mengakibatkan penyakit tertentu. Berbagai jenis penyakit yang bisa ditimbulkan akibat adanya penimbunan lemak yang ada di dalam perut adalah penyakit yang dapat membahayakan ataupun penyakit yang tidak membahayakan. Akan tetapi yang pasti, terdapat lemak di dalam perut harus segera diatasi.Berbagai upaya bisa dilakukan agar dapat menghancurkan lemak yang ada di dalam perut, baik yang dilakukan dengan aktivitas tertentu, dengan menggunakan alat – alat tertentu, dengan mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang dapat meluruhkan lemak yang ada di dalam perut, ataupun dengan mengkonsumsi obat – obatan tertentu. Berbagai upaya tersebut mempunyai tingkat efektifitas yang berbeda.

Berikut merupakan jenis makanan yang bisa menghancurkan atau dapat membakar lemak yang ada di dalam perut, diantaranya:
1. Telur
Telur adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan protein hewani yang tinggi. Kandungan protein yang terdapat dalam telur dapat mengontrol nafsu makan, sehingga telur ini bersifat bisa membantu supaya seseorang akan merasa kenyang yang lebih lama. Namun konsumsi telur lebih baik apabila dilengkapi dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin.

2. Daging Segar
Daging segar memiliki kandungan protein yang tinggi. Daging sapi yang masih segar ataupun daging sejenisnya banyak mengandung protein yang bermanfaat dalam mengontrol nafsu makan. Manfaat yang dapat diperoleh dari daging yang segar ini dapat lebih optimal apabila disertai dengan mengkonsumsi vitamin C serta lebih baik lagi apabila diolah dengan sedikit mengandung gulanya.

3. Minyak Ikan Salmon
Minyak ikan salmon merupakan salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi agar dapat mengurangi lemak yang terdapat di dalam perut. Hal tersebut karena dalam minyak ikan salmon memiliki banyak kandungan protein yang bermanfaat dalam mengontrol nafsu makan.

4. Nanas
Nanas adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan enzim bromelain, dimana enzim tersebut bersifat sebagai anti inflamasi. Enzim bromelain ini dapat membantu untuk menciptakan perut kurang lemak.

5. Semangka
Hasil penelitian menjelaskan bahwa buah semangka merupakan buah yang bagus dalam mengurangi lemak yang terdapat di dalam perut. Buah semangka memiliki kandungan air sebanyak 91% dengan demikian pada saat mengkonsumsi buah semangka akan banyak air yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga dapat membantu seseorang akan terasa kenyang dengan demikian tidak akan makan terlalu banyak.

6. Almond
Almond adalah jenis kacang yang memiliki banyak lemak sehat, lemak tidak jenuh ganda, serta lemak tidak jenuh tunggal. Kedua lemak tersebut sangat berfungsi dalam mencegah supaya seseorang tidak akan terlalu banyak dalam mengkonsumsi makanan. Hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa kacang almond bisa menekan rasa lapar.

7. Seledri
Seledri adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan rendah kalori. Apabila menginginkan perut yang sedikit lemak, sehingga setiap hari diusahakan mengkonsumsi sayuran hijau salah satunya daun seledri. Selain dengan rendah kalori seledri juga memiliki kandungan serat, kalsium, serta mengandung vitamin C, yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

8. Mentimun
Mentimun adalah sayur yang dapat menyegarkan tubuh serta mengandung rendah kalori. Dengan mengkonsumsi mentimun dapat membantu tubuh untuk mencegah penumpukan lemak pada perut.

9. Tomat
Tomat merupakan buah sayur yang memiliki kandungan kalori dengan jumlah yang rendah. Senyawa tersebut dapat mencegah penyakit kronis yang berkaitan dengan obesitas.

About yanti nurjayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates